Menanti kehadiran Blackberry 10 di Indonesia

Menanti kehadiran Blackberry 10 di Indonesia — Penantian Anda akan sistem operasi Blackberry 10, penantian Anda akan terbayar sebentar lagi, dan pastinya akan memuaskan Anda, karena Blackberry 10 akan hadir dengan tampilan yang benar-benar baru dan berbeda dari sebelumnya.

Hanya tinggal dua minggu lagi Reasearch In Motion (RIM) melakukan peluncuran sistem operasi terbarunya, yaitu blackberry 10. RIM menyatakan untuk tahun 2013 ini akan memasarkan perangkat Blackberry 10 untuk semua segmen, dari segmen perangkat yang berharga murah, menengah sapi tinggi.

Seperti yang diungkapkan Chief Marketing Officer RIM Frank Boulben. Ia mengatakan, setidaknya RIM akan merilis enam ponsel BlackBerry 10 sepanjang tahun 2013 ini.

“Kami bermaksud untuk melakukan transisi portofolio dari waktu ke waktu untuk memiliki berbagai macam perangkat,” kata Boulben kepada FierceWireless dalam pameran produk elektronik Consumer Electronics Show (CES) 2013 di Las Vegas, AS, Selasa (8/1/2013).

Fitur Blackberry 10

Akan seperti apa fitur dan tampilan Blackberry 10 nantinya? sebuah video yang dirilis oleh Gizmodo memperlihatkan bahwa Blackberry 10 secara visual terlihat seperti perpaduan antara OS Android dan iOS, sebuah kejutan sistem operasi Blackberry 10 ini memiliki user interface dengan pergerakan yang smooth, cepat, dan sangat cerdas. Dan pada layar utama terdapat kumpulan seluruh aktifitas pengguna. RIM juga menyediakan browser yang hebat, RIM menjulukinya dengan “super-fast Browsing”, Browser yang baru ini menawarkan kecepatan, kesederhanaan dan terdapat “built in sharing” untuk kemudahan Anda berbagi hal-hal menarik pada sosial media Anda.

Dua Model Awal Blackberry 10

Sepertinya kemunculan BB10 ini sedikit terlambat jika dibandingkan dengan kemunculan sistem operasi kompetitornya seperti Android, iOS, atau Windows 8, tetapi kemungkinan “mantan” pengguna perangkat Blackberry akan jatuh cinta lagi pada perangkat Blackberry dengan BB10 nantinya. Perangkat dengan BB10 akan diperkenalkan oleh RIM tepatnya pada tanggal 30 Januari 2013, perangkat yang diperkenalkan adalah dua buah ponsel Blackberry 10 dengan model layar sentuh dan model posel ber-keyboard QWERTY. Seperti biasa pada awal peluncuran ponsel yang dihadirkan adalah untuk segmen pasar menengah keatas, setelah itu akan disusul dengan perangkat blackberry yang lebih murah untuk segmen pasar yang lebih luas lagi.

Penasaran bagaimana ponsel Blackberry terbaru nantinya? siapkanlah diri Anda untuk kehadiran perangkat Blackberry 10 di Indonesia.

About the Author

Fariz Ilman Sr. Content Marketing di Lazada Group

PROMOTION

homepage