Perbedaan Power Bank Xiaomi Asli dan Palsu

Perbedaan Power Bank Xiaomi Asli dan Palsu — Saat ini, pembajakan yang dilakukan pihak-pihak tidak bertanggungjawab semakin merajalela. Jenis barang yang dibajak pun semakin beragam, mulai dari film hingga barang elektronik. Pembajakan adalah perbuatan yang dapat merugikan banyak orang, baik perusahaan yang produknya dibajak ataupun pelanggannya. Beberapa produk bajakan yang diproduksi dengan menggunakan bahan yang tidak aman juga dapat bersifat membahayakan dan merusak secara fisik.

ori1

Belum lama ini, mulai beredar power bank dan berbagai aksesoris lain yang diklaim orisinil dari Xiaomi, sebuah perusahaan elektronik yang produknya sedang banyak dinikmati di masyarakat. Produk-produk palsu ini dijual oleh berbagai retailer dan reseller yang tidak resmi di beberapa negara, dan tidak sedikit masyarakat yang tertipu olehnya.

Di China, seorang pengguna Weibo (sebuah media sosial) dengan akun bernama G Two Bible Y mengunggah beberapa foto sebagai bukti bahwa power bank Xiaomi yang dibelinya adalah palsu dan berbahaya. Sang pemilik akun menjelaskan bahwa power bank Xiaomi-nya terbakar dan meledak secara tiba-tiba, bahkan sempat menimbulkan api kecil di sofanya.

ori2

Tentunya membedakan antara barang asli dan palsu bisa Anda lakukan sebagai tindakan pencegahan, walaupun mungkin sulit jika tanpa barang aslinya sebagai pembanding. Berikut adalah beberapa perbedaan yang ada pada power bank Xiaomi yang asli dan yang palsu. Berikut hal yang perlu diperhatikan ketika membeli powerbank Xiaomi:

  1. Perbedaan pertama terdapat pada lampu indikator. Lampu indikator pada power bank Xiaomi yang palsu berukuran sedkit lebih besar dari pada power bank Xiaomi asli.  Perbedaan juga terdapat pada bagian dalam micro-USB port yang berwarna hitam pada power bank Xiaomi yang palsu, sedangkan yang asli berwarna putih. Bagian atas USB port pada power bank Xiaomi palsu juga berwarna hitam, sedangkan pada power bank Xiaomi asli berwarna krem.
  2. Perbedaan berikutnya ada pada label yang tertulis pada power bank. Font pada setiap ujung label power bank Xiaomi palsu terlihat kabur, sedangkan pada power bank asli Xiaomi label tertulis dengan font yang jauh lebih tajam. Logo MI yang tertera pada bodi power bank palsu juga berukuran lebih besar daripada logo MI pada power bank Xiaomi asli. Perbedaan logo inilah yang mungkin akan menjadi perbedaan yang paling mudah Anda ditemukan.
  3. Jika kedua power bank dibongkar, akan ditemukan rangkaian baterai yang berbeda. Power bank asli Xiaomi menggunakan baterai LG yang disambungkan dengan baik. Pada power bank palsu, baterai yang mereknya tidak jelas disambungkan hanya dengan kawat tipis yang akan mudah panas dan menyebabkan baterai meledak saat dipakai terus-menerus dalam waktu tertentu. Perbedaan komponen lain juga dapat Anda temukan saat membongkar power bank palsu dan dibandingkan dengan power bank Xiaomi yang membuat power bank palsu yang terbuat dari bahan yang lebih murah menjadi merugikan dan membahayakan.

Terdapat sangat banyak masalah yang bukan hanya dapat merugikan Anda secara finansial namun juga secara fisik, bahkan jika terletak cukup dekat dari Anda, power bank yang meledak dapat mengancam nyawa Anda. Oleh karena itu, belilah power bank dan aksesoris Xiaomi lain langsung dari website dan channel resmi yang telah diakui oleh Xiaomi.

Berikut ini foto perbedaan lainnya pada powerbank Xiaomi:

ori4 ori3

Pastikan power bank Xiaomi yang anda beli asli. Klik tombol dibawah ini untuk membeli Power bank xiaomi asli.

203x53xtombol-beli-baru.png.pagespeed.ic.G_1jI4mE0u

About the Author

Rifki Marchianto

PROMOTION

homepage