Keseruan Flash Sale dan Jadi Duta LAZADA (Lazadians)

Artikel ini disubmit oleh: Ferinaldy Pada 3 Desember 2014

Keseruan Flash Sale dan Jadi Duta LAZADA (Lazadians) — Semenjak pertama kali melihat web Lazada.co.id ini, saya sebenarnya sudah tergoda untuk membeli produk yang dijual disana. LAZADA menawarkan berbagai produk dengan harga murah dan berkualitas, serta merek-merek ternama kemudian ditawarkandengan harga diskon hingga 90%, tapi entah kenapa, niat untuk membeli tak pernah kesampaian.

pop1_img

Hingga suatu siang, saya sedang mencari handphone Redmi 1S dan Google.co.id mengarahkan saya ke Lazada.co.id. Saya kemudian melirik hand phone yang hanya dijual ekslusif di Lazada.co.id itu. Ah, sesekali mencoba belanja online sepertinya menarik juga dan tak salah untuk mencoba. Pikir saya.

Setelah melihat seksama produk Redmi 1S dijual secara flash sale dan hanya dijual dihari kamis ,18 September 2014 dan jam 11.00 siang. Flash sale menarik bagi saya karena hanya ada di LAZADA dan kita harus rebutan karena stock terbatas.

Mencoba flash sale Redmi 1S sendirian rasanya kurang keren. saya pun mengajak teman satu kantor untuk ikut ajang flash sale yang unik ini. Dan perfect dia menerima tantangan saya dan gabung dalam flash sale ini dan berharap kami berdua dapat Redmi 1S atau paling tidak salah satu diantara kami. Kurang dari 5 menit menuju jam 11 sebagai ajang flash sale, teman saya sudah bersiap dengan segala kemungkinan, layar browser sudah disiapkan di Lazada.co.id dan kami hanya merefresh home page LAZADA agar ketika flash sale dimulai kemungkinan dapat sangat besar.

Begitu masuk jam 11.00 (teng…) flash sale dimulai dan kami berdua berlomba mendapatkan Redmi 1S. Icon membeli yang tadinya hanya bertulliskan “belum tersedia” ” berubah menjadi  “beli sekarang”. Bersiaplah mendapatkan Redmi 1S. Kemudian dalam hitungan detik, saya mengikuti proses pembelian hingga konfirmasi alamat dan pembayaran. Dan dalam metode pembayaran yang saya pilih yakni COD (cash on delivery / bayar ditempat) karena terlebih faktor kenyamanan saya dalam belanja. Kemudian saya mendapat konfirmasi bahwa saya berhasil mendpatakan Redmi 1S, taraa….

Tidak hanya disitu, tak berselang lama saya mendpatkan konfirmasi via email dan SMS yang menyatakan “LAZADA : Kami sedang mengirimkan pesanan Anda 3044XXXX hari ini dengan LEX. silahkan siapkan uang tunai untuk pembayaran.”

Tepat pukul 2 siang, kurir LAZADA datang ke kantor dan membawa kotak coklat bertuliskan MI – LAZADA “Belanja itu Gak Ribet” dan diatas box terdapat detail alamat penerima beserta jumlah unit dan jumlah rupiah yang harus dibayar.

Senang bercampur kaget, Redmi 1S kini berada ditanganku, kotak kecil seperti layaknya sebuah kotak hand phone, dikemas secara rapi dan kotaknya konon terbuat dari bahan daur ulang (kotak eco-friendly). tanpa ragu saya membuka kotak itu dan sebuah handphone beserta kelengkapan chargernya.

Saya lantas berpikir sejenak, tadi siang saya melakukan pemesanan via web LAZADA dan kurun waktu 3 jam, hand phone berada didepan saya dengan kualitas terbaik, wah ini betul-betul cara belanja yang revolusioner dan bagi saya benar-benar menghemat waktu, ini benar-benar belaja flash sale, flash belanjanya..flash nyampenya.. (terbukti seperti taglinenya LAZADA, Belanja itu Gak Ribet).

Bandingkan saja jika saya harus keluar kantor jam 12 siang, maka langsung terbayang macetnya jalanan dan tiba dikantor lagi di jam yang tak menentu.

Di Awal Oktober 2014, kemudian saya mencoba untuk membeli assesoris via lazada yakni head seat dan powerbank Xiaomi. Dan ternyata 2 oktober akan diadakan flash sale kembali dan terkhusus produk tersebut. Tanpa ragu saya memutuskan untuk ikut kembali di ajang flash sale yang unik ini.

Berbekal keberhasilan di flash sale yang lalu, saya percaya diri untuk melajutkan proses ini. Saat yang dinanti pun datang, jam 11 saatnya flash sale. Tak ada kendala yang berarti saat flash sale kali ini, kedua produk ini pun (Xiaomi Powerbank & Headphone) berhasil saya dapatkan. Ada beberapa tips sukses flash sale di LAZADA yaitu:

  1. Pastikan anda sudah masuk login dan daftar menjadi anggota LAZADA dan harus isi data diri lengkap termasuk alamat kirim dan penagihan.
  2. Pilih flash checkout CASH ON DELIVERY alias COD
  3. Stanby disaat waktu akan flash sale
  4. Selalu refresh halaman produk barang yang bersangkutan. 

Berbelanja di Lazada kini menjadi sebuah kebiasaan, minimal saya membuka halaman utama lazada untuk mencari promo yang berlangsung atau sekedar mencari kebutuhan perlangkapan rumah tangga. Semenjak flash sale lalu, saya telah membeli :

  1. Redmi 1S – 8 GB – Metal Gray
  2. Xiaomi Powerbank 5200 mAh – Silver
  3. Mi Xiaomi Piston 2 Headphone In-Ear
  4. Raket nyamuk (Luby Raket Multifungsi / Raket Nyamuk 3 in 1 L381 – Pink )
  5. Tas kerja (San Paolo 558 Tas Selempang – Hitam )
  6. Harcase handphone (IMAK Hardcase + Antigores untuk Nokia 1520 Coral Pink)
  7. Sperei (Chelsea Set Seprei Microtex – Akira – 280 TC)
  8. Travel bag Navy Club 7037 Travel Bag – Ungu  dan
  9. Travel bag Navy Club 7037 Travel Bag – Hitam
  10. Tas Lomberg Denim Alfons – Tas Selempang – Black
  11. Screen Protector Screen Protector – AIUEO Nokia Lumia 1520 Tempered Glass Screen Protector 0.3m.

Sebagian dari produk diatas merupakan titipan teman satu kantor. Mereka sering melihat saya berbelanja online di LAZADA dan selalu diantar tepat waktu dengan kondisi barang yang memuaskan. Secara tak sadar saya kini menjadi duta LAZADA dikantor (Lazadians). Saya selalu merekomendasikan pembelian barang di LAZADA saja kepada teman-teman dan keluarga.

Kenikmatan dan kepuasan proses belanja di LAZADA saya rasakan. Ketika membeli tas kerja (San Paolo 558 Tas Selempang – Hitam, saya terima produk ini dalam kondisi cacat (ada yang sobek). Saya lantas menelpon Layanan Pelanggan LAZADA di 021- 29490200. Suara sopan menyapa disana dan menyambut keluhan saya. Solusi yang ditawarkan CS LAZADA yakni, barang diganti dengan produk yang sama atau diganti dengan uang. Solusi barang diganti dengan yang sama saya pilih karena saat itu saya memang membutuhkan tas baru untuk kerja.

Tak lama email masuk dari LAZADA terkait complain saya dan ada langkah cepatnya. Saya diharuskan untuk memfoto agar klarfikasi barang yang cacat dapat diidentifikasi ulang. Tak perlu menunggu lama proses penggantiannya cukup cepat sama seperti saya order barang. Tiga hari kemudian saya barang pengganti saya dating dengan kondisi terbaiknya.

Tak hanya pelayanan complain yang cepat, tetapi ketika saya melakukan double payment (dua kali pembayaran) uang saya pu kembali utuh dan hanya memakan waktu proses kurang dari tiga hari. Semua transaksi terkait pembelian, Komplain dan sebagainya terangkum dalam email dan SMS sebagai bukti dan panduan agar kita bisa tracking produk kita.

Di LAZADA, tampilan website cukup menarik dan mudah dipahami, hampir setiap hari tawaran produk baru, atau tawaran diskon yang cukup menggiurkan semua tersaji lengkap. Dentingan ringtone Redmi 1S menutup pesanan saya hari ini dan saya mendapat konfirmasi email dari LAZADA bahwa barang saya sudah diterima.

Thanks LAZADA..

Lazada

About the Author

Kontributor artikel pada Blog Lazada Competition 2015. Silahkan baca, share dan tuliskan komentar untuk posting keren ini :)

PROMOTION

homepage