Lazada, Revolution Online Shop, Ganbatte

Artikel ini disubmit oleh: Agung Indra Pada 5 Desember 2014

Lazada, Revolution Online Shop, Ganbatte — Ketika saya mencoba mengecek status pesanan saya di Lazada, tiba-tiba saya melihat tulisan, nantikan 12.12. Tulisan tersebut membuat saya penasaran, ada apa dengan hari itu. Akhirnya setelah mencari saya melihat pengumuman mengenai lomba menulis ini. Pertama kali yang terbersit di pikiran saya, apakah ada produk baru yang dilaunching oleh perusahaan gadget idaman saya. Ternyata bukan dan malah pengumuman mengenai perlombaan menulis ini.

Jujur saya tidak pernah berbelanja online sampai dengan bulan Desember 2014. Ini adalah saya mencoba berbelanja online gara-gara mengincar flash sale handphone fenomenal Show Me (Xiao Mi dalam pelafalan secara English US). Saya sudah lama mengincar Redmi Note. Kesusahan mendapatkan handphone ini membuat saya sempat putus hilang harapan. Namun akhirnya saya mencobanya.

Dua minggu sebelumnya saya mencoba mendapatkan handphone ini, namun karena kesibukan saya maka saya terlambat membuka situs lazada. Dan alhasil hanya terlambat dua puluh menit namun handphone ini sudah ludes. Pasrah dan pupus harapan begitu yang ada di benak saya.

Minggu lalu saya mencoba kembali flash sale di Lazada melalui android. Karena ini merupakan pengalaman pertama saya maka saya agak bingung menuntaskan pembelian online saya. Sehingga handphone ShowMe yang sudah masuk wishlist saya akhirnya gagal karena terlalu lama saya dalam mentutaskan metode pembayaran. Padahal alamat COD yang saya inginkan sudah lengkap tinggal satu klik saja. Namun apa daya sinyal operator juga menjadi biang keladi faktor kegagaglan saya.

Dan hari ini saya hanya mencoba mengikuti flash sale secara iseng-iseng belaka. Sudah tidak memiliki harapan untuk mendapatkan handphone idaman saya. Namun lima menit sebelum pukul 11.00 WIB saya sudah standby di depan PC. Dan alhamdulilah saya berhasil mendapatkan ShowMe yang sempat menjadi mimpi buruk saya.

Empat puluh lima menit kemudian, saya menerima sms dari Lazada bahwa pesanan saya sedang dalam melalui proses verifikasi dan malamnya pukul 21.45 saya mendapatkan sms kembali dari Lazada bahwa produk saya telah dikirim melalui LEX.

Apakah cerita saya akan berakhir bahagia?

Kesimpulan saya dalam mencoba berbelanja online pertama kali ini adalah sangat mudah. Tidak sulit untuk berbelanja online. Mungkin metode pembayaran via credit card atau internet banking masih asing bagi masyarakat yang tinggal di luar Jakarta. Jujur saya berasal dari Jawa (begitu orang Jakarta bilang, padahal Jakarta kan masih terletak di Pulau Jawa bukan?). Saya tinggal di Yogyakarta sebuah kota nyaman yang belum seramai Jakarta. Kami masyarakat asli masih mempercayai cara perdagangan konvensional. Ketika mendengar online revolution retail kami masih asing. Karena dalam online revolution kami tidak dapat melihat dan menyentuh barang dengan kelima indra kami. Dan banyaknya penipuan dalam online shop membuat kami semakin menghindari online trading.

Padahal setelah membeli barang di Lazada ternyata hal ini sangatlah mudah. Tinggal klik dan klik dengan jari dan kami mendapatkan konfirmasi. Barang dikirim dan sampai di tangan kami. Tanpa perlu bersusah payah untuk keluar dari rumah. Tanpa kepanasan atau kehujanan. Hanya duduk manis di depan komputer dan membeli barang keinginan kita. Jujur saya jadi ketagihan untuk berbelanja lagi. Namun saya masih menunggu ShowMe pertama saya dari Lazada. Dengan banyaknya review positif atas Lazada ini saya semakin yakin, pilihlah toko online terpercaya agar kita tidak mengalami penipuan seperti yang biasa dilakukan online shop abal-abal.

Dan saya yakin pasti cerita saya akan mengalami happy ending dan Lazada telah mampu mengubah paradigma saya terhadap online shop. Karena itu saya memberikan Lazada gelar revolution online shop.

Lazada, Revolution Online Shop, Ganbatte …

Lazada

About the Author

Kontributor artikel pada Blog Lazada Competition 2015. Silahkan baca, share dan tuliskan komentar untuk posting keren ini :)

PROMOTION

homepage