iPhone 6S : 3D Touch, Kamera 12MP & Chip A9 Terbaru

iPhone 6S : 3D Touch, Kamera 12MP & Chip A9 Terbaru — Generasi iPhone 6 terbaru akhirnya dirilis juga, membawa beberapa kelebihan baru yang belum ada di generasi sebelumnya dengan ahrga yang sama membuat line-up iPhone 6s di gandrungi.

 

iphone 6s 6splus review spesifikasi

 

Apa saja fitur baru tersebut? Berikut ini beberapa fitur terbaru yang utama yang terdapat pada iPhone 6s.

 

3D Touch iPhone 6s & iPhone 6s Plus

Sebetulnya bukan kali pertama bagi Apple menerapkan teknologi ini, sebelumnya Apple juga pernah menerapkan teknologi yang mirip dengan 3D touch bernama “force touch”  yakni fitur pada touchpad Apple Macbook (laptop) terbaru mereka.

 

Namun iPhone 6S dan 6S menjadi yang pertamakali berhasil menerapkan teknologi yang dapat mengenali kekuatan tekanan jari pada layar sentuh sebuah smartphone. Tentunya 3D Touch membawa banyak peningkatan pengalaman pengguna dalam menavigasi segala menu iPhone terbaru ini.

 

Seperti apa sih pengaplikasian 3D Force Touch pada iPhone 6S dan 6S Plus, berikut salah satu video resmi oleh Apple yang menyorot fitur keren ini:

 

 

Kamera 12 MP iPhone 6s & iPhone 6s Plus

Setelah sejak beberapa generasi kebelakang iPhone hanya mendapatkan kamera 8 MP, pada iPhone 6S dan 6S Plus akhirnya Apple menyematkan kamera berkekuatan 12 MP. Tentunya selain ukuran gambar yang lebih besar (video 4K), kamera ini menghasilkan foto berkualitas lebih baik dari sebelumnya.

 

kamera

 

Kualitas video yang didapatkan dari kamera ini tidak main-main, berukuran 4K yang artinya 4 kali lebih besar dari kualitas  video 1080p.

 

Kamera 12 MP milik iPhone 6s dan iPhone 6s Plus juga dilengkapi dengan fitur Live Photos yang dimana pengguna dapat menyimpan beberapa foto sebagai gambar bergerak lengkap dengan suara, seolah mirip seperti video atau gambar format .gif.

 

Tidak cukup sampai disana, kamera depan iPhone juga mengalami kemajuan, yaitu peningkatan sensor menjadi 5 MP dan fiture Retina Flash. Retina flash membuat layar iPhone Anda menyala terang ketika melakukan foto dengan kamera depan, sehingga memberikan efek flash dan membantu penerangan saat pengguna sedang foto selfie.

 

Chip A9 Terbaru iPhone 6s & iPhone 6s Plus

iPhone 6S dan 6S Plus ditenagai oleh chip A9 terbaru yang didesain kustom khusus oleh Apple. Prosesor berarsitektur 64-Bit ini diklaim kinerja CPU-nya lebih cepat 70 persen dan kinerja GPU lebih cepat 90 persen dibanding iPhone generasi sebelumnya.

 

Desain iPhone 6s & iPhone 6s Plus

Soal desain kelihatannya memang belum banyak berubah, namun nyatanya Apple menggunakan material baru pada iPhone 6S dan 6S Plus yaitu 7000 Series aluminum7000 Series aluminum diklaim memberikan kekuatan yang lebih sehingga mencegah masalah bodi iPhone yang mudah bengkok. Selain itu iPhone juga tersedia dalam warna baru yaitu rose gold yang dapat disebut juga sebagai warna pink.

 

 

iPhone 6s dan 6s Plus kini tersedia dalam empat pilihan warna yakni Space Grey, Gold, Silver dan yang baru Rose Gold. Selain itu Apple juga menyediakan aksesoris resmi khusus iphone ini berupa case yang hadir dalam pilihan warna yang sangat beragam.

 

Harga & Ketersediaan iPhone 6s & iPhone 6s Plus

Sejauh ini kita mengetahui bahwa Apple akan meluncurkan kedua iPhone 6s pada tanggal 25 September di beberapa negara pertama yakni Jepang, Australia, Inggris, Puerto Rico, Hong Kong, Jerman, AS, Kanada, Tiongkok, Perancis, dan Selandia Baru. Selain negara-negara tersebut, ada 130 negara lainnya yang akan menyusul mendapatkan iPhone 6s pada akhir tahun 2015.

 

Menariknya pemesanan lebih awal (pre-order) diberlakukan yang dimulai per-tanggal 12 September.Soal harga, Apple membanderol harga yang masih sama seperti iPhone 6 saat pertama kali keluar yakni secara kontrak di Amerika Serikat mulai $199 untuk varian 16GB, $299 untuk varian 64GB dan $399 untuk varian 128GB.

About the Author

Fariz Ilman Sr. Content Marketing di Lazada Group

PROMOTION

homepage