Perbandingan Android – SAMSUNG GALAXY S4 VS HTC ONE

SAMSUNG GALAXY S4 VS HTC ONE  Kedua nama smartphone pada judul diatas pasti sudah tidak asing lagi dimata para penggemar hp android. Samsung Galaxy S4 dan HTC One dirilis hampir pada waktu yang sama dan meng-klaim dirinya memiliki tekonologi terbaik.

Kedua smartphone High-End mengembar-gemborkan dirinya pada sebagai pemilik teknologi terbaik dalam hal: desain, tampilan layar, kamera, mesin dan software. Keduanya memang terlihat sempurna dan kita sebagai konsumen ingin tahu siapa yang terbaik diantara Samsung Galaxy S4 dan HTC One. Mari kita bandingkan kedua Smartphone ini untuk mengetahuinya.

>>>Klik Disini Untuk Mendapatkan Harga Diskon semua hp android di Lazada.co.id!

Desain Galaxy S4 vs HTC One

Bila membandingkan desain, kedua hp ini sangatlah berbeda. Samsung Galaxy S4 masih betah dengan bahan material plastik, sedangkan HTC One bermaterial metal unibodi yang terasa lebih premium. Namun, apakah bahan metal langsung menjadi pemenang atas bahan plastik begitu saja? Tentu tidak, keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan.

samsung galaxy s4 vs htc one lazada indonesia

Dengan material metal dan struktur unibody, HTC menawarkan bentuk fisik indah yang enak dilihat mata, ditambah teknologi pemotongannya menggunakan laser sehingga detail bodi HTC One menjadi sangat sempurna, dan yang pasti HTC One sangat nyaman digenggam. Diluar keindahan tersebut desain unibodi artinya memiliki kekurangan yaitu: Pengguna tidak dapat membuka bagian belakang untuk mengganti baterai dalam keadaan darurat (Ganti Baterai) dan tidak terdapat slot MicroSD untuk menambah kapasotas internal.

samsung galaxy s4 vs htc one lazada indonesia 2

Disisi lain, Samsung Galaxy S4 tidak memiliki desain dengan nilai estetika seni keindahan didalamnya. Namun walaupun begitu bahan plastik polycarbonate bukannya tidak terasa premium sama sekali. S4 sama sekali tidak terasa sebagai hp android murahan ketika Anda menggenggamnya, apalagi bahan plastik ini memastikan bobot Galaxy S4 lebih ringan dibanding HTC One.

Secara umum, bila kita melihat hanya dari fisik HTC One adalah hp yang lebih atraktif dari segi desain. Namun, Samsung Galaxy S4 memiliki penempatan tombol yang lebih mudah diakses sehingga lebih mudah menvigasikannya dengan satu tangan, hal ini lah yang membuat S4 nyaman dipakai berlama-lama.

Pemenang Desain: Samsung Galaxy S4

>>>Klik Disini Untuk Mendapatkan Harga Diskon semua hp android di Lazada.co.id!

Layar: Samsung GALAXY S4 vs HTC One

Lebar layar yang dimiliki Samsung Galaxy S4 adalah 5 inci artinya mengalami peningkatan sebesar 0,2 inci dari Galaxy S3 prodessesornya. Namun, HTC One tidak mengalami perubahan dari tahun lalu, ia tetap memakai ukuran layar yang sam yakni 4,7 inci. Keduanya memiliki layar dengan resolusi yang tinggi dan keduanya masih terlihat menabjubkan ketika dilihat dari sudut pandang yang sempit.

samsung galaxy s4 vs htc one lazada indonesia 3

Samsung Galaxy S4 memiliki keunggulan segar benar-benar baru yaitu: Layar samsung dapat mendeteksi pergerakan jari penggunakanya bahkan sebelum jari menempel pada layar bahkan jika penggunana menggunakan sarung tangan sekalipun galaxy S4 masih dapat dengan mudah dinavigasikan, Menabjubkan!

Pemenang Layar: Samsung Galaxy S4

>>>Klik Disini Untuk Mendapatkan Harga Diskon semua hp android di Lazada.co.id!

Antarmuka & Pemutar Media : GALAXy S4 vs HTC One

HTC dan Samsung juga memiliki ambisi yang sama untuk merubah tampilan standar antarmuka (interface) OS Android, dengan berusaha membuatnya menjadi sistem operasi yang lebih fungsional bagi pengguna. Pada perbandingannya HTC lagi-lagi tampil dengan interface yang lebih indah dan elegan dibandingkan dengan Samsung TouchWiz yang kadang tampil lebih seperti mainan. Keduanya menawarkan tampilan/interface yang dapat di kostumisasi yang diperuntukan agar pengguna menggunakan Android dengan lebih mudah.

samsung galaxy s4 vs htc one lazada indonesia 4

Tampilan layar yang besar dan full HD yang mengagumkan untuk bermain game, menonton video, dan membaca buku dengan teks yang tetap tajam, prosesor quad-core pada kedua ponsel memastikan pemutaran video yang halus dan framerates yang tinggi. dari hal video Samsung Galaxy S4 dan HTC One dinilai sama sempurnanya, namun tidak sampai sana, pertempuran media juga berarti termasuk pertempuran AUDIO. Meskipun Samsung memiliki sejarah memproduksi media player yang sangat baik, perusahaan ini belum membuat teknologi audio yang diprioritaskan, sangat berbeda dengan cara HTC merancang tiap ponsel mereka. Dengan HTC One setiap kali Anda memutar lagu, permainan, atau video pada HTC One, dukungan Beats Audio hadir sebagai ekstra untuk meningkatkan kualitas audio yang hasilnya sangat mengesankan!

Bila banyak orang yang menggunakan smartphone mereka sebagai pemutar musik portabel, HTC One dengan mudah memenangkan babak ini dengan dukungan audio dari Beats Audio.

Pemenang Interface & Pemutar Media: HTC One

Performa, Kamera & Daya Tahan Baterai

Pada bagian dalamnya, Samsung Galaxy S4 dan HTC One memiliki mesin sangat mirip: prosesor quad-core, 2GB RAM, Bluetooth 4.0, NFC, dan Blasters IR untuk mengendalikan TV dan perangkat yang kompatibel lainnya. Baterai merupakan masalah bagi kedua ponsel unggulan ini, Samsung Galaxy S4 maupun HTC One tidak ada yang mampu bertahan lebih lama dari 9 jam dengan penggunaan ponsel yang berat dan tereus menerus. Namun, untungnya baterai S4 adalah dapat dilepas ganti, sehingga bila pengguna memiliki baterai cadangan maka baterai dapat ditukar jika ponsel mati. walau begitu seharusnya Sebuah baterai smartphone harus dapat bertahan sehari penuh dengan penggunaan berat sekalipun.

Membandingkan hasil foto yang diambil oleh kedua kamera ponsel ini dapat disimpulkan bahwa HTC One kurang tajam dan rinci saat di zooming dibandingkan oleh Galaxy S4. Mengambil gambar pada lingkungan dengan cahaya rendah memakai HTC One menghasilkan gambar yang cukup baik. Namun jika Anda tertarik untuk mencetak gambar dari hasil jepretan ponsel sebaiknya ANda memilih Samsung Galaxy S4 karena resolusi yang lebih tinggi dan kualitas yang lebih tajam.
samsung galaxy s4 vs htc one lazada indonesia 5
Kedua ponsel memiliki aplikasi kamera yang membuat pengambilan gambar lebih mudah dan menyenangkan, seperti: HDR, panorama, white balance, dan banyak lagi.

Pemenang Performa mesin: Imbang
Pemenang Kamera: Samsung Galaxy S4

Konklusi Perbandingan Samsung Galaxy S4 VS HTC One

samsung galaxy s4 vs htc one lazada indonesia 6

Samsung Galaxy S4 keluar sebagai pemenang dibandingkan dengan HTC One dalam perbandingan ini, terutama berkat desain dan Hardware ponsel pintar ini. Samsung Galaxy S4 lebih nyaman untuk menyimpan file besar karena terdapat Slot MicroSD. Namun begitu, HTC One tetap sebuah lawan yang pantas dijejerkan dengan Android kelas premium apalagi dibandingkan dengan Samsung Galaxy S4.

 

Label: