Pilih Ransel atau Koper? Tentukkan Sekarang Juga!

Travelling atau melakukan perjalan dengan tujuan untuk berekreasi adalah kegiatan yang paling digemari bagi kebanyakan orang. Pada umumnya orang melakukan kegiatan berwisata untuk menghilangkan rasa kejenuhan atas rutinitas sehari-hari, dengan dilakukan bersama kerabat terdekat ataupun keluarga. Namun, tak jarang orang melakukan perjalanan berwisata dengan seorang diri karena Anda dapat bertemu orang baru, lingkungan baru, dapat belajar untuk membuat rencana dengan rasa percaya diri yang tinggi dan tentunya berwisata seorang diri tidak mengenal batasan waktu.

Berdasarkan Organisasi Pariwisata Dunia, sesorang  dapat dikatan wisatawan atau turis bila telah melakukan perjalanan paling tidak sejauh 80 km dari rumah pribadinya dengan mempunyai tujuan berekreasi. Dalam melakukan travelling, traveller (isitilah yang diberikan bagi seseorang yang melakukan perjalanan dari suatu tempat ke tempat lain) tentunya diwajibkan untuk memilih apakah akan memakai tas ransel atau menggunakan koper. Keduanya pada umumnya memang mempunyai manfaat yang sama, yaitu untuk menyimpan perlengkapan pribadi khususnya yang berhubungan dengan pakaian, juga menyimpan perlengkapan mandi dan perlengkapan pendukung lainnya. Namun tas ransel dan koper masing-masing mempunyai kelebihan bagi sebagian orang. Tujuan memilih persiapan tersebut, agar dapat dijadikan salah satu cara untuk dapat menikmati liburan dengan efektif dan tepat.  Konsep berwisata pun beranekaragam, yaitu konsep ransel dengan gaya ala backpacker-nya dan konsep koper dengan konsep liburan mewahnya. Sebelum para traveller memilih tas ransel atau koper, tentulah harus mempertimbangkan beberapa faktor, seperti:

1. Tentukan lokasi tujuan wisata Anda!

Apakah lokasi tujuan wisata ke alam terbuka atau hanya menikmatinya dari dalam hotel?

2. Perhatikan tempat wisata yang tidak menggunakan lift

Apakah mengharuskan kita untuk naik turun tangga?

3. Kemudahan dan Kefisienan

Apakah Anda merasakan kemudahan dalam berwisata menggunakan ransel atau Anda merasakan kemudahan ketika membawa koper

( Article Courtesy of http://blog.id.88db.com )

 

Berikut Lazada memberikan keunggulan dari berwisata menggunakan tas ransel :

  • Ransel dirasakan lebih ringkas dan dapat mudah dibawa kemanapun Anda berpergian, sehingga cocok bagi Anda yang menyukai kegiatan backpacking ke alam terbuka.
  • Di negara-negara tertentu, misalnya Eropa, terdapat beberapa losmen atau hotel yang tidak menyediakan lift ketika hendak menuju kamar yang berada di lantai atas. Oleh karena itu ransel memainkan peran penting agar tidak merepotkan ketika membawa barang-barang Anda.
  •  Beberapa ransel ada yang menggunakan frame pendukung agar ransel menjadi lebih kokoh. Hal tersebut memungkinkan Anda untuk merasakan kenyaman dan keamanan yang lebih ketika menggendongnya.
  • Dengan mengenakan tas ransel, secara tidak langsung Anda ingin berlibur dengan konsep backpacker, yang mana Anda dapat menikmati tempat wisata berlibur dengan lebih mendalam dan biaya yang dikeluarkan pun tidak begitu mahal dan Anda pun akan mendapatkan pengalaman berlibur yang sangat menantang, seperti bertemu macam-macam orang, mengenal kultur baru, juga mendalami keanekaragaman tradisi dari budaya yang berbeda.

Dibawah ini kami juga akan memberikan keunggulan-keunggulan dari  berwisata menggunakan koper :

  • Dapat menyimpan berbagai macam barang bawaan, apabila Anda memakan waktu yang cukup lama ketika berpergian.
  • Ketika Anda membawa banyak barang bawaan, maka Anda tidak perlu merasa keberatan. Karena dengan menggunakan koper, Anda hanya cukup membawanya melalui menarik handle bar  yang terdapat pada koper.
  • Dengan mengenakan koper, wisatawan akan mendapatkan kepuasan berlibur dengan sangat nyaman. Mungkin seseorang yang menginginkan kenyamanan menjadi hal utama, sangatlah cocok melalui peranan koper ini.
  • Dapat menikmati berbagai keindahan-keindahan yang cukup mahal dan cukup sulit untuk dinikmati oleh para backpacker yang menggunakan tas ransel.
  • Liburan yang sudah terjadwal secara lebih baik, sehingga traveller tidak perlu merepotkan diri sendiri untuk menghitung waktu liburan.

About the Author

Fariz Ilman Sr. Content Marketing di Lazada Group

PROMOTION

homepage