Iconia B1 Sukses, Acer Kembali Produksi Tablet Android Quad Core Murah

Kesuksesan produsen asal taiwan, Acer dengan tablet android murah Acer Iconia B1-A71 membuatnya memiliki rencana untuk kembali lagi memproduksi tablet Android dengan harga yang terjangkau, tidak tanggung-tanggung bila sebelumnya Acer mempersenjatai Iconia B1-A71 dengan prosesor dual-core, kali ini tablet murah Acer akan disematkan oleh prosesor quad-core dan dua pilihan ukuran layar, 8-inci dan 10-inci.

tablet android murah acer lazada indonesia
Dengan suskesnya Acer Iconia B1-A71 meraih perhatian pasar, Acer menyiapkan tablet android murah dengan prosesor quad-core ini untuk menargetkan kepada pasar kelas menengah, karen prosesor dengan 4 inti berarti akan memberikan kecepatan dan kinerja sebuah tablet yang lebih optimal. Umumnya prosesor yang memiliki 4 inti (quad-core) ini berharga sedikit tinggi, tetapi pintarnya Acer menggandeng MediaTek, produsen chipset asal negri Taiwan, MediaTek selama ini terkenal di negeri Taiwan sebagai pembuat prosesor untuk smartphone-smartphone china dan juga sekaligus produsen pendatang baru di pasar Chipset Mobile.

Namun kualitas chipset besutan MediaTek tidak bisa dipandang sebelah mata, chipset yang akan dirancang untuk tablet android baru dari acer ini akan memiliki 4 inti pemroses (quad core) yang berjalan pada kecepatan 1GHz dan mungkin lebih, Grafis MediaTek MT6589 ini menggunakan grafis Power VR SGX seri 5 GPU (Graphics Processing Unit). Kehebatan lain dari Grafis MediaTek MT6589 ini adalah dukungan fitur multimedia yang tidak main-main, contohnya adalah MediaTek MT6589 dapat merekam dan memutar video HD 1080p, kamera dengan resolusi 13MP, fitur dual sim serta mendukung layanan data dengan kecepatan tinggi HSPA+.

Acer-Iconia-B1-lazada-indonesia
Tablet quad-core murah dari Acer ini tidak dapat dipandang sebelah mata, produk ini dirancang untuk membuat dominasi tablet kelas menengah seperti nexus 7 menurun. Belum lagi dengan fitur layar yang lebih besar dan harga yang lebih murah dibanding lawan sekelasnya.

Seperti yang dilansir dari Xbitlabs (30/01/2013), tablet quad-core murah Acer ini kabarnya akan dibandrol dengan harga USD $200 untuk varian layar 8 inci dan USD $240 untuk varian dengan layar 10 inci.

Masih belum dapat dipastikan seperti apa nantinya spesifikasi detai yang akan diusung oleh Acer untuk produk tablet android murah ini, seperti resolusi layar, berapa memori RAM, serta dukungan fitur konektivitas yang mendukungnya.

About the Author

Fariz Ilman Sr. Content Marketing di Lazada Group

PROMOTION

homepage