Perawatan Kulit Untuk Pria? Tentu Saja!

Kulit yang sehat dan sempurna tak hanya dibutuhkan oleh para wanita saja, namun juga para pria. Karena perawatan kulit sebetulnya bukan hanya untuk memperbaiki penampilan saja, namun juga untuk menjaga kesehatan kulit itu sendiri. Perawatan kulit pria memiliki cara-cara dan kebutuhan yang berbeda dengan wanita. Kulit pria cenderung lebih berminyak hingga 20% lebih banyak dari kulit wanita, dan jumlah komedo yang lebih besar. Itu sebabnya, dibutuhkan perhatian khusus bagi para pria untuk mulai merawat dan menjaga kulit. Mulai dari perawatan kulit wajah, hingga tubuh. Tak perlu Anda takut untuk dicap pria yang terlalu “dandan”, karena kulit yang sehat merupakan kebutuhan semua orang.

Sebelum memulai perawatan kulit, yang dibutuhkan oleh Anda yaitu adalah untuk mengenali tipe kulit Anda, apakah tipe berminyak, kering, atau keduanya, lalu Anda dapat menentukan produk perawatan apa saja yang merupakan kebutuhan kulit Anda.

Tahap pertama dalam memulai perawatan kulit adalah untuk mulai rajin membersihkan wajah dan badan Anda secara rutin. Aktivitas yang padat dan sinar matahari, serta kadar polusi yang tinggi akan membuat kulit menjadi kusam dan kering. Oleh karena itu, produk pembersih muka dan pembersih badan yang efektif sangat dibutuhkan agar kulit nampak lebih sehat dan cerah kembali. Yang terpenting, Anda harus bisa membedakan produk-produk yang dipakai karena kadar bahan kimia yang dibutuhkan oleh wajah, tubuh, dan organ intim berbeda. Penggunaan produk pembersih yang salah dapat menyebabkan iritasi pada kulit. Oleh karena itu, pilihlah produk yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan Anda.

Polusi dan debu yang ada di lingkungan tempat Anda beraktivitas akan membuat kulit kusam dan tidak bercahaya. Untuk menghindari hal ini, Anda dapat sesekali memakai produk toner agar wajah Anda terlihat lebih bersih dan bercahaya. Toner yang mengandung glycolic atau hydroxyl acid sangat efektif untuk memberikan rona sehat dan segar pada wajah Anda. Bahan-bahan ini dapat mengecilkan komedo, dan menghindari tumbuhnya rambut didalam.

Kemudian selanjutnya, untuk memulai perawatan yang rutin, adalah proses eksfoliasi, yang merupakan proses pengelupasan sel-sel kulit mati pada tubuh Anda. Yang dibutuhkan adalah penggunaan produk body scrub maupun face scrub untuk memperhalus dan menghilangkan sel-sel kulit mati yang akan membuat kulit kusam jika dibiarkan. Pemakaian scrub ini dapat dilakukan 2-3 kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Selain merawat kulit dengan cara membersihkan muka dan tubuh, pemakaian toner, dan memakai scrub, yang dibutuhkan juga oleh kulit Adalah moisturizer atau pelembab. Menjaga kelembaban adalah hal yang penting karena udara diluar membuat kulit menjadi kering. Produk moisturizer sebaiknya digunakan 2 kali sehari. Setelah bercukur, dan malam hari setelah membersihkan muka. Kadang kala banyak juga produk aftershave yang mengandung moisturizer. Untuk memilih produk aftershave, Anda harus memperhatikan keamanan bahan-bahan yang digunakan, agar tidak terjadi iritasi pada kulit.

Dapatkan kulit yang sehat terawat dengan melakukan perawatan kulit seperti yang dijelaskan di atas. Mulai dari rajin mencuci muka, memakai toner, menggunakan produk scrub secara rutin, dan memakai produk pelembab. Anda dapat dengan mudah mendapatkan kulit yang bersih dan sehat. Mulailah merawat kulit Anda dari sekarang dengan langkah-langkah yang mudah dan praktis.


PROMOTION

homepage