Perbincangan Sony Playstation 4: Review, Spesifikasi & Release Date

Para pecinta game console khususnya Sony Playstation boleh bersorak gembira karena kabarnya Playstation 4 sebentar lagi akan dirilis. Benar saja beberapa hari silam tepatnya hari Rabu tanggal 20 Februari 2013 waktu Amerika serikat, Sony menggelar acara pada sebuah Ballroom di New York, acara ini dipenuhi oleh hampir 1000 jurnalis dari seluruh dunia.

playstation 4 new york lazada indonesia

Foto wujud Playstation 4 dan spesifikasi bocoran telah banyak beredar di internet. Namun satu merupakan sebuah kekecewaan pada acara ini Sony belum juga mengungkapkan seperti apa wujud bentuk dari Playstation 4 ini sebenarnya. Hanya sedikit yang dapat diketahui dari acara pertemuan ini yaitu:

Spesifikasi

playstation 4 lazada indonesia
Inilah yang paling ditunggu-tunggu spesifikasi Playstation 4, namun sebuah kekecewaan besar para jurnalis hanya mendapat sebuah kemungkinan bawah PS4 berbasis seperti arsitektur sebuah Komputer (PC) AMD dengan prosesor X86, GPU dan memori 8GB GDDR5.

Kontroler

Playstation 4 Controler lazada Indonesia
Kontroler kali ini yang dapat disebut dengan DualShock 4 memiliki touchpad (mungkin berkemampuan Multi Touch) dan menghilangkan tombol "start" dan "select". Pada bagian tengah atasnya terdapat sensor gerak untuk mengetahui gerakan pengguna kontroler.

Harga & Tanggal Rilis

playstation 4 date lazada indonesia
Sony belum membeberkan akan berapa harga yang dibandrol untuk PS4 ini namun Sony menyatakan bahwa PS4 akan tersedia pada akhir 2013 ini.

Acara yang berlangsung di New York tersebut mengundang berbagai reaksi pedas para media informasi internet terhadap kemunculan Playstation 4, Berikut ini adalah beberapa reaksi kalimat dari media-media terkenal tersebut.

New York Times:
"New features cannot hide the fact that PlayStation 4 is still a console, a way of playing games on compact discs that was cool when cellphones were not smart."

"Fitur baru seperti apapun tidak akan menyembunyikan fakta bahwa Playstation 4 adalah (masih) sebuah konsol bermain games dengan sebuah compact disc yang sangat keren di era saat telfon belum pintar (smartphone)."

Wired:
"Talk is the cheapest thing there is. And that’s basically what Sony did today: It espoused a philosophy, said the names of a lot of popular games, but didn’t give us any real, concrete information in an age where it’s more important than ever."

"Berbicara adalah hal yang sangat mudah dan pada intinya itulah yang hari ini Sony lalukan: Menyatakan banyak filosofi, memberikan banyak judul permainan yang terkenal namun tidak memberikan kita bukti nyata. Padahal pada masa kini, informasi konkrit adalah hal yang paling berharga saat ini"

Cnet:
"The PS4 looks like it’s long on promises and big-picture dreaming, but currently short on clear, concrete reasons why anyone would be tempted to buy one."

"PS4 tampak hanya seperti janji-janji panjang atau mimpi belaka, tetapi memberikan hanya sedikit kejelasan, mungkin itu adalah satu-satunya alasan yang kongkrit untuk membeli PS4."

Gizmodo:
"Sony has revamped its user interface for the new video games console As the hours of demos and introductions dragged on, it became increasingly obvious that we weren’t actually going to see the PlayStation 4. Sony either isn’t ready for primetime, or Sony thinks the best way to get us interested is to play hard to get."

Techcrunch:
"What was missing from Sony was a discussion of anything that could’ve made it a more broadly appealing device. It (and we, as potential customers) needed way more than a falling back on graphics, eye candy and tech demos, which may have served the gaming industry well in the past, but which have done nothing to stem the rising tide of mobile platforms like iOS and Android."

About the Author

Fariz Ilman Sr. Content Marketing di Lazada Group

PROMOTION

homepage