HP Slate 7: Tablet Murah Android Perdana Dari Hewlett-Packard

Tablet Android Pertama Hewlett-Packard Rilis Tahun Ini – Perusahaan teknologi HP (Hewlett-Packard) akhirnya ikut meramaikan jejeran tablet Android, apalagi tablet HP Slate berukuran 7 inci ini memiliki harga US$169 atau dibawah dua juta yang artinya perangkat terbaru dari HP ini masuk kedalam pasar tablet murah yang akan bersaing dengan tablet murah seperti Kindle Fire, Asus Memo Pad atau Acer Iconia B1. Dengan harga yang lebih murah US$30 dari Nexus 7 tablet murah HP Slate 7 ini memiliki beberapa fitur jagoan seperti Beats Audio dan fitur Wireless Printing.

HP Slate 7: Tablet Murah Namun Tidak Murahan

tablet murah android hp slate 7
Walaupun tablet memiliki banderol harga yang termasuk murah namun penampilan HP Slate 7 tidaklah seperti tablet murah pada umumnya. Berkat frame berbahan Stainless Steel dan bagian belakang berbahan empuk dan lembut digenggang tablet HP Slate 7 terasa seperti tablet premium, yang menarik tablet ini tersedia dalam dua pilihan warna yaitu abu-abu dan merah. HP Slate 7 ini sesuai dengan namanya memiliki lebar layar 7 inci. Seperti tablet android pada umumnya HP Slate 7 memiliki ketebalan yang mirip-mirip dengan Kindle Fire HD atau Nexus 7 yaitu 42 inci dan berat yang sempurna yang memberikan bobot yang tepat dan nyaman untuk dibawa, tidak terlalu berat namun tidak terlalu ringan yaitu, 13.9 ons.

Beats Audio & Wireless Printing

tablet androin murah hp slate 7
Untuk memberikan Unique Selling Point pada tablet murah ini, HP menyematkan Audio Beats Audio pada speaker tabletnya, sehingga menjadikan HP Slate 7 adalah tablet pertama yang memiliki audio dari Beats yang sudah tertanam didalamnya. Beats Audio sebelumnya telah juga dipasangkan pada hp android seperti HTC One V. Beats Audio menghantarkan suara yang jauh lebih jernih dan berkualitas, seperti yang dinyatakan senior vice presiden HP “Beat Really Kick in when you’re using headphone” karena memang HP Slate 7 tidak memiliki speaker stereo sehingga keluaran audio tanpa headphone akan terdengar murahan. Satu lagi kelebihan tablet ini adalah kita dapat mem-print dokumen tanpa kabel dengan fitur wireless printing via ePrint.

Layar, Kamera & Prosesor

tablet murah android hp slate -1
Walaupun resolusi layar HP Slate 7 hanya 1024 x 600 yang artinya dibawah Nexus 7 dan Kindle Fire, HP mengklaim teknologi High-apperture-ratio Field Fringe Switching (HFFS) memberikan kita komposisi warna layar yang tidak berubah walau dilihat dari sudut manapun. Urusan mesin HP tidak dapat diremehkan, tablet murah ini dipersenjatai dengan 1.6 GHz ARM A9 Dual-Core prosesor dan RAM 1GB dan kapasitas internal sebesar 8GB, namun tidak perlu khawatir karena HP Slate 7 memiliki slot Micro SD. Walau murah, kamera pada tablet ini sudah depan belakang, depan VGA dan belakang 3MP.

Label: