DUA KARYA TERBARU DARI YANG TERBAIK: J.K. ROWLING & EIJI YOSHIKAWA

Ini saatnya untuk kamu para lazadian penggemar buku untuk bersorak gembira karena dua buku koleksi terbaru dari Lazada kali ini akan membawa kamu para lazadian penggemar novel ke alam imajinasi yang tidak terbatas,  dua novel terbaru karya dari penulis besar dunia yaitu Eiji Yoshikawa dan J.K. Rowling.

Eiji Yoshikawa adalah penulis asal jepang yang terkenal dengan kebiasaanya yang merevisi ulang kisah-kisah klasik jaman dahulu yang kemudian diceritakan ulang dengan gaya nya sendiri yang khas, kali ini Eiji Yoshikawa hadir dengan karya barunya novel dengan judul “Taira No Masakado”. Sebuah novel yang mengisahkan perjuangan pengembalian kehormatan keluarga dari kudeta/penghianatan walau ditempuh dengan jalan pemberontakkan dan banjir darah. Jepang Timur pada abad ke-10 geger karena kehadiran Masakado di daerah itu. Fiksi Jepang bercerita perjuangan Masakado mengembalikan warisan sang ayah sekaligus dalamnya ada kesetian, cinta Masakado yang tragis dengan Ezohagi dan atau Putri Kikyo.

taira no masakado Final DUA KARYA TERBARU DARI YANG TERBAIK: J.K. ROWLING & EIJI YOSHIKAWA

Dan satu lagi, pasti lazadian ingat kan J.K Rowling yang telah mendulang sukses dengan seri novelnya Harry Potter dan diangkat menjadi rentetan film layar lebar yang juga menjadi sukses besar?, karena penulis ternama J.K. Rowling ini memproduksi sebuah novel terbarunya yang berjudul “The Casual Vacancy”.  Sedikit bocoran untuk lazadian, novel ini bercerita tentang kesombongan pada komunitas kelas menengah atas saat pemilihan daerah di sebuah desa di negara barat. “Novel ini banyak disebut sebagai sebuah sebuah komedi hitam. Namun bagi saya, novel ini lebih dari sekedar komik tragedi,” kata Rowling. Buku Casual Vacancy akan terbit 30 November 2012 (Pre selling).

jks DUA KARYA TERBARU DARI YANG TERBAIK: J.K. ROWLING & EIJI YOSHIKAWA

 

Sinopsis Taira No Masakado
“Besok Tuan Muda akan pergi ke Yokoyama, kan? Kalau Anda pergi, Tuan Muda akan dibunuh di Musashino, sebelum sampai di Yokoyama. Aku tadi bersembunyi di bawah lantai dan mendengar para paman berunding secara rahasia”. Informasi itu didapat Masakado dari abdi perempuan bernama Ezohagi, gadis pujaan Masakado.

Konspirasi politik paman Masakado gagal membunuh Masakado. Bukan saja karena informasi rahasia dari Ezohagi yang bocor, tapi juga karena berkat pertolongan Tuan Kageyuki, teman dekat ayah Masakado dan mantan Menteri Sayap Kanan—ketika di perjalanan Masakado bertemu Kageyuki.

Politik Peminggiran, gagal membunuh Masakado, para paman tak kehabisan akal busuk. Beranjak dewasa tepat berusia 16 tahun Masakado diperintahkan pamannya pergi belajar ke Ibukota, Kyoto. Konon, biar Masakado pintar dengan belajar di Ibukota. Masakado tinggal bersama Tuan Fujiwara no Tadahira dan ia menjadi pelayan di Kyoto.

Tiga belas tahun tinggal di Ibukota, Masakado kembali ke Bando atas titah sang ayah untuk mengurus segala peninggalan ayahnya dulu yang dititipkan pada ketiga paman. Di Bando, Masakado menghadapi kenyataan pelik, pahit. Segala peninggalan ayahnya dikuasai dan dibagi-bagikan pada ketiga paman serta keturunannya. Hal menyedihkan Masakado, adik-adiknya dikebiri paman.

Sinopsis The Casual Vacancy
Penduduk kota Pagford terkaget ketika Barry Fairbrother meninggal dengan mendadak di usia awal empat puluhan. Pagford adalah kota kecil yang menggambarkan suasana kota ideadl di inggris, damai tentram dan teduh. Tetapi ternyata tidak seperti yang dibayangkan. Di balik penampilan alun-alun tua yang klasik dan gereja yang indah, kota ini adalah kota yang bergejolak. Kota yang dilanda perang.

Si kaya berperang dengan si miskin, remaja berperang dengan orangtua, istri berperang dengan suami, dan guru berperang dengan murid. Penampilan damai Pagford benar-benar menipu.

Kursi kosong di dewan kota akibat meninggalnya Barry menjadi pemicu perang terbesar yang akan terjadi di kota itu. Siapakah yang akan memenangkan jabatan idaman  melalui pemilu yang penuh tipuan, duplikasi dan penguakan rahasia-rahasia tak terduga itu?

Label:

About the Author

Fariz "Wawa" Ilman adalah senior content marketing di Lazada Indonesia dan juga seorang yang humoris dan senang tertawa. http://www.blog.lazada.co.id/category/techno