Kamera Digital Mirrorles Canon “M” Series

Untuk mendapatkan gambar atau hasil foto dengan kualitas tinggi para antusias fotografi umumnya membutuhkan sebuah kamera digital yang professional seperti kamera SLR/DSLR. Selama ini Antusias fotografi memakai kamera SLR bukan tanpa sebab, kebanyakan alasan memakai kamera SLR adalah karena lensa utama yang dapat dilepas ganti dengan yang lebih Powerfull dan sesuai kebutuhan, seperti lensa tele untuk pengambilan jarak jauh.

kamera mirrorles canon m lazad indonesia3

Kamera SLR atau DSLR walaupun dapat menghasilkan gambar terbaik, kamera SLR ini memiliki bodi yang besar, hal ini terkadang membuat kita kesulitan saat menentengnya, dari situlah mengapa tercipta kamera prosumer (Professional Consumer), yaitu kamera digital dengan kemampuan SLR contohnya seperti Canon G1X atau Canon G12X. Hasil gambar dari kamera prosumer ini diklaim dapat menyamakan kualitas foto sekelas dengan kamera SLR mahal sebut saja Canon 7D atau 5D.

Kamera prosumer walau memiliki seluruh fitur dan kehebatan dari sebuah kamera SLR para penggila fotografi tetap kurang puas karena lensa kamera prosumer adalah fix lens atau dengan kata lain tidak dapat dilepas ganti menggunakan lensa yang biasa mereka pakai pada SLR.

Kelahiran Kamera Mirrorless

Kerena itu kamera mirrorless mulai lahir dan banyak diproduksi oleh berbagai produsen kamera seperti Olympus, Fuji, sony, Nikon, dan Canon. Kamera mirrorless ini hadir untuk menjawab tantangan para penggila fotografi yang mementingkan kualitas gambar yang tinggi tetapi tidak ingin menenteng bodi kamera yang besar seperti SLR. Kamera Mirrorles adalah kamera dengan bodi kurang lebih sebesar kamera pocket tetapi memiliki kemampuan untuk memakai lensa-lensa yang biasa dapat diapakai pada kamera SLR atau DSLR.

kamera mirrorles canon m lazad indonesia

Salah satu produsen yang membuat kamera mirrorless adalah Canon, Canon mengeluarkan kamera digital Canon seri "M" yang mengusung konsep "Ability meets Agility", kamera mirrorles Canon "M" ini dapat dilepas pada bagian lensanya, dan kompatibel dengan seluruh lensa canon (Canon EF Lens).

Kamera Mirrorless Canon M-B1

Kamera Mirrorless Pertama dari Canon adalah Canon EOS M-B1, kamera mirrorless ini tentunya kompatibel dengan seluruh EF lenses. Ukuran dari Canon EOS M-B1 hanya sedikit lebih besar dari kamera saku. Meskipun tampil dengan bentuk kamera pocket, Canon EOS M-B1 telah dibekali teknologi EOS khas kamera DSLR dari Canon. Kamera ini dibekali dengan sensor gambar APS-C 18 MP dengan ISO hingga 25.600. Kamera ini sudah mampu merekam video full HD 1080p dan memiliki layar sentuh 3-inci. Seperti yang tampak di gambar dibawah ini.

kamera mirrorles canon m lazad indonesia2
Bagaimana? Anda tertarik untuk memiliki Kamera Mirrorless Canon "M" ini?

About the Author

Fariz Ilman Sr. Content Marketing di Lazada Group

PROMOTION

homepage