[FR] Lazada Blogger Gathering Jogja 2014

lazada full

 

[FR] Lazada Blogger Gathering Jogja 2014 — Lazada Indonesia Minggu, 9 Februari 2014 gelar acara gathering kali ketiganya. Acara kumpul-kumpul bertema Lazada Blogger Gathering yang berlangsung di kota Jogja tepatnya di area kampus UGM (bulaksumur Meeting Room) ini mengundang Komunitas Blogger Jogja dan beberapa pembicara kondang seperti CEO Cloudkilat, Kaskus Regional Jogja, Tim Online Marketing Lazada Indonesia dan banyak lagi. Yuk langsung aja kita simak berlangsungnya acara ini.

Pembukaan Acara Oleh Aditya Jamaludin

 

14

Melihat perkembangan pesat yang dialami oleh lazada.co.id 2 tahun kebelakang membuktikan bahwa minat masyarakat tanah air akan sistem belanja online kian meningkat dengan pesat. Oleh karena itu, sebagai blogger, kita memiliki peluang yang besar untuk berpartisipasi dalam memajukan E-commerce di Indonesia yang tentunya juga akan menguntungkan bagi para blogger itu sendiri. Senada dengan pernyataan oleh Aditya Jamaludin selaku Head Of Digital Online Marketing Lazada Indonesia: “Sebagian besar masyarakat kini sudah mulai membuktikan bahwa belanja online merupakan salah satu solusi aman dan nyaman. sehingga kita (blogger dan pelaku e-commerce) yang berada disini sekarang ada pada jalur yang tepat”

Lazada sendiri melihat para kompetitor bukan sebagai pesaing bisnis, melainkan bentuk kerjasama untuk saling berlomba dalam memajukan e-commerce di tanah air. Seperti yang Aditya Jamaludin tambahkan: “Masyarakat mungkin melihat e-commerce lain sebagai saingan lazada.co.id, sedangkan kami di lazada.co.id melihat hal ini sebagai environment yang menguntungkan yang nantinya konsumen menemukan bahwa lazada.co.id merupakan salah satu yang terbaik diantara yang lainnya”.

Salah satu faktor meningkatnya angka konsumen e-commerce terbentuk berkat sinergi antar banyak pihak, salah satu contohnya yaitu blogger dan pelaku e-commerce, karena semangat itulah Lazada Blogger Gathering kali ini terselenggara. Aditya Jamaludin menutup sambutannya pada acara ini dengan: “Kedepannya agar blogger dan pelaku bisnis e-commerce saling mendapatkan win-win solution dalam memajukan e-commerce di tanah air, salah satunya jembatannya ya dengan program affiliasi dari lazada.co.id ini”

 

Pengenalan Lazada Affiliate Program Oleh Bachtiar Rifai

 

18

 

Setelah pembukaan dan pemaparan secara umum mengenai E-commerce oleh Aditya Jamaludin selesai, acara dilanjutkan oleh pembicara kedua yakni Bachtiar Rifai Head of Digital Marketing Optimization Lazada Indonesia.

 

Pada Kesempatan ini Bachtiar yang akrab disapa “Mas Bach” menyampaikan materi mengenai betapa mudahnya menjadi bagian dari program affiliasi lazada dan mulai mengasilkan uang tambahan dari sana, kuncinya adalah “kreativitas”. Seperti yang dinyatakan oleh Bachtiar “Banyak sekali kesempatan bagi kita (para blogger) untuk meraih lebih (keuntungan) lewat internet” “saya bangga sekali saya seorang mantan blogger, dan saya mendorong sekali temen-teman sekalian terus nge-blog sebagai hobi dan passion sembari punya penghasilan tambahan dari sana” tambahnya.

 

Content marketing is the trend right now! Bachtiar menjelaskan bahwa masa depan e-commerce adalah content marketing. Content marketing tidak hanya dapat berupa text melulu, namun juga image, video, infographic dan lainnya. Content marketing tentu berkaitan erat dengan kegiatan blogging, maka sebagai blogger kita memiliki kesempatan masa depan yang sangat cerah, asalkan mau terus berusaha. Seperti yang disampaikan Bachtiar selanjutnya: “Seperti Lazada.co.id yang memulai dari 0 sampai bisa seperti sekarang, kami berharap kita semua (blogger) bisa mencapai hal yang sama dimasa mendatang dengan terjalinnya sharing dan kerjasama yang dipererat dengan acara-acara gathering seperti ini”

 

Bachtiar Rifai juga angkat bicara mengenai tips dan trik bagaimana menjadi affiliaters lazada yang sukses. Materi yang disampaikan Bachtiar disampaikan dengan gaya yang mudah dicerna dan penuh canda tawa sehingga tidak jarang mengundang gelak tawa para tamu undangan. Bachtiar juga menjelaskan bahwa dimasa yang akan datang program affiliasi lazada akan terus meningkatkan pelayanannya demi kenyamanan kerjasama antar blogger dan Lazada.

 

Pembicara Ketiga Oleh CEO Cloudkilat.com

11

Dondy Bappedyanto selaku CEO dari jasa penyedia server cloudkilat.com juga menjadi pembicara pada kesempatan ini. Dondy menceritakan tentang mitos dan fakta seputar layanan server website di Indonesia dan apa solusi terbaik yang ia miliki. Pimpinan dari cloudkilat.com ini juga sempat bercerita bagaimana ia membentuk kultur pada perusahaannya tersebut agar tercipta layanan terbaik bagi konsumennya. Acara lazada blogger Gathering 2014 ini juga terselenggara berkat sponsor cloudkilat.com.

Ketua Komunitas Blogger Jogja

10

Jeanot Nahasan sebagai perwakilan Komunitas Blogger Jogja (KBJ) juga hadir sebagai pembicara. Pada kesempatan ini ia berbagi pengalaman dan pengetahuannya seputar dunia online marketing khususnya optimisasi website dan SEO. Tips dan trik dalam meningkatkan konversi revenue sebuah website juga dipaparkan dengan jelas oleh Jeanot.

Selain para pembicara diatas, acara yang berlangsung selama kurang lebih 4 jam ini disertai dengan coffee break, sesi tanya jawab, dan yang lebih menarik lagi ada kuis berhadiah tablet Android dan voucher belanja.

Berikut ini foto-foto keceriaan yang berlangsung selama acara:

18

IMG_4542

Sampai jumpa di Gathering Lazada Indonesia Selanjutnya!


PROMOTION

homepage