Kelebihan & Keuntungan Memakai Laptop Tablet Hp Windows 8

Klik Disini Untuk Memilih dan Membeli Laptop Tablet atau hp Windows 8 Pilihanmu!

Kelebihan & Keuntungan Pakai Laptop Tablet Hp Windows 8 — Sistem operasi Windows 8 untuk perangkat portabel tanpa kita sadari kini mulai menjamur. Untuk Anda yang belum tahu, saat ini OS windows 8 tidak hanya tersedia untuk komputer atau laptop saja. Windows 8 kini dapat dinikmati pada perangkat seperti tablet windows 8 atau handphone windows 8.

perangkat laptop tablet PC Windows 8 lazada indonesia

Untuk Anda yang masih ragu untuk lebih memilih perangkat Windows 8 dibandingkan Android atau apple maka kali ini Blog Lazada akan memaparkan kelebihan & keuntungan dari OS terbaru ini, Windows 8.

1. Optimisasi Touchscreen & UI Dinamis

Sebetulnya bukan kali pertama bagi Windows mengembangkan OS dengan kompabilitas layar sentuh, Windows 7 juga mendukungnya. Namun, persaingan ketat antar produsesn teknologi seperti Apple dan Android nampaknya mengakseslerasi Microsoft untuk mengembangkan User Inteface Windows 8 menjadi lebih atraktif dan dinamis. Lihat saja potongan screnshoot dibawah ini.

Screenshoot Windows 8 Pada PC (Komputer, Laptop, Tablet):
Screenshoot Windows 8 Pada Smartphone (Nokia Lumia):

Windows 8 pc lazada indonesia
Windows Phone 8 homescreen screenshot Lazada indonesia

Interface ini dijuluki sebagai “Metro” dan dioptimalkan untuk sentuhan dengan wujud ala interface Windows Phone. Uniknya lagi, OS Windows 8 ini memiliki User Interface yang sama walau perangkatnya berbeda-beda seperti pada komputer dan untuk perangkat portabel (Tablet, smartphone, dll).

2. Waktu Boot & Load Cepat

windows 8 fast boot time lazada indonesia

Untuk menghidupkan sautu perangkat canggih saat ini terkadang merupakan hal yang menjengkelkan. Coba saja perangkat Blackberry, atau iPhone atau Android, semuanya membutuhkan waktu setidaknya setengah menit untuk hidup dan siap digunakan namun Boot Windows 8 dalam demonya hanya berlangsung dalam 8 detik. Sebuah waktu yang jauh lebih singkat dibanding booting di Windows versi sebelumnya.

3. Spesifikasi Hardware Rendah

Komputer Lama Windows 8 lazada indonesia
Microsoft menyatakan komputer yang bisa menjalankan Windows 7 dapat pula menjalankan Windows 8 sehingga user tak perlu upgrade PC. Menurut Microsoft, prosesor Intel Atom dan RAM 1 GB sudah cukup untuk menjalankan OS ini. Sehingga bila Anda memiliki komputer lama dengan spesifikasi yang lumayan, Anda dapat menjalankan OS Windows 8 ini, bahkan pada komputer tablet sekalipun.

5. Fitur-fitur Luar Biasa

Cocok dengan Banyak Software — Semua software yang berjalan di Windows 7 akan dapat dipakai pada Windows 8. Aplikasi microsoft office yang kita tahu bersama sangat berguna untuk menulis dan membuat data pada perangkat windows 8 berjalan dengan sangat baik.



Toko aplikasi Windows Store — Windows 8 akan memiliki toko aplikasi sendiri yang dinamakan Windows Store. Windows Store menyediakan berbagai aplikasi yang dioptimalkan untuk Windows 8, layaknya Appstore pada iPhone.

Mendukung NFC (Near Field Communications) — Windows 8 akan mendukung NFC, sebuah teknologi yang kegunaanya antara lain untuk transaksi keuangan digital. Tablet yang memakai Windows 8 pun kemungkinan besar akan otomatis menyertakan fitur ini.

Internet Explorer 10 — Internet Explorer 10 dijanjikan membawa perubahan besar ketimbang versi IE terdahulu. Browser ini diklaim sangat ramah digunakan baik dalam tablet maupun PC.

Video Commercial Windows 8: May The Birds Be With You!

About the Author

Fariz Ilman Sr. Content Marketing di Lazada Group

PROMOTION

homepage