Panduan Barang yang Harus & Tidak Dibawa Saat Benar-benar Berlibur

Mengutip kata-kata dari seorang pilot sekaligus penulis besar Antoine de Saint-Exupéry "He who would travel happily must travel light.”

Ketika kamu melakukan sebuah perjalanan yang jauh atau mungkin ke negara lain, terpikirkah dibenak Anda untuk melakukan traveling seringan mungkin? berjalan dengan tas ransel atau koper kecil yang ringan? Saya rasa itu impian semua travelers. Setuju kan?

tas-ransel-traveling-lazada-indonesia1

Banyak petualang yang telah mengalami hari yang buruk hanya karena membawa bawaan yang terlalu berat atau menunggu koper terlalu lama pada bagian pengambilan koper dibandara atau memaksakan melakukan banyak sekali kegiatan pada satu liburan sehingga saat sudah sampai rumah kita kembali berkata "Lelah! saya butuh liburan yang lebih panjang!" Solusinya sangat mudah "simplify your travel."

Banyak tulisan yang memberikan Anda tips agar kegiatan traveling menjadi lebih enteng atau menyenangkan, maka kali ini Blog Lazada mengumpulkan hanya tips-tips terbaik yang mungkin Anda belum temukan pada artikel lain.

Untuk berlibur biasanya kita membawa dua tempat penyimpanan, Tas backpack kecil dan koper. Inilah benda-benda rekomendasi yang harus kamu bawa pada tas backpack kecil kamu:

1. Dokumen travel (ktp, passport,kartu kredit,tiket pesawat, dll.)
2. Buku Jurnal & Pena
3. 2 Celana pendek
4. 2 T-shirt
5. Baju Renang
6. 1 Buku Bacaan
7. Kamera & charger

Benda-benda diatas sudah cukup untuk membawa Anda berpetualang seperti bali, Thailand, atau tempat petualang lainnya. Benda-benda lain seperti sikat gigi, sabun, dan kecil-kecil lainnya dapat Anda beli di tempat tujuan bukan?

Namun beberapa tempat mungkin mengharuskan Anda membawa koper, inilah yang membuat Anda kadang bingung. Benda apa saja sih yang harusnya dimasukan?

1. Bawalah Baju secukupnya, dan yang penting jangan banyak bawa baju penuh warna bawalah baju dengan warna yang solid seperti hitam, hitam adalah warna yang sangat baik untuk Anda gunakan walaupun harus bergaya rapih dan casual.

2. Tinggalkanlah Smartphone, laptop atau benda dengan koneksi internet lainnya, buatlah liburan Anda kali ini benar-benar jauh dari benda yang Anda jumpai dirumah atau dikantor setiap harinya.

3. Terpenting bawalah payung berukuran kecil dari rumah karena Anda tidak akan tahu kapan hari hujan atau matahari sangat akan sangat terik, kecuali Anda tahu dimana membeli payung dinegara lain :).

4. Tidak perlu membawa peralatan mandi seperti tissue, sikat gigi, sabun atau shampo, percayalah Anda akan mendapatkannya dengan mudah & murah di tempat tujuan Anda. Bila Anda telah yakin akan mendapatkan suatu keperluan dengan mudah dan harga murah di tempat tujuan tidak usah membawa peralatan tersebut dari rumah.

5. Bawalah tas kecil seperti tas pinggang, yang terpenting dapat masuk ke dalam koper, tas kecil ini digunakan untuk membawa suvenir yang Anda beli.

6. Bila Anda membeli suvenir dalam jumlah banyak atau besar, jangan bingung. Pergilah ke kantor pos dan kirimkan kerumah Anda tinggal, ini adalah trik yang sangat cerdas untuk mengurangi kelebihan bawaan saat pulang nanti.

7. Jangan bawa semua baju bagus, bawalah juga baju bekas yang tidak terpakai lagi untuk tidur atau bermain air, sehingga mungkin Anda bisa meninggalkannya disana agar koper Anda lebih punya ruang yang cukup untuk belanjaan.

8. Sebelum berangkat jangan lupa foto copy semua dokumen Anda seperti ktp, passport, kartu kredit dan dokumen lain, Anda tidak tahu kapan dokumen penting asli tersebut akan hilang di negara orang.

Label: