Oppo R1 R829T – Review & Spesifikasi Lengkap


Oppo R1 R829T – Review & Spesifikasi Lengkap — Setelah beberapa waktu dinanti kehadirannya, akhirnya OPPO R1 resmi dirilis bersama dengan spesifikasi lengkapnya. Ponsel Android berfitur Dual SIM ini hadir dengan kamera mumpuni yang digadang-gadang dapat mengambil gambar malam hari tanpa memerlukan bantuan flash. Penasaran dengan spesifikasi selengkapnya? Berikut kami sajikan detailnya untuk Anda.

“Next-generation R1 OPPO smartphone for night shots. New revolutionary sensor for great night shooting, new PI engine to preserve the real colors of the pictures. Glass body, excellent craftsmanship, and beyond the best technology is coming in late December!” – Translate From Teaser OPPO R1.

Oppo-R1-lazada-indonesia

Sumber: Google Image


Jaringan – OPPO R1

Jaringan 2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
Jaringan 3G TD-SCDMA 1880-1920/ 2010-2025
SIM Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)

OPPO R1 memiliki dua buah slot sim card sehingga Anda dapat menggunakan dua nomer sekaligus untuk kepentingan yang berdeda, misalnya SIM pertama untuk kepentingan pekerjaan dan SIM kedua untuk urusan pribadi Anda. Sayangnya ditengah maraknya ponsel LTE, OPPO R1 belum mendukung jaringan 4G LTE, namun jaringan 3G juga sudah cukup cepat.


Desain & Ukuran – OPPO R1

Dimensi 142.7 x 70.4 x 7.1 mm
Berat 140 g (4.94 oz)

Seperti kebanyakn smartphone high-end lainnya, ponsel kelas menengah ini memiliki desain kotak minimalis yang cukup tipis. Kesan modern juga tampak pada bodinya yang mengkilap. OPPO R1 tersedia dalam dua pilihan warna yakni hitam dan putih, tentunya warna putihnya sangat modis cocok untuk jiwa muda atau wanita.


Layar – OPPO R1

Tipe Layar IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar 720 x 1280 pixels, 5.0 inches (~294 ppi pixel density)
Multitouch YA
Jenis Layar Corning Gorilla Glass 3

Layar yang digunakan oleh R1 adalah layar IPS LCD, keunggulan layar IPS adalah tetap jelas meski dibawah cahaya yang terang sekalipun, sehingga membaca layar dibawah terik matahari tidak jadi masalah pada OPPO R1. Memiliki luas 5-inci serta layar  HD, R1 sangat nyaman untuk kita menonton video berdefinisi tinggi, bermain game 2d 3d atau sekedar menjelajahi menu dan browsing internet. Laptisan layarnya adalah Corning Gorilla Glass 3 yang seringkali diklaim anti goresan dan sangat kuat, sehingga kita tidak perlu takut pecah jika ponsel ini jatuh.


Mesin – OPPO R1

OS Android OS, v4.2.1 (Jelly Bean)
Chipset MediaTek MT6582
CPU Quad-core 1.3 GHz
Sensors Accelerometer, gyro, proximity

OPPO R1 yang merupakan smartphone kelas menengah ini dipersenjatai dengan chipset MediaTek MT6582 CPU Quad-Core berkecepatan 1.3 GHz. Didalamnya sudah tertanam OS Asndroid v4.2.1 Jelly Bean, dengan hadirnya Android Kit Kat terbaru diharapka R1 juga mendapatkan update Android versi 4.4 tersebut.


Memori Internal & External – OPPO R1

Card slot tidak ada
Internal 16 GB, 1 GB RAM

OPPO R1 tidak dilengkapi dengan slot memori card sehingga Anda harus benar-benar memperhatikan besar file media yang Anda simpan pada smartphone ini, hal ini dinilai salah satu kekurangan yang dimilikinya. Namun untuk masalah seperti ini belakangan Sony menciptakan USB Flash Drive untuk smartphone, info selengkapnya silahkan kunjungi link berikut ini -> http://blog.lazada.co.id/sony-usb-flash-drive-untuk-smartphone-tablet/


Kamera & Baterai – OPPO R1

Kamera Utama 8 MP, 3264×2448 pixels, autofocus, LED flash
Fitur Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
Video YA, 1080p
Kamera Depan YA, 5 MP

Sektor kamera OPPO R1 dipersenjatai dengan chip yang telah sukses digunakan juga pada OPPO N1. Chip kamera ini memiliki optical image stabilization berteknologi tinggi yang membuat R1 dapat mengambil gambar yang detail dan jelas pada lingkungan yang gelap dengan mode night shot. Kamera depannya juga tidak kalah hebat, jika kamera utamanya berkekuatan 8MP, kamera depannya memiliki kekuatan 5 MP, hasil foto hampir sama bagusnya dengan kamera utamanya.


 

About the Author

Fariz Ilman Sr. Content Marketing di Lazada Group

PROMOTION

homepage