Nexus 7, Tablet Pertama Google

Nexus 7, Tablet Pertama Google —┬áBertempat pada perhelatan akbar tahunan Google, Google I/O di San Francisco, California, Amerika Serikat, Nexus 7 diperkenalkan. Merupakan tablet pertama keluaran dari Google, banyak orang bertanya bagaimana performanya. Lalu, apa saja keistimewaan tablet yang mulai dipasarkan sejak pertengahan Juli 2012 lalu? Ini dia kilasnya.

Perkembangan Awal
Sejak akhir 2011, petinggi Google telah mengkonfirmasi bahwa akan ada sebuah tablet yang akan dirilis setidaknya dalam waktu 6 bulan ke depan. Tablet tersebut dirilis untuk meningkatkan kompetisi antara Google dengan Apple. Selain itu, Nexus 7 berhadapan langsung dengan perangkat lain seperti Nook Tablet, Kindle Fire dan Blackberry PlayBook.

Namun tidak ada berita berkelanjutan setelahnya. Baru pada bulan Mei 2012, banyak berita mulai muncul mengenai kehadiran tablet misterius keluaran Google ini. Informasi terus mengalir menyebutkan bahwa Asus ditunjuk untuk memroduksi tablet yang disebut ‘Nexus 7’ tersebut.

Desain & Spesifikasi
Nexus 7 sendiri merupakan tablet pertama keluaran Google, juga tablet pertama yang menyematkan Android 4.1 Jelly Bean. Dengan berat hanya 0.34 gram, Nexus 7 meluncur dengan membenamkan kamera depan beresolusi 1.2 Megapiksel. Ya, hanya kamera depan tanpa kamera depan. Sementara konektivitas lengkap mulai dari Wi-Fi, Bluetooth 4.0 juga microUSB 2.0 diharapkan membuat Anda semakin mudah berkomunikasi dengan perangkat lain.

Tablet 7 inci ini hadir dengan dua pilihan memori yaitu 8 GB dan 16 GB. Banyak orang berpendapat kalau model dengan memori 16 GB menantang iPad sementara model kedua dengan memori yang lebih kecil menantang Kindle Fire, apalagi dengan besaran harga yang sama di retail.

Belum ada kabar pasti kapan tablet ini akan hadir di Indonesia, namun ada baiknya menunggu review dari mereka yang sudah menggunakannya. Berikut fitur lengkap serta video iklan dari Nexus 7.

About the Author

Fariz Ilman Sr. Content Marketing di Lazada Group

PROMOTION

homepage