Kehadiran Tablet Blackberry 10 Yang Sedikit Terlambat

Bila pada Blog Post sebelumnya kita mengulas mengenai tablet terbaru dari Microsoft, kali ini kita masih akan membahas seputaran tablet anyar lain yang beritanya mulai menjamur didunia maya, yaitu Tablet Blackberry 10.

Perangkat tablet bagi perusahaan Research In Motion (RIM) yang bermarkas di Swedia ini bukanlah suatu hal yang baru, para antusias gadget pasti telah familiar dengan tablet Blackberry Playbook, sayangnya popularitas tablet Blackberry ini sepertinya tertutupi oleh pemain besar tablet lainnya seperti Apple dengan iPad yang terus menerus berkembang dengan mulus dan Android dengan semua produsen tablet yang dapat memakai OS Android. Setuju kan?

tablet blakberry 10 lazada indonesia

Momen awal 2013 ini dirasa adalah merupakan waktu yang tepat untuk meluncurkan sebuah tablet bagi Blackberry, karena Blackberry akan telah meluncurkan sistem operasi terbarunya dengan penampilan UI yang lebih bersahabat dan fitur yang lebih beragam serta semakain canggih. Sistem operasi Blackberry 10 diperkirakan dapat mendongkrak popularitas tablet Blackberry 10 terbaru ini. Kegagalan tablet pendahulunya yaitu Blackberry Playbook adalah Playbook mengusung sistem operasi yang membosankan dan tidak memiliki fitur yang dapat bersain dengan Android ataupun iOS.

tablet blakberry 10 lazada indonesia2

Tablet Blackberry 10 terbaru ini diklaim oleh RIM akan dipromosikan pada waktu yang bersamaan dengan berlangsungnya Super Bowl yang merukapan pertandingan final sepakbola Amerika atau Rugby yang diselenggarakan pada akhir musim pertandingan NFL di Amerika Serikat.

Pada 3 Februari 2013 RIM sendiri akan mengumumkan 10 perangkat BlackBerry mereka selama acara di kota New York setelah perilisan BlackBerry 10. Satu hal yang pasti adalah, kita masih harus menunggu tablet Blackberry 10 ini untuk dapat dimiliki, karena pihak Blackberry sendiri Chief Marketing Officer BlackBerry, Frank Boulben, menyatakan bahwa:

tablet blakberry 10 lazada indonesia3

"Untuk saat ini kami memang masih fokus dengan peluncuran BlackBerry 10 dan dua produk awalnya. Jadi tablet BlackBerry 10 masih harus menunggu," ujar Boulben, dalam sesi interview terbatas di sela peluncuran BlackBerry 10 di New York, Amerika Serikat. "Yang pasti kami akan hadir dengan perangkat baru, seperti produk ponsel lainnya dan tentunya tablet PC," lanjutnya.

Belum ada bocoran akan seperti apa spesifikasi mengenai mesin, layar ataupun kelebihan apa yang dimiliki tablet Blackberry 10 nantinya, yang pasti tablet Blackberry 10 harus melakukan lompatan inovasi yang besar untuk dapat bersaing meraih penggemar gadget yang sebelumnya telah terpikat oleh Apple iPad maupun tablet android, atau setidaknya bersaing dengan tablet Windows 8 Microsoft Surface Pro.

About the Author

Fariz Ilman Sr. Content Marketing di Lazada Group

PROMOTION

homepage