OPPO N3 Review Spesifikasi & Harga



OPPO N3 Review Spesifikasi & Harga — Smartphone high-end terbaru dari Oppo dengan seri N3 telah resmi diperkenalkan ke mata publik Oktober lalu. Oppo N series mulai dikenal masyarakat karena mengusung fitur kamera putar beresolusi tinggi yang masih sangat langka di pasaran.
oppo-n3-1
Harga jual  dari smartphone besutan vendor asal Tiongkok ini memang cukup tinggi, namun tentunya dengan kualitas dan spesifikasinya yang memang sepadan. Berikut ini spesifikasi dan review OPPO N3 yang bakalan jadi idola baru.

Fitur & Spesifikasi

  • Jaringan: Quad-band 2G GSM, 3G HSDPA, 4G LTE, Dual-SIM
  • Prosesor: Qualcomm MSM8974AA Snapdragon 801 Quad-core 2.3 GHz Krait 400, GPU Adreno 330
  • Layar: 5.5″ 1080 x 1920 pixel, IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors, Corning Gorilla Glass 3, Color OS 2.0
  • OS & Fitur: Android OS, v4.4.2 (KitKat)
  • Kamera Utama: 16 MP (Schneider Kreuznach certified), 3456 x 4608 pixels, autofocus, dual-LED flash, Video: 2160p@30fps, 1080p@60fps, 720p@120fps
  • Kamera Depan: 16 MP, autofocus, LED flash
  • Memori: 32 GB, 2 GB RAM, microSD, up to 128 GB
  • Konektivitas Data: GPRS, EDGE, HSDPA; HSUPA; LTE, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Wi-Fi Direct, DLNA, Wi-Fi hotspot, Bluetooth v4.0, NFC, microUSB v2.0, USB On-the-go
  • Audio: Vibration, MP3, WAV ringtones
  • Baterai: Li-Po 3000 mAh
  • Desain: Premium design and build

Layar

Oppo N3 memiliki layar yang sangat memukau dengan layar berukuran 5.5 inchi dan resolusi 1080 x 1920 yang akan sangat memuaskan mata Anda. Oppo N3 juga memiliki teknologi lain yang membuat tampilan pada layarnya semakin mempesona, yaitu dengan teknologi Color OS 2.0 dan panel IPS LCD yang akan semakin memperkaya Oppo N3 dengan 16 juta warna yang cerah dan nyata. Layar Oppo N3 juga diperkuat dengan teknologi anti gores dari Corning Gorilla Glass 3.

Desain

Smartphone dari Oppo ini memiliki dimensi 161.2 mm x 77 mm  dengan ketebalan 9.9 mm. Bahan dasar Oppo N3 adalah alumunium lithium alloy yang lebih ringan dibandingkan bahan alumunium biasa. Dengan dibekali teknologi sensor sidik jari yang dapat berperan sebagai perangkat pengamanan dan otentikasi transaksi online oleh sang pengguna.

Kamera

oppo-n3-2

Sama seperti smartphone Oppo N series sebelumnya, Oppo N3 juga mengusung fitur kamera putar yang tentunya sangat didambakan bagi para pecinta foto selfie. Kamera putar Oppo memiliki sensor 16MP dengan resolusi 3456 x 4608 yang tentunya akan menghasilkan gambar yang luar biasa tajam dan jernih. Kamera ini juga dilengkapi dengan dual LED flash, auto focus, dan berbagai fitur pendukung lainnya. Untuk video, Oppo N3 dapat menghasilkan video beresolusi 2160p, 1080p, dan 720p.

Kamera Auto Panorama

Kamera putar itu sekaligus memungkinkan Oppo N3 menjalankan mode pengambilan gambar khusus bernama “Auto Panorama” di mana kamera berputar sendiri secara perlahan untuk mengambil foto pemandangan di sekitar pengguna. pengguna tak perlu memutar badan untuk menjepret foto panorama seperti yang umumnya disyaratkan oleh perangkat lain.  Cukup mempertahankan posisi tangan dan biarkan kamera Oppo N3 yang berputar sendiri. Pengambilan gambar bisa dihentikan kapan saja apabila foto pemandangan sudah dirasa cukup “lebar” dengan menekan tombol “Stop”. Gambar yang sudah terekam sejauh itu akan disimpan dalam galeri ponsel.

Kapasitas Memori

Untuk menyimpan semua foto dan video beresolusi tinggi Anda, Oppo N3 menyediakan memori penyimpanan 32GB. Oppo N3 juga memiliki microSD slot jika Anda ingin menyimpan lebih banyak aplikasi, game, hingga file multimedia.

Performa

Dengan sistem operasi Android KitKat v4.4.2, Oppo N3 memiliki berbagai fitur menarik yang akan datang bersama dengan Android KitKat. Oppo N3 memiliki chipset Qualcomm MSM8974AA Snapdragon 801 yang didukung oleh processor Quad-core Krait 400 dengan kemampuan dan performa yang sudah tidak perlu diragukan lagi. Ditambah dengan RAM 2GB, Oppo N3 akan mampu melaksanakan multitasking ataupun menggunakan aplikasi dan game tanpa hambatan berarti. Dengan perangkat Adreno 330 sebagai GPU-nya, Oppo N3 pastinya akan menyuguhkan olahan grafik yang halus.

Dengan harga yang mencapai 510 EUR atau Rp.7,7 juta, Oppo bertujuan untuk menembus pasar smartphone high-end yang mengutamakan kualitas yang premium. Sayangnya, belum ada kepastian dari Oppo apakah smartphone terbarunya ini akan masuk ke pasar Indonesia.

About the Author

Rifki Marchianto

PROMOTION

homepage