Mengintip A6000, smartphone kece buatan Lenovo

Artikel ini disubmit oleh: Abdul Karim Pada 15 Maret 2015

Ada yang tahu Lenovo? Itu loh, perusahaan yang terkenal dengan Laptop/Netbooknya. Nah, katanya perusahaan ini tuh mau ngeluarin smartphone terbaru yang di namai Lenovo A6000.

Pasti pada penasaran dong seperti apa bentuk dan spesifikasi smartphone yang di buat untuk menyaingi Xiaomi Redme ini. Dan yang paling utama adalah harganya dong, apakah termasuk murah atau mahal.

Lenovo A6000 ini di gadang-gadang cocok buat yang hobi internetan, karena ponsel ini menggunakan teknologi 4G LTE, yaitu sebuah teknologi jaringan berbasis GSM/Edge dan UMTS/HSDPA untuk mengakses data dengan kecepatan tinggi menggunakan telepon seluler atau perangkat mobilenya. Sebagai penerus 3G, teknologi 4G LTE ini di sebut-sebut sebagai jaringan nirkabel dengan kecepatan paling tinggi.

Dengan ini saja sudah membuat Lenovo A6000 selangkah lebih maju jika di banding dengan smartphone lainnya.

Smartphone ini di desain dengan ukuran layar 141 x 70 x 8.2 mm dengan bobot 127 gram, serta layar IPS 5 inc HD 720 pixel. Kalian tahu gak apa itu IPS? Bukan Ilmu Pengetahuan Sosial loh. IPS yang di maksud adalah In Plane Switching, yaitu sebuah teknologi dimana panel LCD tersebut memiliki lebar dengan sudut penglihatan yang lebih baik dari pada panel konvensional. Jadi ketika dipandang atau dilihat dari sudut yang tidak biasa atau misalnya dari samping, maka gambar tidak akan berubah dan sama seperti saat kita melihatnya dari posisi normal.

Dengan resolusi 170 x 1280 pixel dengan kepadatan 229 ppi, Layar Lenovo A6000 ini akan semakin jelas dan tajam, serta mempunyai sudut pandang yang semakin luas dan tinggi. Oh ya, teknologi IPS ini termasuk teknologi layar paling canggih saat ini, harganya juga terbilang mahal.

Teknologi ini hanya bisa kita dapatkan dari smartphone kelas menengah ke atas. Dan Lenovo A6000 adalah salah satunya.

Untuk perfomanya sendiri, Lenovo A6000 ini di dukung dengan Prosesor quad-core ARM cortex A53 yang di dukung grafis arsitektur 64-bit dengan kecepatan hingga 1,2 Ghz, 64 bit Qualcomm Snapdragon 410, prosesor grafis Adreno 306, serta RAM 1GB. Jadi, perfomanya lebih cepat dan ringan.

Dengan spesifikasi seperti ini, tak ada alasan handphone suka ngehang atau aplikasi/game crash dan suka keluar sendiri dari aplikasinya. Yang suka maen Lets Gets Rich atau Clash of Clan sepertinya harus ganti ponselmu sekarang dengan Lenovo A6000 deh kayanya.

Menurut saya memori internal Lenovo A6000 ini juga terbilang besar, yakni hingga 8 GB. Dan jika masih merasa kurang, kalian bisa tambahkan micro SD dengan kapasitas 32 GB. Wow, mau menyimpan koleksi lagu dan foto hingga ribuan pun tak masalah.

Untuk sistem operasinya, Lenovo A6000 ini menggunakan Android KitKat dengan interface buatan Lenovo sendiri, yaitu Lenovo vibe 2.0 UI yang membuat tampilan user semakin menawan.

Nah, buat yang suka narsis dan selfie, Lenovo A6000 ini juga di lengkapi dengan kamera belakang 8 Megapixel dan juga 2 Megapixel untuk kamera depan. Ponsel ini juga sudah di lengkapi dengan LED flash, jadi tak usah bingung lagi kalau harus mengambil gambar di tempat yang kurang cahayanya. Kamera Lenovo ini mampu menangkap gambar hingga 3264 x 2848 pixel, serta merekam video dengan resolusi Full HD 1080 Pixel.

Untuk batereinya sendiri, A6000 ini mempunya kapasitas hingga 2300 mAH yang di kla mampu bertahan hingga 13 jam. Well, kalau menurut pengalaman-pengalaman sih, yang namanya smartphone itu pasti boros baterei, apalagi jika di pakai terus menerus.

Untuk fitur pendukungnya, Lenovo A6000 ini di dukung dengan Wi-Fi 802.11 b/g/n, yang mendukung hotspot, dan Bluetooth V4.0 sebagai konektivitas pendukung. Kabarnya ponsel ini akan di banderol dengan harga berkisar 1.5 – 2 Jutaan rupiah. Dengan spesifikasi di atas Lenovo A6000 ini terbilang cukup murah, namun tidak murahan. Dan karena harga yang lumayan rumah, Lenovo A6000 ini hanya menggunakan casing yang terbuat dari plastik, meskipun begitu tetap terlihat elegan dan tidak murahan.

Lazada

About the Author

Kontributor artikel pada Blog Lazada Competition 2015. Silahkan baca, share dan tuliskan komentar untuk posting keren ini :)

PROMOTION

homepage