INI HAL YANG HARUS KAMU LAKUKAN DI BULAN RAMADHAN

INI HAL YANG HARUS KAMU LAKUKAN DI BULAN RAMADHAN — Asslamualaikum, pertama sekali mari kita ucapkan syukur kehadirat Allah SWT, karena kita masih diberi umur, rezeki dan kesehatan sehingga kita dapat berjumpa lagi dengan bulan suci Ramadhan. Alhamdulillah 😀

 

Ok guys, kali ini saya akan coba share mengenai Hal-hal Yang Harus Kamu Lakukan di Bulan Ramdhan.Ok langsung saja kita menuju ke TKP :-D.

 

1. Puasa Sebulan Penuh

Ini wajib kamu lakukan. Mengapa? Nah namanya saja bulan Ramadhan, kita telah diperintahkan untuk menjalankan puasa satu bulan penuh oleh Allah SWT. Dosa besar bila kamu meninggalkan puasa Ramadhan walau hanya sekali saja. Nabi MuhammadSAW bersabda” Siapapun yang berbuka sehari dari Ramadhan tanpa keringan yang diberikan Allah kepadanya, maka belum cukup terbayar dengan puasa sepanjang masa walau ia bersedia melakukannya”.

Hadist diatas memberi gambaran begitu besarnya dosa orang yang meninggalakan puasa Ramadhan tanpa alasan rukhsah atau keringanan. Maka dari itu jangan pada bolong-bolong lagi puasanya guys.

 

2.Sholat 5 Waktu

Sholat sudah merupakan kewajiban bagi umat muslim. Dibulan Ramadhan derajat sholat akan dilipatgandakan, apalagi kalau kita sholat 5 waktu berjamaah di mesjid. Wow tak terhitung lagi pahalanya guys. Sebab pahala satu rakaat di bulan Ramadhan lebih baik daripada seribu rakaat di bulan lainnya.

 

3. Berdoa

Bulan Ramdhan biasa disebut sebagai bulan doa, yakni bulan dimana dikabulkannya seluruh doa dari hamba-hambanya yang sedang berpuasa. Rasulullah SAW bersabda ” 3 golongan yang tidak ditolak doa mereka: orang yang sedang berpuasa sampai ia berbuka, pemimpin yang adil serta orang yang teraniaya”.

Jadi guys, yang merasa doanya belum dikabulin, perbanyaklah doa di bulan ramdhan ini, insyallah doa kalian pasti akan terkabul.

 

4. Sholat Tahajud

Banyak keistimewaan yang kita dapat dari shalat tahajud ini, tetapi tidak semua orang bisa melakukaannya, hanya orang yang memiliki iman kuat yang dapat melakukannya. Selain akan dikabulkannya doa-doa kita apalagi ini bulan ramdhan, shalat tahajud juga merupakan sebaik-baiknya sholat, menjauhkan dosa dan menghapus kesalahn.

 

5. Sedekah

Terkadang orang menyedekahkan hartanya dengan harta yang paling kecil, padahal Allah telah menjamin seberapapun harta yang kamu sedekahkan di jalan Allah maka harta itu akan kembali padamu lagi. Jadi jangan takut, sebab sedekqh merupakan sebaik-baiknya investasi, bahkan Allah akan melipatgandakannya.

 

Di bulan Ramadhan ini, orang yang bersedekah akan dilipatgandakan pahalanya 10 sampai 700 kali lipat. Ustadz Yusuf Mansyur pernah berkata, di hari biasa apabila kamu bersedekah maka dalam seminggu Allah akqn menggantinya bahkan sampai  10 kali lipat. Luar biasa bukan. Apalagi kalau kita bersedekah di bulan ramdhan , dimana amalan2 dilipatgandakan. Subhanallah.

 

Semoga dengan mengetahui hal ini kita semakin semangat melakukan amaan di bulan suci Ramdahn. Semoga Allah memberi kemudahan untuk berqmal sholih, dengan niat ikhlas karena mengharap ridhonya.

Sekian dan terimakasih.

 

Lazada blog finalist

About the Author

Kontributor artikel pada Blog Lazada Competition 2015. Silahkan baca, share dan tuliskan komentar untuk posting keren ini :)

PROMOTION

homepage