Mi Redmi Note 3 Terbaru Dengan Sensor Sidik Jari & Desain Premium

Mi Redmi Note 3 Dengan Sensor Sidik Jari & Desain Makin Premium — Xiaomi, perushaan asal negeri jiran China yang kerap membuat sensasi ini kembali hadirkan inovasi dengan smartphone terbarunya yakni Xiaomi Redmi Note 3. Apa yang membuatnya jauh lebih unggul ketimbang pendahulunya, Redmi Note 2?

spesifikasi dan harga xiaomi redmi note 3

Soal harga Redmi Note 3 memang diperuntukkan untuk kelas menengah, namun jika dibandingakan dengan smartphone kelas menengah lain, Xiaomi Redmi Note 3 jauh lebih unggul. Lihat saja, pada bagian belakang, tepatnya dibawah kamera, Redmi Note 3 sudah dilengkapi dengan sensor sidik jari, kece kan!

 

Lantas apa lagi ya kira-kira keunggulan Redmi Note 3 lainnya? Berikut penjelasan spesifikasi Xiaomi Redmi Note 3 yang akan membuat kamu ngiler ingin segera memiliki smartphone canggih ini.

 

Spesifikasi Mi Redmi Note 3

  • Layar 5.5″ IPS LCD Display dengan Resolusi 1080 x 1920 pixel dan Kerapatan layar ~403 ppi
  • Prosesor Mediatek MT6795 Helio X10; Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53; GPU PowerVR G6200; 16 GB ROM, 2 GB RAM / 32 GB ROM, 3 GB RAM
  • Kamera 13 MP, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash
  • Perekaman Video 1080p pada 30fps
  • 5 MP, 1080p
  • Android OS, v5.1 (Lollipop)
  • GSM / HSPA / LTE ; 2G; 3G; 4G LTE ; Nano-SIM
  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct ; Bluetooth v4.1, A2DP, LE ; A-GPS, GLONASS, BDS ; Infrared port ; FM radio ; microUSB v2.0, USB On-The-Go
  • Baterai Non-removable Li-Po 4000 mAh

 

Desain – Mi Redmi Note 3

 

Mi merancang Xiaomi Redmi Note 3 dengan balutan body metal yang memiliki ketebalan 8.7 mm dan memiliki berat 164 gram sehingga kesan premium langsung terpancar ketika kita melihat fisiknya dari luar. Selain itu, Redmi Note 3 di desain dengan profil body melengkung (curved edge) yang membuatnya terasa lebih nyaman ketika dipegang ataupun dioperasikan.

 

Tak berhenti hanya disitu saja, sesuatu yang belum pernah dimiliki pada smartphone Mi lainnya ialah Redmi Note 3 mempunyai sistem keamanan sensor sidik jari (Fingerprint Sensor) yang mampu membaca sidik jari pengguna Xiaomi Redmi Note 3 hanya dalam waktu 0.3 detik!

 

Menarik bukan? Seperti kita tahu bersama, teknologi sensor sidik ini belakangan memang populer sejak produsen smartphone populer seperti Apple dan Samsung mengaplikasikan teknologi ini pada lini high-end mereka.Teknologi ini membuat anda tidak membutuhkan waktu lama untuk masuk ke layar homescreen ataupun membuka aplikasi yang terkunci.

 

Performa – Mi Redmi Note 3

 

Performa Xiaomi Redmi Note 3 memang sudah tidak diragukan lagi, semenjak generasi pertama keluar, performa lini Redmi Note selalu hadir dengan spesifikasi yang jauh diatas ekspektasi maupun harganya.

 

Redmi Note 3 dibekali dengan prosesor Helio X10 dengan 8 inti prosesor berarsitektur 64-Bit dan dibekali pengolahan grafis bertipe GPU Power VR G6200 yang akan menghasilkan performa multitasking yang cepat, serta gaming anda lebih mulus tanpa kendala dalam bermain.

 

Tak hanya itu saja, performa Redmi Note 3 disempurnakan lagi dengan sistem operasi Android Lollipop 5.1 dengan tampilan antarmuka MIUI 7. Soal kapasitas, Redmi Note 3 juga dihadirkan dengan dua pilihan kapasitas RAM, yakni RAM 2 GB dengan memori internal 16GB dan RAM 3GB dengan memori internal 32 GB.

 

Diluar kapasitas internal yang telah disediakan, secara opsional pengguna dapat menambah kapasitas hingga 128 GB dengan microSD pada slot memori eksternal. Untuk mendukung semua performa tersebut, Xiaomi Redmi Note 3 dibekali dengan baterai Non Removable Li-Po dengan daya 4000 mAh dengan tambahan fitur fast charging.

 

Layar – Mi Redmi Note 3

 

Sektor layar lini terbaru Redmi Note masih konsisten dengan mengusung layar berukuran 5.5 inci dan didukung dengan layar IPS berteknologi Full Lamination yang memiliki resolusi full HD (1080 x 1920) dengan kerapatan layar 401 ppi. Sebagai tambahan Redmi Note 3 juga dibekali teknologi yang disebut sebagai sunlight display seperti yang bisa di jumpai pada smartphone Xiaomi sebelumnya, yakni Xiami Mi4C.

 

Kamera – Mi Redmi Note 3

 

Fitur kamera Xiaomi Redmi Note 3 juga mengalami peningkatan spesifikasi dibanding dengan pendahulunya. Smartphone ini mempunyai teknologi phase detection autofocus yang mampu membidik focus suatu objek hanya dalam waktu 0.1 detik. Pada kamera utama atau belakang, Xiaomi Redmi Note 3 dibekali dengan lensa 13 MP dengan fitur Dual Tone LED Flash yang akan memaksimalkan pencahayaan saat memotret atau merekam video di tempat minim cahaya.

 

Untuk kamera depan, anda akan disuguhkan dengan lensa dengan resolusi 5 MP dengan tambahan fitur Beautify yang akan membuat selfie anda lebih sempurna. Menariknya lagi, anda bisa mengambil video dari kamera depan dengan resolusi Full HD 1080.

 

Konektivitas – Mi Redmi Note 3

 

Dari segi konektivitas, Xiaomi Redmi Note 3 sudah lengkap. Smartphone ini mempunyai dua slot kartu SIM yang akan menampung SIM Card berbentuk micro-SIM. Anda bisa mengakses jaringan 4G LTE dan 3G yang membuat anda bisa berselancar di dunia maya kapan saja dan dimana saja.

 

Tak hanya itu saja, Xiaomi Redmi Note 3 juga dilengkapi Wifi Dual Band yang lebih cepat saat dipakai mengakses jaringan wi-fi hotspot.  Anda juga akan dimanjakan dengan fitur infrared yang bisa dipakai untuk remote perangkat elektronik anda, dan fitur Bluetooth v4.1 untuk mengirim file dengan cepat. Selain itu ada juga GPS dan fitur USB-OTG untuk mendukung Xiaomi Redmi Note 3 ini.

 

Itulah penjelasan mengenai spesifikasi Xiaomi Redmi Note 3. Sayangnya, belum ada kabar lebih lanjut kapan Redmi Note 3 bakal hadir di tanah air. Bagaimana menurut Anda? Dapatkah Redmi Note 3 ini membuat anda memasukkan Xiaomi Redmi Note 3 dalam whistlist anda? Silahkan Tinggalkan komentar Anda dibawah.

About the Author

Septi Riyani Maulida ; Lazada Indonesia

PROMOTION

homepage