iOS 7.1 – Penyempurnaan Desain dan Fungsi Terbaru

Sedikit Perubahan Desain dan Fungsi Pada iOS 7.1 — Update iOS terbaru bagi pengguna iDevice (iPhone, iPad dan iPod) sudah dapat diunduh sejak beberapa hari lalu. Tidak seperti update-update sebelumnya, iOS 7.1 menghadirkan perubahan yang lumayan banyak — mekipun tidak sedastris saat perpindahan iOS 6 ke 7. Pada iOS 7.1 terdapat perubahan desain pada beberapa fitur sehingga memudahkan pengguna iOS 7 dalam mengakses fungsi atau menu pada iPhone.

Menariknya lagi, iOS 7.1 dapat dinikmati mulai dari iPhone 4 keatas, sehingga pengguna iPhone lawas ini masih bisa menikmati kecanggihan update iOS 7.1 terbaru. Apple juga menjanjikan peningkatan responsif dan performa pada iPhone 4.  Berikut ini kami lampirkan screenshot pada layar iPhone mengenai apa saja yang baru pada iOS 7.1:

photo

Penambahan fitur baru yang pertama adalah kompabilitas iPhone untuk terkoneksi dengan Apple Carplay.

apple carplay pada apple ios 7.1 terbaru 2014

Apple Carplay sendiri ialah sebuah device baru yang nantinya akan dirilis oleh Apple, yang berguna untuk memudahkan penggunanya dalam menavigasi semua fitur iPhone langsung pada dashboard mobil Anda. Penasaran? Baca artikel mengenai Apple Carplay berikut ini >>> http://blog.lazada.co.id/apple-carplay-memadukan-iphone-dengan-mobil-anda/.

Selanjutnya adalah Siri, asisten personal pada iOS ini kini dapat kita kontrol secara manual kapan ia harus mulai mendengar dan kapan harus berhenti mendengar, dengan cara menahan tombol home button dan melepasnya jika pengguna sudah selesai memberikan perintah.

Perubahan visual terjadi pada fitur iTunes Radio, pada fitur ini pada bagian atas langsung terdapat “kolom pencarian” sehingga penggunanya dapat mencari stasiun radio favorit Anda lebih cepat dari sebelumnya. Berikut ini screenshotnya:

perbedaan itunes radio pada iOS 7.1 apple

Perubahan kasat mata lainnya terlihat pada menu kalender. Kini pengguna bisa melihat events yang ada dalam sebulan sekaligus. Hal ini membuat simple dalam menggunakan kalendar.

perbedaan kalender pada ios 7.1

Selanjutnya iOS 7.1 memiliki font tiap huruf yang kini lebih tebal (bold). Penebalan ini terjadi juga pada keyboard yang biasa kita pakai untuk segala kebutuhan menulis. Hal ini membuat kemampuan pengguna iPhone dalam melihat huruf pada layar menjadi lebih baik dari sebelumnya.

perbedaan huruf lwbih bold tebal pada iOS 7.1 apple

Tombol-tombol ketika memasuki panggilan suara juga mengalami perubahan menjadi lebih cantik dan apik. Pada iPhone 5S, fungsi kamera HDR akan otomatis menyala sehingga foto akan tecetak dengan kualitas yang lebih maksimal.

perbedaan tombol lebih cantik pada iOS 7.1 apple

Nah buat Anda yang belum update ke iOS 7.1, caranya sangat mudah cukup masuk ke menu “setting” pada iPhone/iPad/iPod dan masuk ke “General” lalu tap menu “Software Update”. Selamat mencoba!

[button size=medium style=less_round color=blue align=none url=http://www.lazada.co.id/apple/?utm_source=officialblog&utm_medium=blog&utm_campaign=blogging_ios7]Temukan iPhone, iPad dan iPod Paling Murah di Lazada.co.id[/button]

About the Author

Fariz Ilman Sr. Content Marketing di Lazada Group

PROMOTION

homepage