Ngabuburit Seru dan Bermanfaat

Artikel ini di Submit Pada 2015/06/30 Oleh Lily Kurniaini

 

Ngabuburit Seru dan Bermanfaat — Ngabuburit, iya.. ngabuburit adalah istilah yang sangat populer dikalangan anak muda disaat bulan puasa, banyak sekali kegiatan-kegiatan positif bahkan ada juga yang (mungkin tidak sengaja) menjadi kegiatan ngabuburit yang negatif, contohnya “trek-trekan dijalan” mengganggu lalu lintas, ada yang kecelakaan dan lain-lain.

 

Btw saya pribadi sih gak ngerti dari mana istilah ngabuburit itu, *serius :D, yang jelas ngabuburit itu waktunya ya sore hari (menjelang berbuka puasa), katanya sih, biar lapernya gak kerasa #eh :D. Nah! Langsung saja.. berikut kegiatan-kegiatan atau tips ngabuburit yang seru dan bermanfaat, baik sendirian maupun bersama teman atau keluarga.

 

1. Jalan-jalan (berburu takjil) – jalan-jalan gak Cuma muter-muter jalanan kota atau kemana kan, carilah tempat-tempat yang unik, misalnya ke museum, alun-alun, atau bisa juga berburu takjil, agar tidak bosan, usahakan setiap harinya berburu takjil ke tempat yang berbeda, dan jangan lupa, ajak juga teman-temanmu.

 

2. Nge-game – bebas, asalkan tetep sehat, sambil menunggu waktu berbuka (yang ini sendirianpun tetep oke kok) dan dijamin waktu akan sangat cepat dan seru :D.

 

3. Baca buku – mencari buku favorit sesuai passion ke perpustakaan juga boleh, anggap saja sekalian jalan-jalan, mencari ilmu juga, dapet manfaat dan pahala juga loh :).

 

4. Reuni bersama teman-teman lama – dengan teman SD, SMP mungkin, atau kamu anak rantau (mahasiswa seperti saya) yang pulkam kalo lagi puasa atau hari raya / lebaran / libur panjang, sempatin aja buat acara kumpul bareng, jalan-jalan, refresh bisa juga langsung buka bersama 🙂

 

5. Masak didapur (bagi cewek) – cowok juga gpp kok, saya sendiri juga sering bantuin ortu masak 😀 bermanfaat banget kan :D.

 

6. Cobalah aktif dengan sekitar – misalnya adain aja kelas ngaji, ilmu pelajaran dll di sekitar rumah dengan anak-anak kecil, pasti seru, sesuai passion tentunya, yang suka musik bisa ngadain kelas musik, yang suka ngajar matematika ya silahkan :).

 

Sekian tips dari saya mengenai ngabuburit yang seru dan bermanfaat, yang jelas tulisan diatas sudah pernah dilakukan sebelumnya dan tidak sesat, dijamin halal 100% 🙂 semoga benar-benar bermanfaat ngabuburitnya, amin.. terima kasih.

 

Lazada-blog-finalist125

About the Author

Kontributor artikel pada Blog Lazada Competition 2015. Silahkan baca, share dan tuliskan komentar untuk posting keren ini :)

PROMOTION

homepage