Tips dalam menjaga Koper saat berwisata

Liburan tentulah merupakan kegiatan yang harus disiapkan terlebih dahulu. Dalam menyiapkan perlengkapan berlibur ke dalam koper Anda, mungkin sekilas akan terlihat sangat mudah. Namun, sebenarnya tidak semudah seperti kenyataan yang terjadi. Selain memilih koper yang tepat, Anda pun diharuskan menyiapkan segala barang yang mendukung keamanan koper. Karena jika Anda ingin melakukan kegiatan bepergian ke luar kota maupun luar negeri, tentunya berbagai hal akan menjadi pertimbangan bagi Anda. Segi keamanan merupakan hal terpenting bagi seorang traveller yang akan melakukan perjalanan, oleh karena itu tidak ada salahnya apabila Anda berjaga-jaga terhadap segala kemungkinan yang akan terjadi.

Kejahatan yang belakangan ini sering terjadi di dalam dunia travel, yaitu pencurian-pencurian atau pembobolan koper tanpa sepengetahuan sang pemilik koper yang mempunyai motif untuk menaruh barang ilegal ke dalam koper Anda. Tentulah Anda tidak menginginkan kejadian buruk ketika melakukan kegiatan travelling bukan?. Oleh karena itu, berikut kami akan memberikan tips untuk memastikan barang-barang bawaan Anda tetap terjaga keamanannya selama bepergian :

1. Memilih tas atau koper yang tepat

Dalam melakukan travelling, Anda harus memperhitungkan seberapa lama Anda akan berlibur. Sehingga pakaian-pakaian atau benda-benda yang akan dibawa pun sudah diperhitungkan terlebih dahulu untuk mengantisipasi over capacity pada koper Anda. Tas atau pun koper yang akan dibawa pun harus dipastikan kuat dalam membawa barang-barang bawaan Anda, juga memiliki kunci pengaman yang kuat.

2. Pengaman dalam bentuk retsleting

Pengamanan dalam bentuk retsleting disini, maksudnya ialah pengamanan ganda, seperti kabel berbahan plastik yang mempunyai fungsi untuk mengikat tuas retsleting agar tidak mudah dibuka secara paksa oleh orang lain. Kabel plastik tersebut tentunya dapat menjadi jalan alternatif bagi Anda, karena kabel mudah diputuskan dengan menggunakan gunting, apabila Anda lupa ketika menyimpan kunci pembuka gembok koper.

3. Menggunakan gembok bersertifikasi TSA (Transportation Security Administration)

Koper yang akan dimasukkan kedalam bagasi pesawat, khususnya bagi Anda yang akan bepergian ke USA, tentu wajib menggunakan gembok koper yang telah mempunyai sertifikat TSA. Mengapa? Karena lembaga pemerintah USA akan memeriksa untuk setiap bagasi penemumpang sebelum dimasukkan ke dalam pesawat dan mereka pun akan memeriksa bagasi yang akan diperiksa oleh TSA secara fisik, dengan menggunakan universal master key agar gembok koper tersebut dapat terbuka.

Image Courtesy of corporatetravelsafety.com

Mengapa kita memberitahukan hal diatas? Karena pihak TSA sendiri pun telah memberikan saran kepada para wisatawan agar tidak mengunci bagasi ketika sedang dilakukan pemeriksaan, namun apabila bagasi koper Anda dengan sengaja dikunci, maka pastikan kunci TSA pada gembok koper yang Anda gunakan dapat diterima dan diakui.

Bingung mengetahui apakah gembok telah bersertifikasi TSA ataupun belum?. Berikut kami, Lazada, akan memberikan beberapa referensi gembok yang telah dilengkapi sistem TSA yang menggunakan 3 kode angka sebagai kode pengaman koper kesayangan Anda :


PROMOTION

homepage