Hal Yang Bikin Kangen Bulan Ramadhan

Artikel ini di Submit Pada 2015/06/25 Oleh Irvan Syah W

 

Hal Yang Bikin Kangen Bulan Ramadhan — Hal – hal unik yang jarang ditemui di hal lainnya tentunya membuat kita kangen dengan hal itu. Contohnya dibulan ramadhan, biasa kita sebut “bulan puasa”, terkadang hal yang mengesalkan dan juga hal yang seru yang cuma ada di bulan puasa bisa buat kita kangen akan bulan puasa. Apa aja?

 

  • Bocah Berisik di Masjid

Nah ini nih yang nyebelin pas kita lagi khusyu di masjid. Emang sih masa kita waktu kecil juga pernah jadi bocah yang berisik gini di masjid. Entah siklusnya pun sama dimulai dari sholat dulu, itupun sambil ketawa – ketawa abis itu main bentengan, nama mainan ini loh. Abis itu mulai deh main sabet – sabetan sarung. Iya, sarungnya digulung di bentuk pecut. Nah sabet – sabetan deh. Kadang, gue juga jadi kangen sama mainan ginian.

 

  • Petasan dan Kembang Api

Gue heran, giliran bulan puasa mereka tiba, tapi giliran hari biasa pada kemana mereka? Palingan pas taun baru doang. Ah mana gue pikirin, yang penting udah bantu bikin hari gue lebih rame pas gue masih kecil dulu. Dengan petasan yang kita masukin ke bambu atau botol sensasinya kita bisa hepi – hepi seakan – akan kita ini terorista.

 

  • Obrogg Kala Pagi

Yap setiap jam, dimulai dari jam 1 pemuda – pemuda komplek mulai keliling dengan memukul 1 kali tiang listrik. Dan puncaknya di jam setengah tiga. Mereka sudah mulai membawa peralatan yang lebih banyak, ada yang bawa panci, galon sampe cuma tepuk tangan doang. Dengan suara parau mereka berteriak “sahurrr, sahurrr”. Memang entah hobi atau sekalian download paket malam, mereka rela melakukan itu dengan senang hati.

 

  • Kultum Lebih Banyak

Di bulan puasa, kultum semakin banyak. Ada yang judulnya kultum pagi, kultum kantor, kampus sampe kultum sebelum berbuka puasa. Sebagai asupan rohani memang hal ini bagus. Dan tentunya diluar bulan puasa kita akan jarang sekali menemukan hal ini. Palingan pas shalat jumat doang, iyakan? Makannya jangan sia – siain ilmu di ramadhan ini.

 

  • Bukber Yang Menjamur

Temen smp, temen sma, temen kuliah, temen komplek, temen palsu banyak banget yang ngadain buber. Sampe sampe kadang bentrok dengan jadwal dihari yang sama. Kalo harinya beda ya duit yang tekor. Hal kebersamaan ini mungkin hanya bisa kita temuin satu tahun sekali. So? Mau di lewatin?

 

  • Belanja Baju Lebaran

Di pertengahan bulan puasa, mall umumnya membuka diskon lebaran. Dan tentunya itu menarik minat masyarakat untuk belanja baju baru merayakan lebaran. Memang sudah menjadi kebiasan tahunan dengan keluarga momen seperti ini. Namun kalo elo masih kurang puas atau bahkan malas pergi ke mall, sekarang juga elo bisa belanja dirumah. Tentunya lewat online shop. Sekarang sudah banyak online shop yang terpercaya dan menawarkan produk yang keren. Contohya, lazada.co.id disana elo bakal dimanjain dengan produk keren dan bikin elo pengen belanja sepuas lo. Buruan.

 

Gimana? Hal – hal diatas sering bikin elo kangen kan sama bulan puasa? So? Nikmatin semuanya ya guys? Sebelum hari – hari di bulan puasa akan berganti dengan hari – hari biasa..

Terimakasih

 

Lazada blog finalist

About the Author

Kontributor artikel pada Blog Lazada Competition 2015. Silahkan baca, share dan tuliskan komentar untuk posting keren ini :)

PROMOTION

homepage