LG G2 – Harga Review & Spesifikasi Baru Terlengkap

LG G2 Harga Review & Spesifikasi Terlengkap – LG, perusahaan teknologi yang terknenal dengan produk elektonik rumah tangga (TV, AC, dll) ini belakangan rajin merilis smartphone berbasis Android. Belum lama ini perusahaan asal negri Korea Selatan ini kembali memasarkan produk terbarunya, yaitu LG G2.

LG-g2-lazada-indonesia1

Seperti terlihat pada foto diatas LG G2 hadir dengan desain yang sleek, namun bukan sekedar desain saja, G2 juga hadir dengan spesifikasi High-End yang mumpuni. Harganya yang berkisar di 7.5 – 8 juta rupiah ini menjadikannya kompetitior bagi smartphone High-End lainnya seperti Samsung Galaxy S4, HTC One maupun iPhone 5. Senada dengan kalimat pada GSMarena.com mengenai LG G2 (7/8/2013):

“The LG G2 comes to tackle the competition, especially devices like the Samsung Galaxy S4 and HTC One with a larger screen, more potent chipset, superior camera (on paper), bigger battery, etc.”

Menarik bukan? Penasaran apa yang akan Anda dapatkan dengan harga setingi itu? Mari kita simak review-nya.

Spesifikasi & Review Android LG G2

Desain & Layar – LG G2

UKURAN Dimensi 138.5 x 70.9 x 8.9 mm
Bobot 143 g

LAYAR Tipe True HD-IPS + LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Piksel 1080 x 1920 piksel, 5.2 inci Kerapatan ~424 ppi
Multitouch YA
Proteksi Corning Gorilla Glass 3

LG G2 memiliki dua pilihan warna bodi yakni: Hitam dan Putih, yap kedua warna ini memang paling banyak digemari bagi pelanggan ponsel Hig-end. Selain itu, bila kita ingat sekilas smartphone android terbaru keluaran LG ini dari depan memiliki kemiripan dengan Samsung Galaxy S4.

Walau layar LG G2 lebih besar dari S4, namun bodinya lebih kecil dari S4! Menabjubkan bukan?  Hal ini terjadi karena perbatasan Antara pinggiran layar dan sisa bodi sangat tipis, jadi bagian depan LG G2 nampak seperti layar semua.

Selain itu desainnya sangat sleek pula, bayangkan saja ponsel ini tidak memiliki tombol fisik pada bagian depannya, bahkan tombol kapasitif pun tidak ada, ini mengingatkan kita pada Android keluaran google yaitu Nexus 4.

Mengingat LG merupakan produsen layar TV, jadi urusan taknologi layar tidak perlu Anda ragukan lagi. Layarnya menggunakan teknologi terbaik yang bisa Anda dapatkan sekarang. Lihat saja spesfikasi diatas, besar layarnya lebih besar dari kompetitiornya (GalaxyS4 & HTC One), jumlah kerapatan piksel yang dimilikinya pun sangat besar.

 

Mesin & Memory – LG G2

CPU & GPU OS Android OS, v4.2.2 (Jelly Bean)
Chipset Qualcomm MSM8974 Snapdragon 800
CPU Quad-core 2.26 GHz Krait 400
GPU Adreno 330

KAPASITAS Card slot  Tidak Ada
Internal 32 GB (24GB user avaialble), 2 GB RAM

Desain dan teknologi  kami menilai LG G2 jelas lebih baik dari kompetitornya, kini kita beralih ke performa mesin. Pertama-tam desain uni-bodi LG G2 membuat Anda tidak memiliki slot mediaCard pada ponsel ini, sehingga Anda hanya akan mendapatkan satu pilihan kapasitas saja yaitu sebesar 32 GB. Jika Anda suka menyimpan file-file besar sebaiknya Anda lebih memilih Samsung Galaxy S4.

Jeroan mesin LG G2 pun tidak main-main, LG G2 dipersenjatai dengan CPU Quad core berkecepatan 2.26 GHz dan GPU Andreno 330, LG G2 diyakini dapat menjalakan Android OS versi 4.2 nya dengan optimal tanpa hambatan.

Kamera – LG G2

KAMERA Utama 13 MP, autofocus, LED flash
Fitur Geo-tagging, face detection, optical image stabilization, HDR
Video YA, 1080p@60fps, HDR, stereo sound rec., video stabilization
Depan YA, 2.1 MP, 1080p@30fps

LG G2 dipersenjatai dengan kamera 13 MP dengan image stabilization. Kamera LG G2 ini juga memiliki kemampuan yang sebelumnya belum dimiliki oleh smartphone lain, yaitu: Fitur perekaman video 1080p pada 60fps, artinya Anda dapat mengambil video dengan hasil yang sangat halus, bahkan ketika di edit slow motion.

Fitur – LG G2

DATA GPRS Class 12 (4+1/3+2/2+3/1+4 slots), 32 – 48 kbps
EDGE Class 12
Speed HSDPA, 42 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps; LTE, Cat3, 50 Mbps UL, 100 Mbps DL
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, Wi-Fi hotspot
Bluetooth YA, v4.0 with A2DP
NFC YA
Infrared port YA
USB YA, microUSB v2.0 (SlimPort), USB Host, USB OTG

Label: