Lazada.co.id: “Perkembangan & Trend E-Commerce Di Indonesia”

Tom Damek

Tom Damek Managing Director Lazada.co.id memberikan Presentasi Berjudul: “Ecommerce is the biggest trend of our time - Getting the job done”

Ringkasan Presentasi: “Ecommerce is the biggest trend of our time - Getting the job done” — Menjamurnya ritel online didunia menjadi bukti bahwa kini semakin banyak konsumen yang telah terbiasa menggunakan internet dalam kegiatan sehari-harinya, dimana salah satu kegiatannya adalah perdagangan via online (E-commerce). Dengan E-commerce kedua pihak baik produsen maupun konsumen sama-sama diuntungkan, konsumen mendapatkan produk keinginannya dengan praktis dan produsen dapat lebih memperluas pasarnya.

china show the way

Rocket Internet: The E-Commerce Incubator

kemajuan pesat kegiatan E-commerce ini tidak lepas dari andil perusahaan-perusahaan E-commerce besar dunia, salah satunya adalah: Rocket Intenet. Dalam hal ini Rocket Internet yang telah berpengalaman lebih dari 10 tahun bertindak sebagai inkubator, yang tugasnya memfasilitasi kewirausahaan dan meminimalkan hambatan pembentukan dan pertumbuhan bisnis baru, terutama pada sektor teknologi tinggi (E-commerce) dengan menempatkan ritel-ritel online dalam satu tempat yang memiliki berbagai layanan, salah satunya adalah Lazada.co.id.

lazadacoid-rocket intenet in indonesia

Indonesia: A Massive Opportunity

Indonesia merupakan negara berkembang dimana masyarakatnya sangat terbuka dengan teknologi baru dan produk-produknya didunia. Hal  ditambah lagi jumlah pemakai internet di Indonesia dari tahun ke tahun meningkat sangat pesat. Hal ini merupakan tantangan sekaligus kesempatan yang besar untuk perusahaan E-Commerce dapat berkembang dengan baik pua di indonesia. Inilah Faktor-faktor yang mendukung Indonesia sebagai kesempatan besar bagi perusahaan e-commerce.

  • Indonesia terdiri dari 240 juta orang.
  • 8% GDP growth.
  • 150 juta jiwa di Indonesia merupakan konsumen Midle-Class.
  • Diperkirakan pemakai internet di Indonesia pada tahun 2016 akan mencapai 160 juta jiwa.
  • 9.3% perdagangan dunia memanfaatkan Ecomerce.

twitter with most active
Dua hal penting lainnya mengenai E-Commerce pada negara berkembang adalah Smartphone dengan harga murah + Online Engagement. Menjamurnya smartphone dengan fasilitas internet yang menawarkan fitur sosial media online, artinya = Semakin banyak masyarakat dari kelas menengah (Middle-Class) mengerti dan teredukasi mengenai perdagangan via internet sehingga perusahaan e-commerce pun memiliki kesempatan yang besar untuk berkembang pesat di Indonesia.

Indonesia Pengguna E-Commerce Terpadat di Dunia?

Pada akhirnya, kepercayaan adalah hal paling utama untuk memenangkan hati kostumer. Bisnis dengan pelayanan pengantaran yang cepat kepada konsumen adalah sumber kepercayaan tersebut, Lazada.co.id hadir untuk menjawab tantangan tersebut.

Solusi Untuk Konsumen Indonesia

unique solution
Lazada.co.id kian berkembang pesat dengan meraih percayaan konsumennya melalui beberapa poin keunggulan yang unik antara lain:

  • Logistic & Supply Chain: mendapatkan barang yang tepat, pada waktu yang tepat, dengan jumlah yang tepat, kondisi yang tepat, dengan biaya yang terjangkau, dengan tetap memberikan kontribusi profit bagi penyedia jasa logistik
  • Payment Method: Dengan sistem pembayaran yang lengkap seperti kartu kredit, transfer bank dan Bayar ditempat/Cash On Delivery(COD) konsumen akan merasa nyaman dan aman berbelanja secara online.
  • Own Delivery With COD: Pengantaran yang cepat dan dilengkapi dengan sistem COD.

online ecosystem

lazada greatest warehouse team

Presentasi Ecommerce di Indonesia

About the Author

Fariz Ilman Sr. Content Marketing di Lazada Group

PROMOTION

homepage