Membangun Toko Online? Mudah Kok!

Membangun Toko Online? Mudah Kok! –┬áSemakin mudahnya akses ke dunia internet sekarang ini menjadikan online shop sebuah solusi mudah bagi siapa saja, yang berarti semakin terbukanya peluang bisnis untuk Anda menyalurkan hobi atau sumber daya yang Anda miliki, sekaligus meraup keuntungan pastinya.

Memulai membangun sebuah toko online tidak sesulit yang ada pada bayangan kita, asal Anda tekun dan tidak mudah patah semangat, yakinlah usaha online Anda akan menghasilkan buah yang manis.

Bingung harus memulai darimana untuk membangun sebuah usaha online? apa saja yang harus disiapkan? langkah-langkah apa yang diambil? kali ini Blog Lazada akan mengulas langkah-langkah mudah dan manjur untuk Anda memulai sebuah bisnis online.

 

1. Pastikan Tujuan Website

Hal pertama yang paling penting dalam membuat website adalah Anda harus menetukan konsep dan tujuan yang jelas, apakah akan menjadi sebuah online shop, toko baju online, toko sepatu online, atau bahkan retail online. Anda dapat mengukur apa yang akan Anda buat mulai dari hobi Anda, atau juga dari sumber daya yang telah atau nanti akan Anda miliki dimasa mendatang. dengan konsep, modal hobi dan tujuan yang jelas dan terfokus dapat dipastikan website Anda akan menjadi berkualitas!

2. Riset Target Pasar

Perlu Anda ingat pada setiap bisnis, konsumen adalah sumber penghasilan Anda, begitu juga dengan online shopping, karena itu Anda sebaiknya tahu betul siapa target konsumen website Anda nantinya. Apakah konsumen Anda banyak di Facebook, Twitter atau situs jejaring sosial yg lain. sehingga nantinya Anda dapat memasarkan online store Anda di situs-situs tersebut.

3. Tandem Dengan Ahlinya

Website yang baik membutuhkan rancangan yang baik pula, seperti tamoilan yang nyaman, menu yang mudah dipahami, batasan-batasan yang jelas dan banyak lagi. Untuk itu Anda perlu menggandeng seorang parner untuk rancangan tersebut, bisa seorang kawan yang pernah sekolah web design atau semacamnya, sehingga Anda dapat merancang sebuah toko online secara efektif dan efisien.

4. Perluas Jaringan & Perkuat Pemasaran

Jaringan dan Marketing adalah ujung tombak usaha toko online Anda, untuk apa Anda membuat sebuah website tetapi tidak ada satupun yang tahu website Anda, betuk bukan? salah satu contoh dari pemasaran yang dimaksud adalah memasarkan website Anda pada berbagai jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, Forum, Blog dan banyak lagi. Dan pastinya semakin luas jaringan Anda maka semakin populer juga website Anda.

5. Cara Pembayaran & Ekspedisi

Cara pembayaran pada toko online pun sangat beragam mulai dari transfer, PayPal, kartu kredit, Cash On Delivery (COD) dan banyak lagi. COD adalah paling populer dan paling dipercaya oleh konsumen karena konsumen akan membayar hanya ketika barang sampai ditempat.

6. Lakukan Sekarang!

Membuat website bukanlah sebuah rancangan yang jadi dalam sekejab, tetapi juga bukan sesuatu yang membutuhkan modal besar dan sulit dilakukan, untuk itu mulailah dari sekarang, walupun hanya belajar-belajar merancang web saja. dengan sentuhan sedikit kemauan dan ketekunan Anda akan membuat suatu usaha yang menguntungkan dikemudian hari.

Semoga tips diatas berguna untuk Anda yang baru akan memulai bisnis online, tidak berat bukan? untuk rekomendasi toko online terbaik dengan pengiriman cepat, sistem bayar COD, dan produk terlengkap silahkan kunjungi Lazada Indonesia.

Label: