OPPO Find Piano R8113 – Review Spesifikasi & Harga

OPPO Find Piano R8113 – Review Spesifikasi & Harga –  OPPO telah secara resmi merilis smartphone high-end terbarunya, yaitu OPPO Find 5. Namun selain OPPO Find 5 yang menjadi andalan, Oppo juga merilis dua buah hp lainnya untuk bersaing di pasar smartphone mid-end salah satunya yaitu OPPO Find Piano R8113.

OPPO Find Piano ini dibanderol dengan harga Rp 1.999.000, walaupun harganya dibawah 2 juta namun OPPO menawarkan smartphone dengan kemampuan diatas harganya. OPPO Find Piano memiliki layar sebesar 4 inci dan berkonsep full touchscreen, desainnya yang Sleek dan warna hitamnya yang mengkilap seperti bodi sebuah piano memberikan kesan elegan bagi penggunanya.

Desain Premium : OPPO Find Piano

Oppo-Find-Piano-2-lazada-indonesia

Ukuran Dimensi 12.3 x 6.3 x 0.99 cm
Bobot 0.128 kg

Walau harganya yang terhitung murah, desain OPPO Find Piano sama sekali tidak terlihat seperti hp android dengan harga yang murah. Munkin sekalis terlihat seperti Apple iPhone. Ukuran layar 4 inci artinya kita dapat menavigasikan OPPO Find Piano dengan satu tangan saja.

Layar IPS : OPPO Find Piano

Oppo-Find-Piano-3-lazada-indonesia

Tampilan Layar Tipe Layar TFT IPS Layar sentuh kapasitif, 16 juta warna
Piksel 480 x 800 piksel, 4 inci
Multitouch YA

OPPO Find Piano dengan layar IPS  menghasilkan resolusi RGM yang nyata serta mampu mengurangi distorsi warna dan kehilangan kontras saat berada pada sudut pandang yang miring dan tipis. Ditambah dengan fitur multitouch yang membuat OPPO Find Piano sangat optimal menjalankan navigasi-navigasi layar yang disediakan oleh OS android-nya seperti cubit untuk zoom (pinch-to-zo0m) dan lain-lain.

Performa Dual Core : OPPO Find Piano

Oppo-Find-Piano-4-lazada-indonesia

Performa Sistem Operasi Android OS, v4.1 (Jelly Bean)
Chip Qualcomm
CPU Dual-core 1 GHz 512 RAM

OPPO Find Piano R8113 didukung dengan prosesor Dual Core berkecepatan 1 GHz serta RAM 512MB yang akan memberikan Anda kemudahan dalam menjalankan aplikasi dan tampilan grafis yang maksimal. Tak hanya itu, smartphone ini sudah berjalan pada platform Android 4.1 Jelly Bean. Untuk memori penyimpanannya tersedia memori internal sebesar 4 GB  dan juga slot memori eksternal sehingga Anda memiliki ruang penyimpanan yang lebih besar. Untuk urusan baterai, telah dibekali 1710 mAh sehingga daya tahan baterai akan bertahan lebih lama.

Dual Kamera : OPPO Find Piano

Oppo-Find-Piano-5-lazada-indonesia

Kamera Utama 5 MP MP, 1280 x 720 piksel, autofocus, LED flash
Fitur Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
Kamera Depan YA, 0.3 MP

Resolusi kamera OPPO Find Piano memang tidak terlalu besar yakni 5 MP namun fitur-fitur yang dimilikinya termasuk lengkap. Pengguna juga dapat memotret diri sendiri dengan kamera depan atau melakaukan video calling dengan OPPO Find Piano ini.

Dual Sim-Card : OPPO Find Piano

Bagi Anda yang memiliki kartu SIM lebih dari 1, OPPO Find Piano bisa menjadi pilihan bagi Anda. Tersedia slot untuk dua kartu SIM Anda. Akses ini memungkinkan Anda untuk memilih tarif yang lebih murah, sinyal yang kuat, cakupan yang lebih luas dan tentunya mobilitas akan meningkat dua kali lipat. Anda dapat berselancar di dunia maya dengan koneksi data 3.5G.

Tak hanya itu, disediakan juga koneksi WiFi b/g/n yang semakin memudahkan Anda untuk menjelajah internet dengan lebih cepat. Anda pun dapat berbagi data melalui Bluetooth dan Micro USB 2.0 untuk berbagi data dengan mudah. Dilengkapi juga dengan GPS yang memungkinkan Anda mengetahui lokasi dimana Anda berada atau menambahkan informasi lokasi pada setiap foto yang Anda tangkap melalui smartphone ini.

Label:

About the Author

Fariz "Wawa" Ilman adalah senior content marketing di Lazada Indonesia dan juga seorang yang humoris dan senang tertawa. http://www.blog.lazada.co.id/category/techno