iPhone 5S – Harga Review & Spesifikasi

iPhone 5S – Harga Review & Spesifikasi — Setelah sekian lama dinanti kehadirannya, iPhone 5S akhirnya resmi dirilis. Beberapa waktu kebelakang, kita cukup puas dengan melihat bocoran foto, spesifikasi dan spekulasi yang beredar di berbagai website teknologi mengenai iPhone 5S ini. Bagi Anda yang telah mengincar generasi iPhone terbaru ini, sebaiknya mulai menabung dari sekarang, karena tidak lama lagi iPhone 5S pastinya akan tersedia di Indonesia. harga resmi iPhone 5S mulai dari $199 dengan kontrak 2 tahun. Mari kita tunggu bersama harga resminya di Indonesia.

iphone-5s-lazada-indonesia

Banyak yang berbeda pada peluncuran iPhone kali ini, yang paling menonjol adalah kali ini Apple meluncurkan dua buah iPhone sekaligus, yaitu: iPhone 5C dan iPhone 5S. iPhone 5C sendiri merupakan iPhone versi murah yang memiliki spesifikasi yang sama dengan iPhone 5 namun hadir dengan bodi plastik dan 5 warna berbeda. Kali ini kita akan membahas iPhone 5S yang hadir dengan banyak keunggulan terbaru dibanding iPhone generasi sebelumnya.

REVIEW — iPhone 5s

iPhone Dengan Warna Terbaru

Kebanyakan dari kita telah paham bahwa sejak dulu Apple merancang versi ‘S’ selalu memiliki desain yang sama dengan ‘non-S’, begitu juga dengan 5S. iPhone 5 dan iPhone 5S memiliki desain yang persis sama, yang menarik kini iPhone 5S memiliki 3 perpaduan warna terbaru yang diantaranya adalah: Putih-silver, Hitam-silver dan putih-emas.

iphone 5s-lazada-indonesia

Soal desain, iPhone 5 memiliki fisik yang sama dengan generasi sebelumnya (iPhone 5). Namun 5S memiliki tombol Home-Button yang dibagian pinggirannya memiliki plate senada dengan bezelnya yang memberikan kesan lebih elegan

Touch ID: Fingerprint Identity Sensor

Sensor sidik jari pada iPhone terbaru awalnya hanyalah rumor belaka, namun Apple membuktikan bahwa ia dapat mengaplikasikan teknologi touch ID ini pada iPhone 5S.

fingerprint-iphone 5s-lazada

iPhone 5S memiliki sensor sidik jari pada tombol bulat home-button miliknya. Bila selama ini kita membuka kunci akses iPhone dengan kode angka, kini dengan Touch ID kita dapat membuka kunci iPhone 5S dengan cara yang lebih cepat, praktis, futuristik bahkan lebih aman dari sebelumnya — karena jari kitalah satu-satunya yang dapat membuka iPhone kita sendiri. Fitur lain dari Touch ID:

  • Touch ID juga dapat digunakan untuk meng-approve pembelian pada iTunes Store, the App Store, and the iBooks Store sehingga tidak lagi perlu berlama-lama memasukan Password
  • Touch ID ini dapat membaca sidik jari Anda ketika iPhone dalam posisi apapun — Potrait, landscape, atau apapun (360-degree capability).
  • Touch ID dapat mengenali lebih dari satu jari, sehingga Anda dapat memberikan akses kepada jari orang lain yang telah Anda percaya untuk membuka iPhone miliki Anda.

 

A7: Chipset 64-Bit & M7 coprocessor

iPhone 5S adalah smartphne pertama didunia yang memakai teknologi 64-bit. Chip terbaru A7 pada iPhone 5S memberikan Anda kemampuan CPU dan performa grafik sampai 2x lebih cepat dibanding chip A6 (iPhone 5). Fitur A7 lainnya:

Capture

  • A7 support OpenGL ES versi 3.0 — memberikan detil grafis yang kompleks yang sebelumnya hanya kompatibel pada komputer Mac, PC dan konsol game.
  • A7 memberikan kecepatan 2 x lebih cepat pada penggunaan kamera seperti: Autofocus dan capture. Serta dapat memberikan video frame rates yang lebih tinggi sehingga hasil video slow motion lebih halus.
  • A7 juga memiliki keunggulan hemat energi sehingga walau prosesor lebih cepat namun Baterai iPhone 5S kini juga lebih hemat.
  • Memiliki co-processor bernama M7 yang berfungsi khusus menangani sensor-sensor gerakan seperti: accelerometer, gyroscope, dan compass. M7 membuat kegiatan fisik seperti memakai aplikasi fitness, olahraga dan lain-lain tidak meberatkan Chip A7.

iOS 7: Fitur & Tema Yang Sepenuhnya Baru

Tanpa harus meng-update lagi kini iPhone 5S telah memiliki iOS 7 didalamnya. iOS terbaru dari Apple ini memiliki tema yang benar-benar baru dari iOS-iOS sebelumnya.

ios_hero

Walau hadir dengan tema dan fitur baru, untuk Anda yang sebelumnya telah memakai iOS dipastikan tidak akan kesulitan dalam menggunakan iOS 7 terbaru ini. Fitur terbaru iOS 7 diantaranya adalah:

ios7-iphone -5s-lazada

  • Kompabilitas dengan touch ID Fingerprint
  • Bentuk Multitasking antar Apps yang baru.
  • Memiliki control Center terbaru, sehingga bermacam setingan iPhone dapat diakses lebih cepat dan mudah.
  • Aplikasi Kamera yang sepenuhnya baru — Kini kita dapat lebih kreatif ketika mengambil gambar.
  • Aplikasi kamera yang sepenuhnya baru.

Kamera iSight Fitur Terbaru

Tidak seperti generasi terbaru kebanyakan merk lain, iPhone tidak hanya sekedar meningkatkan megapiksel saja. Megapiksel nya masih sama yaitu 8 MP, namun sensor, flash, zooming dan fitur kamera iPhone 5S semuanya mengalami peninggkatan drastis.

cap2

Case Kulit Premium Terbaru Khusus iPhone 5S

Apple juga menyediakan case khusus untuk iPhone 5S, seperti yang dikatakan di website resmi Apple tentang case ini:

“A beautifully crafted phone deserve a beautifully crafted case.”

case-iphone 5s-lazada-indonesia

Case terbaru ini dirancang khusus sangat pas untuk digunakan pada iPhone 5S, terbuat dari bahan kulit premium dengan warna-warna ceria memberikan kesan elegan dan perasaan nyaman saat menggenggamnya.

SPESIFIKASI — iPhone 5s

Bodi Dimensi 123.8 x 58.6 x 7.6 mm
Bobot 112 g
Fitur Fingerprint sensor (Touch ID)
Layar Tipe LED-backlit IPS LCD, capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 640 x 1136 pixels, 4.0 inches (~326 ppi pixel density)
Multitouch YA
Proteksi Corning Gorilla Glass, oleophobic coating
Kapasitas Card slot
Internal 16/32/64 GB
Prosesor OS iOS 7
Chipset Apple A7
CPU Dual-core 1.7 GHz
Sensors Accelerometer, gyro, proximity, compass
Kamera Utama 8 MP, 3264×2448 pixels, autofocus, dual-LED (True Tone) flash
Fitur 1/3” sensor size, 1.5 µm pixel size, simultaneous HD video and image recording, touch focus, geo-tagging, face detection, HDR panorama, HDR photo
Video YA, 1080p@30fps, 720p@120fps, advanced video stabilization
Depan YA, 1.2 MP, 720p@30fps, face detection, FaceTime over Wi-Fi or Cellular
Koneksi GPRS YA
EDGE YA
Speed DC-HSDPA, 42 Mbps; HSDPA, 21 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps, LTE, 100 Mbps; EV-DO Rev. A, up to 3.1 Mbps
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, Wi-Fi hotspot
Bluetooth YA, v4.0 with A2DP
USB YA, v2.0
Baterai Kapasitas Non-removable Li-Po 1570 mAh battery (5.96 Wh)
Stand-by Up to 250 h (2G) / Up to 250 h (3G)
Talk time Up to 10 h (2G) / Up to 10 h (3G)
Music play Up to 40 h

Produk Apple Terlaris di lazada:

apple1

 

apple2

About the Author

Fariz Ilman Sr. Content Marketing di Lazada Group

PROMOTION

homepage