OPPO Find 5 – Review Spesifikasi & Harga Hp Android Terbaru

OPPO Find 5 – Review Spesifikasi & Harga Hp Android Terbaru – OPPO , produsen teknologi asal cina yang awalnya di Indonesia dikenal sebagai merk mesin pemutar Blu-Ray saat ini ikut meramaikan pasar Hp Android.  Oppo Find 5 adalah nama yang dipilih oleh produsen cina yang sudah membuka kantornya di Indonesia Awal 2013 ini. OPPO Find 5 memiliki luas layar sebesar 5 inci dan sekilas memiliki desain yang mirip-mirip dengan Sony Xperia Series.

kamera-oppo-find-5-lazada-indonesia

OPPO Find 5 berbasis sistem operasi Android terbaru dan diklaim sebagai ponsel berkelas premium. Harga yang dibanderol pun termasuk premium untuk sebuah ponsel cina, yakni 5.5 Juta rupiah. Untuk lebih mengenalnya mari kita gali bersama review & spesifikasi OPPO Find 5 ini.

Desain – OPPO Find 5

Ukuran Dimensions 14.1 x 6.8 x 0.8 cm
Weight 165 g

Seperti desain hp android premium lainnya, OPPO Find 5 memiliki ketebalan yang termasuk tipis (0.8 cm). Berkonsep minimalis, OPPO find 5 memiliki desain yang simple ditambah perpaduan warna hitam dan putihnya memperkuat kesan tersebut. Walau materialnya full berbahan plastik namun OPPO Find 5 terasa kokoh digenggam. OPPO Find 5 memiliki hanya 3 tombol fisik yang tersemat di bodinya: Pengatur volume naik, turun dan tombol pengunci layar, Pada bagian atas OPPO Find 5 terdapat slot MicroSD.

Layar – Oppo Find 5

Tampilan Layar Tipe Layar IPS LCD Layar sentuh kapasitif, 16 juta warna
Piksel 1080 x 1920 piksel, 5 inci kerapatan ~441 ppi
Multitouch YA
Proteksi Corning Gorilla Glass 2

Luas layar OPPO Find 5 adalah 5 inci, Resolusi yang sudah Full HD (1080p) membuat pengguna dapat memutar video dalam kualitas terbaik. Kerapatan layarnya 441 pp termasuk angka yang besar yang membuat tampilan tiap menu OPPO Find 5 tampak nyata dan menabjubkan. Ditambah lagi layar dengan proteksi dari Corning Gorilla Glass 2 memastikan OPPO Find 5 pantas disebut ponsel premium dari segi tampilan layarnya.

Performa Mesin – OPPO Find 5

Performa Sistem Operasi Android OS, v4.1 (Jelly Bean)
Chip Qualcomm APQ8064 Snapdragon
CPU Quad-core 1.5 GHz Krait
GPU Adreno 320

Bila melihat spesifikasi prosesor diatas tidak perlu ditanyakan lagi ponsel cina OPPO Find 5 ini memang dapat disejajarkan dengan hp android sekelas Samsung Galaxy S3. Prosesornya yang sudah Quad-core berkecepatan 1.5 GHz dan RAM 2 GB dapat menjalankan OS Android terbaru (Jelly Bean) dengan optimal tanpa ada hambatan yang berarti. OPPO Find 5 memiliki dua varian pilihan kapasitas internal yakni 16 dan 32 GB, namun walau begitu OPPO Find 5 tetap memiliki slot Micro SD untuk pengguna dapat menambah kapasitas sesuai kebutuhannya.

Kamera – OPPO Find 5

Kamera Utama 13 MP, 4128×3096 piksel, autofocus, LED flash
Fitur Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
Video YA, 1080p@30fps, HDR
Kamera Depan YA, 1.9 MP

Kamera belakangan ini semakin menjadi hal yang diperhitungkan bagi kita para pengguna ponsel. Hebatnya OPPO Find 5 memiliki kekuatan kamera 13 Megapiksel, yap sama dengan resolusi kamera Samsung Galaxy S4 terbaru. OPPO tampak serius mengembangkan kamera pada ponsel ini, dengan fitur lengkap dan perekaman video Full HD ditambah kamera depan 1.9 MP OPPO Find 5 dapat dikatakan memiliki kamera yang premium.

Konklusi – OPPO Find 5

OPPO tampak serius mengembangkan OPPO Find 5, dengan memperhatikan semua segi penilaian seperti desain, mesin sampai kamera. Sebagai hp cina keseriusan OPPO juga tampak dari layanan purna jual, termasuk klaim garansi dan kerusakan. Sepatutnya Anda mendapat layanan purna jual yang baik, sebagai bentuk tanggung jawab produsen terhadap konsumen. OPPO mengatakan telah membangun service center di kawasan Roxy, Jakarta Barat. Di tahun 2013, mereka janji akan membangun 16 service center, termasuk di Semarang, Surabaya, Medan, dan kota lainnya. OPPO Find 5 jelas menjadi pilihan yang kuat diantara hp permium lain seperti Samsung Galaxy S3, HTC One ataupun iPhone.

Label:

About the Author

Fariz "Wawa" Ilman adalah senior content marketing di Lazada Indonesia dan juga seorang yang humoris dan senang tertawa. http://www.blog.lazada.co.id/category/techno