Motorola Moto X – Review Spesifikasi Resmi & Lengkap

Motorola Moto X – Review Spesifikasi Resmi & Lengkap — Bagi Anda yang sering surfing mencari berita teknologi pasti sudah sering melihat gembar-gembor ponsel pintar terbaru keluaran Motorola ini. Motorola Moto X yang beberapa kali hebih bocoran mengenainya di dunia maya akhirnya dirilis resmi oleh Motorola.

motorola-moto-x-launching-lazada-indonesia

sebelumnya Blog.Lazada juga semoat mengulas seri hp android terbaru keluaran Motorola yaitu Motorola DROID, nah Moto X ini memiliki spesifikasi yang mirip-mirip dengan DROID, namun Motorola Moto X memiliki keunggulan lain. Penansaran? Mari kita ulas bersama.

Keunggulan Utama Motorola Moto X

Layaknya Apple yang mekustomisasi sendiri chipset standarnya pada iPhone, itulah yang dilakukan pula oleh Motorola. Motorola Moto X memiliki Chip SoC kustom yang memiliki spesifikasi Snapdragon S4 Pro Krait dual-core 1.7 GHz yang Motorola menyebutnya dengan X8. Dilengkapi dengan GPU Adreno 320 quad-core, ditambah dua prosesor unik Motorola. Dua prosesor unik ini disematkan untuk meng-handle interpretasi berbagai sensor yang dimiliki oleh Moto X.

Spesifikasi Lengkap Motorola Moto X

Desain & Ukuran

motorola-moto-x-lazada-indonesia

Ukuran Dimensi 129.3 x 65.3 x 10.4 mm
Bobot  –

Gambar diatas merupakan foto Motorola Moto X yang dilansir dari GSMarena.com. Dari fotonya terlihat sampai saat ini Moto X memiliki dua varian warna hitam dan putih. Bagian depannya tidak memiliki tombol sama sekali, artinya pusat navigasinya hanya dari layar saja. Diyakini bulatan kecil pada bagian bawah dan atas muka ponsel ini merupakan sensor gerak, Motorola sampai menyematkan dua prosesor unik kustom untuk sensor-sensor ini, seperti disebutkan di awal tadi.

Bagian belakannya terlihat lubang speaker yang berjejer bersamaan dengan kamera dan lampu flash pada bagian bawahnya. Tekstur kasar pada bagian belakang ponsel ini membuat handling nya anti-slip ketika Anda genggam. Untuk bobotnya, belum ada spesifikasi yang jelas.

Layar

LAYAR Tipe AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 720 x 1280 piksel, 4.7 inci Kerapatan 312 ppi
Multitouch YA

Strategi yang sangat pintar untuk menjadikan Motorola X memiliki layar 4.7 inci. Dengan layar sebesar ini, artinya penggunanya masih nyaman menavigasikan layar menggunakan satu tangan, namun juga tidak terlalu kecil untuk menikmati video HD. Dengan resolusi layar 720 x 1280, Moto X telah memiliki layar berkualitas HD, kerapatan layarnya yang mencapai 321 pp pun menjadikan layar Moto X sangat tajam &  nyata.

Chipset & Memori

CHIPSET & FITUR OS Android OS, v4.2.2 (Jelly Bean)
Chipset Qualcomm MSM8960Pro Snapdragon
CPU Dual-core 1.7 GHz Krait
GPU Adreno 320
Sensors Accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer, temperature
Browser HTML5

MEMORY Card slot no
Internal 16/32 GB, 2 GB RAM

Motorola Moto X memiliki chipset dengan kustomisasi yang unik seperti yang telah dikatakan di awal. Dual Core yang berkecepatan 1.7 Ghz dan GPU Adreno 320  diyakini akan memberikan kinerja yang cekatan dan membuat OS Android versi 4.2.2 bekerja optimal.

Kamera & Baterai

KAMERA Utama 10 MP, autofocus, LED flash
Fitur 1.4 µm pixel size, geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
Video YA, 1080p@30fps

BATERAI Kapasitas Li-Ion 2200 mAh battery

About the Author

Fariz Ilman Sr. Content Marketing di Lazada Group

PROMOTION

homepage