Field Report: Keseruan Lazada SEO & Affiliate Gathering 2015!

Field Report: Keseruan Lazada SEO & Affiliate Gathering 2015! — Bertempat di kantor Lazada Indonesia sendiri, Kamis 10 Nopember 2015 kemarin, lazada.co.id menggelar gathering bertajuk Lazada SEO & Affiliate Gathering 2015. Acara kumpul-kumpul yang rutin diadakan tiap tahun ini, kali ini dihadiri oleh puluhan perserta dari teman-teman blogger, affiliate, partner dan penggiat internet marketing lainnya.

 

lazada seo affiliate gathering 2015 (1)

 

Sebagai pembicara, hadir pula “orang-orang dalam” lazada yang behubungan dengan materi gathering diantaranya Jihan Ariya Wiyana (SEO Manager Lazada), Aninda Hadiwardoyo (Affiliate Manager Lazada) dan Sebastian Sieber (CMO Lazada).

 

speaker blog gathering 2015 (1)

 

Materi pertama yang disampaikan adalah mengenai SEO oleh Jihan Ariya Wiyana. Jihan menjelaskan mengenai bagaimana optimisasi sebuah website dari berbagai sisi. Ia memaparkan dengan jelas seputar SEO dengan rangkuman isi materi sebagai berikut:

  1. WHAT IS SEO?
  2. THE THREE MAIN PILLARS OF SEO
  3. SEARCH ENGINE RESULT PAGE (SERPs)
  4. SEO IN BUSINESS
  5. UNDERSTANDING SEO EXPECTATION
  6. KEYWORDS RESEARCH
  7. CONTENT OPTIMISATION
  8. DETERMINE CONTENT QUALITY
  9. LINK BUILDING
  10. MEASURE SEO PERFORMANCE

 

seo menyenangkan by lazada jihan ariya wiyana (1)

 

Semuanya dijelaskan dengan cara yang segar dan santai, Jihan sendiri sangat unik dengan menamakan materi ini dengan judul tema “SEO Menyenangkan*”. Pada sesi pertama ini juga meluncur pertanyaan-pertanyaan seputar SEO yang berujung pada diskusi yang sangat inspiratif.

 

Sesi kedua dilanjut dengan pembicara Aninda Hadiwardoyo selaku Affiliate Manager Lazada. Selain menjelaskan program afiliasi ini secara umum, Ninda juga memberikan berbagai tips dan trik dalam mengelola website agar pendapatan para blogger melalui afiliasi bersama lazada ini terus meningkat.

 

lazada affiliate manager aninda hadiwardoyo speaker (1)

 

Ninda juga menjelaskan betapa mudahnya menghasilkan uang dari Lazada Affiliate Program.Selain itu Ninda juga memperkenalkan seluruh anggota tim dibalik Affiliate lazada, sehingga teman-teman blogger semakin akrab menjalin hubungan dengan tim affiliate dari lazada.

 

Sesi pembicara terakhir diisi oleh CMO Lazada Indonesia, Sestian Sieber. Meski seorang bule, Sebastian menyambut para teman blogger hangat dengan sambutan berbahasa Indonesia. Pada sesi ini Sebastian menjelaskan Lazada dari segi bisnis, bahwa dibutuhkan kerjasama antara semua pegiat internet tentunya para kawan blogger untuk bersama-sama memajukan sektor e-commerce di Tanah air.

 

sebastian sieber public speaking lazada indonesia blogger gathering (1)

 

Sebastian juga panjang lebar memaparkan mengenai promo lazada terbesar sepanjang tahun ini yakni Lazada Online Revolution pada peringatan HarBolNas (Hari Belanja Online Nasional) akan segera hadir dan mengulang kesuksesan tahun-tahun silam.

 

Acara ditutup dengan makan malam dan diskusi bersama semua peserta dan pembicara. Serta pengumuman pemenang door prize berupa sebuah smartphone Android terbaru yakni Meizu M2 Note yang dimenangkan oleh Ignatius Ferry dari tourismvaganza.com.

 

door prize blog gathering lazada (1)

 

Sekian laporan Lazada SEO & Affiliate Gathering tahun 2015 ini, Sampai jumpa lagi di Blogger Gathering selanjutnya!

About the Author

Fariz Ilman Sr. Content Marketing di Lazada Group

PROMOTION

homepage