Kenapa Harus ke lazada.co.id untuk belanja di Online Shop ?

Artikel ini disubmit oleh: Akmal Januar Pratama Pada 9 Desember 2014

Kenapa Harus ke lazada.co.id untuk belanja di Online Shop ? — Di era yang modern ini semua orang menginginkan hal yang praktis, tidak ribet, dan tidak capek. Kita ambil contoh kendaraan, awalnya sepeda lebih cepat daripada berjalan kaki, kemudian ada motor yang lebih cepat dari sepeda, lalu ada mobil yang lebih cepat dan lebih nyaman daripada motor. Sama halnya dengan berbelanja, awalnya ada pasar tradisional yang becek dan kotor, kemudian beralih ke super market yang lebih bersih dan lebih nyaman, lalu sekarang ada online shop yang lebih praktis, mudah, dan tidak capek.

Strategi-Marketing-Bisnis-Online-Tahun-2014-604x2701 (1)

Seiring berjalannya waktu pasar juga mulai berkembang. Disini saya membaginya menjadi dua kategori pasar, yakni pasar offline dan pasar online. Yang termasuk pasar offline yaitu pasar tradisional, super market, mall, dll. Sedangkan yang dimaksud pasar online adalah sebuah website yang menjual barang atau jasa. Baik pasar online maupun pasar offline memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Bagi sebagian orang yang memiliki banyak kesibukan dan aktifitas online shop menjadi solusi bagi mereka. Alasannya karena mereka dapat berbelanja dimana saja dan kapan saja, bahkan saat sedang kerja. Alasan yang kedua adalah mereka tidak perlu repot datang langsung ke tempatnya, lebih hemat tenaga dan waktu. Ketiga karena praktis, tinggal buka website, pilih barang yang diingkan, melakukan pembayaran, barang diantar ke rumah.

Saya pribadi juga suka berbelanja online walaupun tidak sering. Alasan saya belanja di online shop adalah karena saya dapat menemukan barang yang tidak ada di daerah saya tinggal. Tidak jarang juga saya menemukan barang dengan kualitas yang sama namun dengan harga yang jauh lebih murah di online shop. Selain itu saya suka yang simple dan tidak ribet, ditambah lagi saya sering menggunakan internet. Dengan belanja di online shope kita dapat menghemat waktu dan tenaga. Kita juga dapat membandingkan barang yang kita inginkan ke banyak tempat.

Namun tidak semua orang  suka belanja di online shop, beberapa orang lebih suka membeli barang langsung di tempat, mereka memiliki banyak alasan. Pertama, karena membeli di tempat  bisa memilih barang lebih puas dengan melihatnya langsung, sehingga tidak khawatir barang yang dibeli kualitasnya kurang bagus. Kedua, mungkin karena mereka suka tawar menawar, hal ini yang tidak bisa kita temukan di super market maupun di online shop. Ketiga, bagi sebagian orang mungkin beranggapan bahwa belanja di online shop tidak aman, karena maraknya penipuan dan tidak jarang barang yang ada digambar tidak sama dengan barang yang sampai ke rumah.

Tapi jangan berkecil hati dulu, baca dulu tips dari saya untuk belanja di online shop yang aman dan nyaman. Caranya dengan memperhatikan testimoni dari pelanggan. Hampir di semua online shop memiliki testimoni pelanggan, sehingga setiap barang yang ada di online shop punya review dari pelanggan sebelumnya yang telah membeli. Selain itu kita juga bisa mengetahui bagaiman pelayanan online shop tersebut, apakah barang yang dikirim cepat atau lama sampainya. Dari itu semua kita dapat mengetahui kualitas barang di online shop, dan kualitas online shop tersebut. Kita juga dapat mengetahui apakah online shop tersebut bisa dipercaya atau tidak.

Dari ulasan diatas seharusnya sudah menjawab semua keraguan Anda untuk belanja di online shop. Testimoni biasanya hanya bisa dibuat oleh pelanggan yang sudah melakukan transaksi di online shop tersebut. Jadi tidak sembarang orang dapat memberikan testimoni.

Anda juga tidak perlu mengkhawatirkan masalah keamanan data diri yang Anda masukkan di online shop. Karena sebagian besar online shop memiliki tingkat keamanan tinggi di websitenya. Baik keamanan berupa SSL yang dapat menjaga segala aktifitas yang kita lakukan di website dari gangguan para hacker. Selain itu sebagian besar online shop memiliki lisensi keamanan yang menjamin segala tautan yang ada di situs tersebut aman.

Dari kesemuanya itu saya menilai lazada.co.id adalah tempat belanja online shop yang aman dan dapat dipercaya, jadi tidak perlu takut lagi untuk belanja online.

Lazada

About the Author

Kontributor artikel pada Blog Lazada Competition 2015. Silahkan baca, share dan tuliskan komentar untuk posting keren ini :)

PROMOTION

homepage