Perawatan untuk Si Rambut Colorful

Mewarnai rambut merupakan hal yang sudah sering dilakukan pada era modern seperti sekarang ini. Tua maupun muda, pria maupun wanita, kini mewarnai rambut tak kenal usia dan gender. Dengan berbagai alasan seperti ingin mengikuti mode, ataupun ingin menyamarkan uban, mewarnai rambut kini dapat Anda lakukan dengan mudah karena banyaknya produk pewarna rambut maupun salon yang menyediakan jasa mewarnai rambut.

Namun, disamping mendapatkan warna rambut yang indah dan menarik, rambut yang diwarnai cenderung memiliki efek-efek yang kurang baik terhadap kesehatan rambut itu sendiri. Rambut dapat menjadi lebih rapuh, sensitif, kering, pecah-pecah dan warna yang mengelupas. Mewarnai rambut sah-sah saja dilakukan, asal Anda mau berkomitmen untuk merawatnya. Perawatan terhadap rambut yang diwarnai sebagai berikut:

1. Rutin berkeramas dengan menggunakan shampoo yang (sebaiknya) merupakan shampoo khusus untuk rambut yang diwarnai. Rambut yang diwarnai cenderung kering dan kusam, dan shampoo yang ditujukan untuk rambut diwarnai memiliki kadar moisturizer lebih dari shampoo biasa, yang dapat akan mengembalikan kelembaban dan kesegaran rambut Anda. (untuk melihat produk shampoo untuk rambut diwarnai yang ada di website Lazada, klik disini)

2. Selain shampoo, produk conditioner juga diperlukan untuk menjaga kelembutan dan kesehatan rambut. Produk conditioner dipakaikan setelah berkeramas dengan shampoo.

3. Jangan terlalu sering menggunakan pengering rambut pengering rambut bertemperatur tinggi, karena akan menambah rusaknya dan keringnya rambut yang di cat. Gunakan produk hair dryer maupun alat catok yang bersuhu rendah, atau lebih baik lagi, keringkan ramut secara alami.

4. Rutin untuk menggunakan masker rambut (hair mask) yang dapat Anda lakukan sendiri di rumah, ataupun di salon. Penggunaan masker rambut secara rutin dan teratur akan mencegah pudarnya warna cat rambut.

5. Jauhkan diri dari sinar matahari yang menyegat, karena akan memudarkan warna cat rambut, dan juga membuat rambut lebih kusam.

Maksimalkan perawatan untuk rambut Anda yang diwarnai dengan memberikan perhatian yang lebih dan konsisten. Berikan sedikit usaha untuk rambut Anda, dan dapatkan rambut berwarna yang indah dan terjaga kesehatannya.


PROMOTION

homepage