Mengatasi Rambut Rontok? Ini 5 Obatnya!

Mengatasi Rambut Rontok? Ini 5 Obatnya! — You are never fully dressed without great hair! Siapa yang tidak mau tampil modis dengan rambut yang indah? Rambut adalah salah satu hal terpenting yang dimiliki manusia. Tidak hanya untuk melindungi kulit kepala, rambut adalah mahkota karena berpengaruh pada tingkat rasa percaya diri dan mempercantik penampilan seorang wanita.

 

rambut rontok (1)

 

Penampilan yang modis dengan rambut yang indah akan hilang sekejap saat rambut kamu rontok dan mulai terlihat di baju yang kamu kenakan. Tidak hanya itu saja, rambut rontok yang dibiarkan akan membuat rambut kamu semakin sedikit dan bisa mengalami kebotakan. Oh, BIG NO!! Selain melakukan perawatan pada rambut indah kamhttp://blog.lazada.co.id/wp-admin/edit-comments.phpu, berikut penjelasan mengenai 5 obat untuk mengatasi rambut rontok. Check it out!

 

1. Lidah Buaya Kembalikan Tekstur Kulit

Tanaman yang sering dijumpai di daerah tropis ini memang sudah terkenal beragam manfaatnya, salah satunya untuk kesehatan rambut. Tak heran banyak produk perawatan rambut yang menggunakan ekstrak lidah buaya sebagai salah satu bahannya. Kandungan yang ada dalam lidah buaya dapat mengatasi kerontokan secara alami dengan mengembalikan tekstur sel-sel kulit rusak dan meremajakan dan membentuk kembali sel-sel jaringan rambut lebih sehat.

rambut rontok lidah buaya (1)

Kamu cukup memotong lidah buaya yang berukuran besar dan ambil daging lidah buayanya. Usapkan ke bagian kepala dari pangkal rambut sampai ujung rambut secara merata. Diamkan selama 15-20 menit dan bilas dengan air bersih.

 

2. Teh Hijau Sebagai Anti Oksidan

Kandungan antioksidan teh hijau yang sangat tinggi tidak hanya memberikan manfaat untuk diet dan kesehatan tubuh, tetapi juga berkhasiat untuk mengurangi dan mengatasi rambut rontok.

teh hijau cegah rambut rontok (1)

Cara menggunakannya cukup mudah, cukup seduh dua kantung the hijau dengan air hangat lalu oleskan seduhan the hijau ke kulit kepala dan rambut secara merata. Diamkan selama satu jam dan bilas.

 

3. Jeruk Nipis Kaya Akan Vitamin C

Kandungan yang ada dalam jeruk nipis seperti vitamin C dan zat besi menjadi pertimbangan utama berbagai produk perawatan rambut untuk menggunakannya sebagai bahan utama.

jeruk nipis peng (1)

Kamu cukup mengiris jeruk nipis menjadi dua bagian dan oleskan pada rambut, dan bilaslah dengan air bersih. Karena kandungan pH jeruk nipis cukup tinggi, kamu bisa melakukan perawatan cukup satu kali dalam sebulan.

 

4. Alpukat Protein Tinggi Untuk Pertumbuhan Rambut

Kandungan protein yang tinggi dalam alpukat sangat baik untuk pertumbuhan rambut. Tak heran banyak produk creambath yang menggunakan alpukat sebagai bahan utamanya.

alpukat untuk rambut (1)

Kamu cukup menghaluskan alpukat kemudian oleskan pada rambut. Diamkan selama 20-30 menit kemudian bilas.

 

5. Minyak Kemiri Penumbuh Rambut

minyak kemiri

Manfaat minyak kemiri sudah terkenal sejak dulu sebagai penumbuh kumis, jenggot dan rambut. Saat ini, minyak kemiri sudah banyak ditemukan dengan mudah dengan kemasan produk dan tinggal pakai.

Nah, udah tahukan 5 obat untuk mengatasi rambut rontok kamu? Selamat mencoba dan have a great hair day!!

About the Author

Fariz Ilman Sr. Content Marketing di Lazada Group

PROMOTION

homepage