Lenovo A6000, Smartphone yang Genggam-able

Artikel ini disubmit oleh: Dwi Ary Nugraheni Pada 17 Maret 2015

Selama lebih dari tiga bulan ini saya tak lagi menggunakan smartphone android yang saya miliki sejak 2 tahun yang lalu karena keadaannya sudah rusak permanen. Hari demi hari cuma ditemenin sama hape klasik yang paling setia karena cuma muat satu SIM aja. Terkadang kepikiran pengen beli smartphone mumpuni, tapi harganya melambung tinggi. Mau beli yang murah tapi fitur dan peformanya masih jauh dari harapan. Jadi disitu lah saya suka sedih. 🙁

Baru-baru ini saya dengar Lenovo kembali merilis smartphone jenis android terbarunya. Adalah Lenovo A6000, smartphone dual SIM jenis android yang menurut saya genggam-able banget karena ia punya daya tarik utama dengan prosesor 64 bit, dukungan jaringan 4G dan Dolby sound. Kira-kira masih ada daya tarik apa lagi ya dari “Si Genggam-able” ini? Berikut ulasannya.

Desain yang Elegan

Ponsel dengan bahan polikarbonat ini punya body yang ramping yakni ketebalan 8,2mm, dimensi 71.04 x 140,87 x 8.07 mm dengan berat 128 gram sehingga mudah untuk dibawa kemana-mana. Bentang layar berukuran 5 inchi adalah ukuran yang sangat ideal untuk social networking, ditambah lagi teknologi layar berjenis IPS LCD multitouch screen dengan kapasitas 16 juta warna, resolusi HD atau setara 1080×720 piksel, dan kerapatan layar cukup tinggi yaitu 294 ppi. Tak heran ponsel ini mampu menampilkan gambar dengan halus dan jernih sehingga mampu memberikan kenyamanaan tersendiri bagi penggunanya untuk menjalankan aktivitas dalam mobile.

Siapkan Pose Selfie Terbaikmu

Siapa yang sangka ponsel yang akan dibanderol dengan harga sekitar di bawah 2 jutaan ini ternyata dibekali dengan dua kamera. Kamera belakang 8 MP dengan fitur autofocus, Geo Tagging, Face Detection dan LED Flash serta 2 MP untuk kamera depan. Dengan kualitas kamera segitu mau selfie-selfie pake gaya apa aja hasilnya dijamin oke lah yaa.

Sensasi Networking Ngebut

Bagi kamu yang punya hobi download, upload atau streaming via smartphone. Kudu punya Lenovo A6000, karena ponsel ini disupport jaringan 4G LTE Cat 4 dengan kecepatan download hingga 150Mbps dan upload hingga 50Mbps. Hal ini memungkinkan kita menikmati kecepatan transfer data baik untuk streaming video, download musik, atau multiplayer game. Kalau pun belum ada jaringan 4G kita masih bisa menikmati jaringan 3G HSDPA, 2G bahkan EDGE melalui ponsel ini kok. Jangan khawatir pula soal paket android yang habis, tapi masih pengen aktif di sosial media. Karena masih ada ponsel ini punya fitur koneksi Wi-Fi, yang memungkinkan ponsel kita terhubung ke jaringan internet nirkabel. Masih ada fitur konektivitas lainnya juga loh, ada Bluetooth v4.0 untuk mentransfer file media ke dan dari perangkat lain, USB serta GPS.

Gak Perlu Ribet Pake Speaker Eksternal

Ponsel “Genggam-able” ini dilengkapi dengan speaker Dolby Twin. Yup! Ada speaker ganda di bagian belakang bawah ponsel ini akan menimbulkan suara yang keras dan renyah namun tetap mantap. Di dalam ponsel ini terdapat aplikasi Dolby sehingga kita dapat menyesuaikan hasil keluaran bunyinya sesuai dengan kebutuhan

Katakan “BHAYYY” Pada Aplikasi Smartphone Faster

Dulu saya pernah menggunakan salah satu aplikasi yang fungsinya untuk mempercepat performa kerja ponsel. Tetapi yang ada aplikasi tersebut malah menguras memori dan baterai ponsel saya. Adalah Snapdragon quad-core 64-bit seri 410 dengan kecepatan bisa mencapai 1,2 GHz, sebuah prosesor yang diusung ke dalam Lenovo A6000. Smartphone ini hadir dengan sistem operasi Android 4.4 KitKat didampingi Vibe 2.0 UI. Performanya saya rasa akan baik mengingat Lenovo A6000 bermesin Quad-Core 1,2 Hz Cortex A-5 dalam chipset Qualcom Snapdragon 4103, RAM sebesar 1 GB serta pengolah grafis dari Adreno seri 306 untuk kemampuan multitasking yang mulus dan mampu memberikan kinerja sistem yang responsif.

Siapa yang Menjamin Ponselmu Akan Tetap Hidup?

Baterai lithium-ion 2300 mAh akan menjamin bertahannya sebuah Smartphone Lenovo A6000 untuk bermain game dan networking sepanjang hari. Dengan baterai ini Lenovo A6000 mampu terus hidup dalam keadaan standby selama 264 jam. Sedangkan waktu talktime adalah 22 jam, waktu yang cukup biar kita bisa telponan sampai ndower. :p

Tiga Sensor yang Sensitif

Lenovo A6000 dilengkapi dengan tiga buah sensor yaitu Proximity Sensor, Light Sensor, dan G-Sensor. Proximity Sensor berfungsi untuk menghemat baterai seperti pada saat kita menelpon maka layar akan otomatis mati. Light Sensor berfungsi untuk mengontrol kecerahan layar cotohnya saat kita membuka aplikasi kamera maka kecerahan akan mengontrol dengan sendirinya dan kita tidak perlu repot mengatur tingkat kecerahannya. G-Sensor atau sensor gravitasi digunakan untuk mengontrol game atau streaming video dengan cara memiringkan ponsel.

Ruang Penyimpanan yang Luas

Pada ruang penyimpanan internal terdapat memori sebesar 8 GB untuk menyimpan foto, video, musik, dan berbagai aplikasi. Kita juga bisa memperluas ruang penyimpanan hingga 32 GB dengan menambahkan memori eksternal.

Oke, review udah kelar sekarang tinggal menahan diri dari godaan. Lah Godaan apa coba? Godaan dari Lenovo A6000 yang punya banyak fitur menarik dan mumpuni namun dengan harga yang wajar. Sekarang hanya tinggal kumpulin duitnya menunggu kapan waktunya Flash sale di Lazada dan gunakan voucher teasernya.. Lalu kemudiaaan “Ayo kita serbuuuu!!!!”

Lazada

About the Author

Kontributor artikel pada Blog Lazada Competition 2015. Silahkan baca, share dan tuliskan komentar untuk posting keren ini :)

PROMOTION

homepage