LENOVO IdeapPad A10 – Laptop Android Pertama Ini Resmi Rilis


LENOVO IdeapPad A10 – Laptop Android Pertama Ini Resmi Rilis — Lenovo seakan tidak henti-hentinya melakukan terobosan dalam dunia teknologi. Setelah sempat merilis tablet android terbarunya (A1000 dan A3000) pada Agustus silam dan dikabarkan akan mengakuisisi HTC dan Blackberry, kini Lenovo baru saja meresmikan perilisan Lenovo IdeaPad A10, laptop berbasis OS Android pertama didunia.

lenovo-ideapad-a10-leak

Lenovo IdeaPad A10 ini sebetulnya lebih tepat di sebut dengan laptop hybrid, karena layarnya yang mungil (10 inci) dan bentuknya yang dapat bertranformasi menjadi laptop yang dapat diputar-putar layarnya 180 derajat. Lenovo IdeaPad A10 ini rencananya akan dipasarkan seharga US349 atau sekitar 4 jutaan rupiah, banderol harga yang cukup murah bagi sebuah laptop.

Lenovo A10 ini memiliki 3 mode pemakaian, pertama ialah seperti laptop pada umumnya A10 dapat ditransormasi ke mode laptop dengan papan keyboard fisik. Pada mode ini, Lenovo A10 yang menggunakan sistem operasi Android 4.2 ini bahkan sudah dikustomisasi dengan antarmuka khas laptop seperti launchertask barstatus bar, bahkan file manager tersendiri.

Lenovo-IdeaPad-A10-top

Pada mode kedua (stand mode) dan ketiga (full tablet mode), Lenovo A10 berbentuk layaknya tablet pada umumnya. Hanya saja, karena bentuk fisiknya yang menyertakan papan keyboard, pada kedua mode ini layar A10 bisa dibuka hingga 180 derajat.

Lenovo IdeaPad A10 memiliki layar dengan resolusi HD (960p) dan prosesor Quad-core A9 berkecepatan 1.6 GHz serta memori RAM 2 GB. Laptop Hybrid Android ini juga dilengkapi dengan kapasotas penyimpanan internal sebesar 32 GB — tergolong sangat sedikit untuk sebuah laptop namun tergolong standard bagi sebuah tablet. Lenovo IdeaPad juga menyediakan kamera berkekuatan 3 megapiksel untuk kita dapat memotret dan mengambil video.

lenovo-a10_01

Kehadiran Lenovo IdeaPad A10 ini disinyalir guna menghadang kepopuleran laptop Chromebook yang memiliki Chrome OS. Mampukah laptop dengan OS OS terbaru ini akan menggantikan OS Windows yang sudah sangat umum digunakan para pengguna laptop? Mari kita tunggu sepak terjangnya di tanah air.

About the Author

Fariz Ilman Sr. Content Marketing di Lazada Group

PROMOTION

homepage