Google Chromebook & Revolusi Pendidikan Berbasis Web

Google Chromebook & Revolusi Pendidikan Berbasis Web — Menilik banyaknya ragam aplikasi besutan Google yang sukses dan menjadi popular dikalangan pengguna media internet, rasanya sangat tepat bagi Google untuk merilis sistem operasinya sendiri. Bagaimana tidak? Selain mesin pencarinya (Google.com), aplikasi dari Google seringkali membantu kegiatan komputasi sehari-hari, seperti: Google Maps, Google Drive, Gmail, Google Earth dan banyak lagi. Ditambah lagi aplikasi-aplikasi hebat tersebut kebanyakan dapat kita pakai secara gratis.

>>> Melihat Ketersediaan Chromebook Pixel? KLIK DISINI Untuk Masuk Ke Lazada.co.id Toko Online Terlengkap!

google-chromebook-2-lazada-indonesia

Chromebook adalah produk terbaru besutan Google yang merupakan sebuah sitem operasi bagi perangkat protabel. Chromebook telah dirilis semenjak tahun 2011 silam dan kehadirannya yang kini telah sampai di singapura mengisyratkan nampaknya tidak lama lagi Chromebook akan segera mendarat secara resmi di Indonesia. Bagaimana sepak terjangnya Google Chromebook selama ini? Mari kita telisik bersama.

Chromebook: Sebuah Revolusi Sistem Operasi

“No annoying updates. Nothing complicated to learn. Boots in seconds. Comes with your favorite Google apps. The Chromebook makes a great additional computer for getting things done, for sharing around the home, for everyone.”

Itulah sederet kata yang terdapat pada situs resmi Google.com pada perkenalan produk Google Chromebook terbarunya. Kami menilai terdapat beberapa poin menarik yang membuat Chromebook berbeda dibanding OS lain, yakni kemampuannya untuk menyimpan data-data Anda pada Cloud sehingga data Anda akan terbackup lebih aman walaupun laptop Anda hilang atau rusak.

chromebook-lazada-indonesia

Nilai tambah lain bagi kami adalah UI Chromebook dimana Anda tidak membutuhkan pengetahuan yang dalam tentang komputer yang selama ini sering membuat kesal pemakai PC, itulah mengapa banyak Chromebook di Amerika serikat banyak digunakan untuk pelajar tingkat sekolah dasar.

>>> Bagaimana dengan Anda? Sudah siapkah anda untuk melihat anak anda mulai menatap laptop dari umur-umur masa pertumbuhannya? Saya rasa sedikit menyeramkan. Tinggalkan Anda komentar/tanggapan dibawah.

Samsung & Acer Pelopor Perilis ChromeBook

Melihat kebelakang pada pertengahan tahun 2011 silam, dua produsen komputer pertama yang digandeng oleh Google adalah Acer dan Samsung yakni SAMSUNG ChromeBook dan ACER ChromeBook. Kedua laptop berbasis OS Chromebook ini hadir di beberapa negara seperti AS, Inggris, dan baru tiga bulan lalu Chromebook mulai masuk Australia, Kanada, Perancis, Jerman, Irlandia, dan Belanda.
google-chromebook-3-lazada-indonesia
Seiring waktu berjalan perkembangan Chromebook tidak juga berhenti. Beberapa situs menyiarkan bahwa Chromebook terakhir yang terbaru yang dirilis adalah Chromebook Pixel. Menurut situs berita Kompas.com: Chromebook Pixel ini merupakan laptop berbasis Chrome pertama yang masuk ke kelas premium.

Techcrunch: “The Chromebook Pixel also has a touch-sensitive, high-resolution display that beats the Retina MacBooks in terms of pixel density”

Chrome Pixel dinilai mumpuni karena selain harganya yang menyentuh 1.299 US$ (12juta rupiah) juga karena dipersenjatai dengan prosesor Intel Core i5 dengan kecepatan 1,8 GHz yang berdampingan dengan RAM sebesar 4 GB. Untuk sisi grafis, Google bergantung pada chip Intel HD4000, lebih jauh Chrome Pixel memiliki layar dengan resolusi 2560 x 1700 dan tingkat kerapatan layar Pixel 239 ppi. Perkiraan kami Chromebook Pixel ini hadir untuk menggempur dominasi Macbookpro Retina Display. Menarik bukan? Mari kita tunggu kehadirannya bersama di tanah air.

>>> Melihat Ketersediaan Chromebook Pixel? KLIK DISINI Untuk Masuk Ke Lazada.co.id Toko Online Terlengkap!

Hadir Sebagai Alat Pendidikan Berbasis Web

Berikut ini adalah video yg di rilis Google di Malaysia tentang pendidikan berbasis web dengan Google Apps dan Chromebook.

Apa tanggapan Anda mengenai pendidikan berbasis web? Google Chrome menyajikannya. Kemudahan penyampaian ajaran dari seorang guru kepada murid akan semakin mudah, materi pada layar laptop amsing-masing murid, pengolahan data dan berbagai nilai hasil ujian langsung diakses dari sebuah laptop dan banyak lagi.

chrome-tile

>>> Tertarik dengan Chromebook untuk  anak Anda? KLIK DISINI Untuk Ketersediaannya di Lazada.co.id.

Hal ini dinilai akan menjadi masa depan pendidikan berbasis web yang sebentar lagi mungkin akan datang di tanah air. Karena kini hal semacam itu telah hadir di negara tetangga kita malaysia, yap dukungan dengan Google Chromebook pastinya!

Belum lama ini lama ini pihak Google mengumunkan bahwa Malaysia dipilih YTL, Frog, Samsung dan Acer bersama Google untuk membantu mewujudkan visi pendidikan negara tersebut yaitu pendidikan berbasis web. Siapkah tanah air kita dari pendidik berbasis web? Atau harus banyak yang dibenahi terlebih dahulu? Silahkan tinggalkan komentar Anda.

About the Author

Fariz Ilman Sr. Content Marketing di Lazada Group

PROMOTION

homepage