Kebiasaan Nyeleneh Waktu Kecil Pada Bulan Ramadhan

Artikel ini di Submit Pada 8/6/2015 Oleh: Yana Riana

 

Kebiasaan Nyeleneh Waktu Kecil Pada Bulan Ramadhan — Setiap orang pasti pernah merasakan bagaimana suka dan duka menghadapai puasa, terutama ketika kita masih kanak-kanak yang mulai belajar puasa. Tanpa kita sadari pada saat belajar puasa, itu adalah hal yang bisa jadi salah satu hal yang sangat berkesan sekaligus bersejarah dalam hidup kita.

 

Berikut adalah beberapa hal yang biasa kita hadapi saat anak-anak dan masih belajar puasa.

 

  1. Minta dibangunkan sahur tapi gak bangun-bangun…..

Mulai dari sahur, sebelum tidur biasanya sang anak akan selalu minta dibangunkan sahur pada ibunya, dan ibunya pun melakukan hal itu, nah… yang jadi masalah adalah ketika dibangunkan sahur malah susah bangunnya, alhasil banyak deh yang gagal dan kebablasan gak sahur… dan itu dijadiin alesan supaya gak puasa…. Hayooo siapa yang pernah gitu….

 

  1. Malas pergi ke mesjid untuk kuliah subuh

Godaan selanjutnya setelah sahur yang terjadi saat kita anak-anak adalah malas kuliah subuh, udah harus nulis ngisi buku ramadhan, dengerin, minta tanda tangan pula, itulah tantangan yang sangat nyata pada bulan ramadhan, nah biasanya alasan yang paling manjur adalah dengerin ceramahnya lewat radio, padahal yang ada bukan dengerin ceramah, yang benernya itu adalah bobo alias tidur.

 

  1. Beli petasan

Salah satu tradisi yang sangat penting saat masih kecil adalah bermain dengan teman-teman dan membawa petasan, entah ada sensasi apa dengan petasan sampai-sampai gak mau ketinggalan kalau pas puasa, alasannya si gak bisa beli makanan, jadi belinya petasan aja sebagai pengganti jajan haha…. Siapa ya yang suka dimarahin sama mama papa karena beli petasan?

 

  1. Liat jam

Keliatannya bukan hanya anak kecil deh yang selalu liat jam pada saat puasa, terkadang orang dewasa juga melakuakan hal yang sama apalagi kalau menjelang buka puasa pastilah nongkrong deket jam.

 

  1. Ngumpulin makanan ujung-ujungnya gak kemakan

Inilah kebiasaan yang tak terlupakan saat masih kecil, rasanya semua makanan akan terasa enak apapun itu, mulai dari jajanan, buah-buahan, dan makanan yang lainnya dikumpulin dari siang hari, sampai-sampai ada buah jambu yang jatuh aja disimpen untuk buka puasa nanti, dan pada saat buka puasa…. minum air, kolak, trus makan, boro-boro ada tempat di perut untuk makanan yang udah dikumpulin dari siang…. Dasar anak-anak.

 

Nah itulah sebagian kebiasaan nyeleneh saat kita mulai belajar puasa, dan masih banyak lagi kebiasaan yang pastinya setiap orang yang pernah melakukannya punya pengalaman tersendiri dalam menjalankannya.

 

Lazada blog finalist

About the Author

Kontributor artikel pada Blog Lazada Competition 2015. Silahkan baca, share dan tuliskan komentar untuk posting keren ini :)

PROMOTION

homepage