Lazada : Menghadirkan Kembali Yang Pernah Hilang

Posted By Lazada Blog Contest Finalist: Erna Widyayanti On 25 March 2014

Lazada : Menghadirkan Kembali Yang Pernah Hilang — “Prang!” bunyi yang cukup mengagetkan membuat ibu bergegas ke sumber suara. Di dapur, aku  sedang mringis bersalah dengan serpihan kaca berhamburan di sekitar kaki. Kuah sayur bertebaran kemana-mana.

“Kamu terluka ?” kalimat pertama ibu yang kudengar. Bukan kalimat bernada kemarahan atau kejengkelan. Malah pertanyaan menandakan sebuah kekhawatiran. Aku menggeleng. “Tapi sayurnya tumpah semua.” Ibu hanya tersenyum dan bilang tidak apa-apa, bisa memasak lagi. Yang penting aku tidak terluka tersiram kuah sayur panas atau kena kaca pecah.

duralex-4680-69069-1-zoom

Peristiwa itu sudah sepuluh tahun lalu, namun aku masih mengingatnya. Bersyukur dan berterima kasih aku tidak disalahkan saat itu. Aku sebenarnya sudah merasa menyesal, namun sikap ibu yang tidak menyalahkanku membuatku paham bahwa aku harus lebih hati-hati. Keselamatan itu diatas segalanya. Sayur yang baru matang bisa dimasak lagi yang baru. Pelajaran yang selalu kuingat sampai sekarang. Ibu mencontohkan hal indah tentang memaafkan tanpa memberi petuah panjang lebar namun kuingat sampai sekarang.  Ah, terima kasih Ibu.

Ketika kemarin kami ngobrol berdua, kuungkit ingatan itu. Aku pun ingin memberikan pembelajaran kepada anakku dengan teladan, bukan hanya petuah panjang lebar. Ibu hanya tersenyum saja. Kemudian pembicaraan kami beralih kepada barang-barang yang Ibu gemari dulu namun entah dimana semuanya itu. Hilang. Barang yang tahan banting dan tidak mudah pecah.

Salah satu barang adalah gelas duralex. Duh, beli dimana ya ? Ingin sekali menghadirkan kembali benda-benda yang menjadi kesayangan ibuku itu. Sampai iseng, di lazada.com pun aku ketik merek duralex. Yeah…lazada. Sudah beberapa kali aku belanja di toko online ini. Iseng saja tanpa berharap banyak. Namun yang muncul luar biasa. Duralex tidak hanya gelas, namun ada mangkuk dan piring. Diskon lagi. Waw…seakan mendapat durian runtuh hehehehe.

Segera saja aku memutuskan beli dan dikirim di alamat orang tuaku. Ah…untung ada lazada. Terima kasih. Kamu menghadirkan barang kenangan itu kembali ke rumah orang tuaku. Memunculkan senyuman yang hangat di bibir ibuku. Terima kasih.

stamp--Blog--Finalist-02

About the Author

Kontributor artikel pada Blog Lazada Competition 2015. Silahkan baca, share dan tuliskan komentar untuk posting keren ini :)

PROMOTION

homepage