Inilah 11 Hal yang Cuma bisa Kalian Temuin di Bulan Puasa

Artikel ini di Submit Pada 2015/07/04 Oleh Khaerul Bahri

Inilah 11 Hal yang Cuma bisa Kalian Temuin di Bulan Puasa

Inilah 11 Hal yang Cuma bisa Kalian Temuin di Bulan Puasa — Bulan Ramadhan atau yang biasa kita sebut bulan Puasa merupakan bulan suci dan penuh dengan keberkahan, Puasa merupakan rukun Islam ke 4 setelah Syahadat, Shalat dan Zakat. Dengan berpuasa kita dapat mengendalikan asupan makan dan minuman kedalam tubuh.

Sebagai muslim yang beriman, tentunya tidak ingin melewatkan bulan berkah ini karna jika kita beribadah dan berbuat hak-hal yang baik maka mendapat pahala yang berkali-kali lipat tentunya, sangat sayang bukan kalau dilewati begitu saja?

 

Disamping berlimpahnya pahala yang diberikan oleh Allah SWT. dibulan ramadhan ini banyak sekali hal-hal unik yang hanya terdapat pada bulan puasa, Penasaran hal apa sajakah itu? Yuk kita simak.

 

Berikut 11 Hal yang Cuma Kalian Temuin di Bulan Puasa:

1. Kontes Dai
Kenapa kontes Dai cuma ada dibulan puasa ya? mungkin itu masih menjadi misteri yang belum terpecahkan, tapi memang itu salah satu acara yang hanya terdapat dibulan puasa dan biasanya ada di televisi. Mungkin supaya lebih bersemangat lagi mengerjakan puasanya, hmm masih menjadi misteri.


2. Kultum di Tv

Selain kontes dai, ini juga acara televisi yang cuma kalian bisa temuin di bulan puasa. Tapi ini lebih jelas keberadaannya karna sebagai penyempurna ibadah puasanya tapi kenapa adanya pas cuma ramadhan ya.


3. Masjid / Mushola Mendadak Ramai
Nah selanjutnya Masjid / Mushola menjadi mendadak ramai, ini menjadi paling istimewa dibulan ramadhan karena banyaknya orang yang berdatangan ke Masjid terutama saat Waktu shalat Subuh, shalat Magrib, dan Shalat Isya yang dilanjutkan dengan tarawih.


4. Iklan Sirup
Memang iklan sirup ini dibulan lainnya juga bisa kita lihat tapi pada awal-awal bulan ramadhan iklan ini lah yang menandakan bahwa kita akan memasuki bulan puasa, bahkan bulan puasa rasanya tidak lengkap tanpa adanya iklan ini.


5. Petasan Dimana-mana
Seperti halnya iklan sirup, petasan pun selain banyak saat tahun baru juga banyak saat bulan puasa, petasan pun ikut meramaikan malam-malam ramadhan apalagi saat malam-malam terakhir ramadhan.


6. Penjual Takjil
Selanjutnya penjual takjil, selain penjual takjil masih banyak lagi penjual lainnya yang ikut meramaikan bulan ramadhan seperti penjual baju muslim dadakan, peralatan shalat dll.


7. Adzan Magrib Lebih dikangenin daripada Pacar
Ini yang paling membuat para jomblovers merasa semangat menjalani puasanya, jadi bagi kalian yang mempunyai pacar jangan heran jika pacar kalian lebih kangen Adzan magrib daripada kamu. Buat yang jomblo tetep semangat ya, jodoh gak bakal kemana kok nanti juga bakal ke pelaminan tapi jadi tamu :p


8. Sembako Menjadi Mahal
Semakin banyaknya kebutuhan konsumsi semakin mahal pula biaya yang harus dikeluarkan, seperti halnya sembako pada bulan puasa yang tiba-tiba naik tanpa alasan yang jelas.


9. Artis Menjadi Alim Mendadak
Sebenarnya bukan artis saja menjadi alim mendadak tapi masih banyak orang yang tiba-tiba menjadi alim, namun memang artis lah yang lebih terlihat oleh publik.


10. Suasana Kebersamaan
Suasana Kebersamaan akan sangat terasa dibulan ramadhan ini, terutama saat buka puasa dan sahur bareng keluarga. Inilah hal yang membuat puasa menjadi istimewa yang mungkin pada hari biasa keluarga sibuk dengan kerjaannya.


11. Ngabuburit
Yang terakhir yaitu ngabuburit, kata “ngabuburit” berasal dari bahasa sunda. Awalan [Nga-], sisipan [-bu-], kata ‘burit’ berarti senja/sore atau menjelang magrib. Ini aktifitas yang (mungkin) hanya terjadi pada bulan puasa, tujuang ngabuburit yaitu untuk menunggu adzan magrib atau saat berbuka puasa.

Nah itu lah 11 Hal yang Cuma atau biasa kalian temuin di bulan puasa, isilah bulan yang penuh berkah ini dengan kegiatan positif jangan nodai bulan suci dengan hal yang merugikan, terima kasih atas waktunya untuk membaca artikel ini. Selamat menunaikan ibadah puasa 🙂

Lazada-blog-finalist125

About the Author

Kontributor artikel pada Blog Lazada Competition 2015. Silahkan baca, share dan tuliskan komentar untuk posting keren ini :)

PROMOTION

homepage