Kemudahan, Ya belanja Online!

Artikel ini disubmit oleh: Andrie Febriansyah Pada 3 Desember 2014

Kemudahan, Ya belanja Online! — Apa yang semula terpikirkan ketika kita mendengar belanja online? untuk sebagian orang belanja online merupakan suatu hal yang masih kurang dapat dipercaya dan meragukan, begitupun saya, awal saya mendengar belanja online yang terlintas dikepala saya kemungkinan online shop yang tidak terpercaya, barang yang dipesan diragukan keaslian, tidak pas, takut tertipu dan sebagainya. 

Ya, begitulah memang belanja dengan sistem online, berbeda dengan direct shoping atau bertransaksi langsung, kita bisa melihat langsung barang didepan mata, namun  Ada hal lain yang menarik yang ditawarkan dari belanja online salah satunya kemudahan, ya untuk orang-orang yang punya waktu tidak banyak namun punya kebutuhan segera belanja online solusinya, dengan belanja online kita hanya butuh klik pesanan kemudian bayar dan menunggu pesanan datang, begitulah kira-kira kemudahan dari belanja online. Ada hal yang sebenarnya juga menarik yang ditawarkan online shop yakni harga, kebanyakan harga yang ditawarkan memiliki diskon dan sale tersendiri yang kadang-kadang jauh dari harga dipasaran.

Sedikit share dari Pengalaman saya belanja online, ada hal-hal yang harus saya pastikan sebelumnya

1. Online shop atau toko belanja online, karena dengan menilai online shop yang terpercaya kita paling tidak diberikan ketenangan dalam membeli barang pesanan

2. Harga barang, coba ditelusuri harga barang dipasaran, apakah beda tipis atau jauh berbeda. Jika jauh lebih murah maka pastikan spesifikasi dan bahan dari barang yang akan dibeli, karena takut menyesal jika tidak sesuai dengan keinginan

3. Membandingkan harga dengan online shop tetangga, ini juga yang harus dicoba untuk anda yang mencari barang dengan produk sale tapi kualitas oke, jangan asal klik pesan, coba lah untuk telusuri harga ditoko sebelah

4. Melihat rating dan ulasan produk juga kadang-kadang buat kita lebih yakin dengan barang pesanan, biasanya saya lebih tertarik membeli barang yang tinggi rating dan ulasannya

5. Coba cek kapan kira-kira barang sampai, seperti di lazada.co.id kita bisa melihat akurasi waktu yang bisa kita cocokan dengan kebutuhan, kadang kita butuh banget barang tersebut minggu ini, jadi bisa tuh dicek kapan barang sampai di alamat.

Yang harus diwaspadai dalam memilih tempat belanja di online shop, teman-teman harus benar-benar pastikan online shop nya, karena begitu banyak onlineshop ecek-ecek di internet, maka jangan sekali-kali terpengaruh. Lazada sebagai salah satu tempat belanja online berskala nasional cukup memberikan saya paling tidak kepercayaan produk dan kualitas, pengalaman saya membeli barang di lazada, produk orisinil dan barang sampai dengan cepat, satu lagi yang menarik yakni bungkusan pelindung pada produk pesanan, dibungkus dengan rapih dan kokoh, ya kekhawatiran barang bertumpuk di tempat jasa pengiriman juga menjadi bahan pertimbangan kita memilih tempat belanja, kalau bisa saya bandingkan dengan toko sebelah, kualitas pelayanan lazada masih no.1 menurut saya, walau jujur belum pernah mencoba layanan customer service nya. Mungkin karena no complain, no question, no problem yang membuat saya nyaman-nyaman saja selama ini belanja di lazada.

Metode pembayaran yang tersedia juga harus diperhatikan, ada jasa cash on delivery (COD) atau bayar ditempat, kartu kredit, metode manual transaksi lewat atm dsb yang memudahkan kita memilih tempat pembayaran yang sesuai.

Satu lagi yang menjadi keunggulan belanja online di lazada, setiap hari adalah hari belanja di Lazada! Jadi tidak ada namanya toko tutup, maaf sedang istirahat atau maaf toko pindah.

Salam

Lazada

About the Author

Kontributor artikel pada Blog Lazada Competition 2015. Silahkan baca, share dan tuliskan komentar untuk posting keren ini :)

PROMOTION

homepage