Daftar Pertanyaan yang Sering Diajukan (dan Jawabannya)

Pertanyaan yang Sering Diajukan (dan Jawabannya):


Pertanyaan: Kenapa nomor order saya tidak dapat di-tracking?

Jawaban: Jangan panik ūüôā Pesanan Anda tidak akan hilang selama Anda masih memiliki atau menyimpan nomor order Anda. Silahkan adukan masalah ini dengan menghubungi:

  • Nomor layanan pelanggan¬†Lazada.co.id: 02129490200
  • Email:¬†support@lazada.co.id
  • Fitur Live Chat:¬†http://bit.ly/ContactLazadaID

Pertanyaan akan dijawab semasa jam kerja (Senin-Jumat: 09.00 Р23.00Sabtu, Minggu & Hari Libur: 09.00 Р17.00)


Pertanyaan: Mengapa history pembelian saya hilang?

Jawaban: Hal ini tidak terjadi setiap kali, sewaktu¬†Anda melakukan pengecekan History Pembelian namun tidak dapat ditemukan, mungkin¬†saat itu kami sedang mengalami kendala sistem pada fitur ini. Tim IT Kami secara rutin akan melakukan pengecekan dan perbaikan pada sistem tersebut. Anda dapat mencoba lagi melakukan pengecekan History Pembelian dalam waktu 1×24 jam.


Pertanyaan: Saya telah melakukan konfirmasi pembayaran, namun belum menerima konfirmasi bahwa pembayaran saya telah diterima (2x24jam hari kerja).

Jawaban: Setelah Anda melakukan konfirmasi pembayaran di website kami (http://www.lazada.co.id/konfirmasi/), dalam jangka waktu 1x24jam, silahkan melakukan pengecekan status pembayaran terbaru di: http://lzd.co/OrderTrack. Jika dalam 1x24jam (jam kerja), status pesanan tidak ter-update, silahkan mengrimkan bukti pembayaran dan data lengkap sbb:

  • Nomor Pesanan: …
  • Tgl Transfer: …
  • Nama Pemilik Rekening: …
  • Transfer dari Bank: ………. ke Rekening Bank Lazada: (BCA / Mandiri / BNI / CIMB Niaga)
  • Jenis Bank: Biasa/Syariah
  • Metode Transfer yang di lakukan: (ATM/e-banking/M-Banking/Counter Bank)
  • 4 digit Terakhir Nomor Kartu ATM : …
  • Jumlah Transfer: …

Ke:

  • Nomor layanan pelanggan¬†Lazada.co.id: 02129490200
  • Email:¬†support@lazada.co.id
  • Fitur Live Chat:¬†http://bit.ly/ContactLazadaID

Pertanyaan akan dijawab semasa jam kerja (Senin-Jumat: 09.00 Р23.00Sabtu, Minggu & Hari Libur: 09.00 Р17.00)


Pertanyaan: Mengapa order saya dibatalkan sepihak (oleh pihak Lazada.co.id) ?

Jawaban: Ada beberapa sebab transaksi Anda dibatalkan sepihak:

  1. Menggunakan voucher yang dalam syarat dan ketentuannya hanya bisa dipakai 1 kali (voucher abuse)
  2. Permasalahan pada pembayaran:
    • Kartu Kredit tidak lolos proses validasi kami
    • Kesalahan memilih metode pembayaran (BCA ATM / BCA NON ATM)
    • Setelah transfer pembayaran, Anda tidak melakukan konfirmasi pembayaran di¬†http://www.lazada.co.id/konfirmasi/
    • Wilayah pengiriman tidak termasuk dalam wilayah yang telah ter-cover COD oleh lazada. Lihat daftar wilayah disini:¬†http://www.lazada.co.id/payment-methods/

Pertanyaan: Saya sudah melakukan pemesanan, namun belum menerima konfirmasi pemesanan melalui email/sms

Jawaban: Konfimasi pemesanan (konfirmasi yang menginformasikan nomor pesanan dan metode pembayaran) normalnya akan dikirimkan dalam waktu 1x24jam secara otomatis oleh sistem kami. Jangan lupa cek selain inbox email, cek juga spam atau trash email. Informasi konfirmasi pemesanan ini juga dapat Anda temukan ketika pemesanan telah berhasil dilakukan (layar checkout terakhir).


Pertanyaan: Mekanisme Live Chat (Bagaimana cara menggunakannya)?

Jawaban: Klik live chat di bagian kiri bawah halaman muka lazada.co.id, lalu masukkan nama, email, no order, dan pertanyaan. Jika Anda tidak dapat menemukan tombol ini makan silahkan gunakan link berikut: http://bit.ly/ContactLazadaID


Pertanyaan: Live Chat sering close sendiri, bahkan sebelum CS menjawab?

Jawaban: Pastikan koneksi internet Anda stabil, dan silahkan menunggu dengan sabar, kemungkinan fitur chat sedang penuh.


Pertanyaan: Estimasi lama pengiriman?

Jawaban: Untuk melihat berapa lama barang akan dikirim, silahkan Cek status pesanan  disini > http://www.lazada.co.id/order-status/. Estimasi lama pengiriman bisa dilihat di http://lazada.co/LamaPengiriman. Pengiriman terhitung hari kerja jadi tidak termasuk hari Sabtu, Minggu dan hari Libur Nasional ya. Jika dalam waktu yang telah ditentukan kamu masih belum menerima pesanan, silahkan konfirmasi ke PM atau ke http://bit.ly/ContactLazadaID sehingga bisa diproses pihak terkait.


Pertanyaan: Bagaimana Cara membatalkan pesanan?

Jawaban: Anda dapat melakukan pembatalan pesana dengan mengisi data pada link berikut: http://support.lazada.co.id/anonymous_requests/new/


Pertanyaan: Status pesanan saya sudah 1x24jam tidak berubah yaitu “Pesanan sedang diproses untuk dikirim langsung dari Merchant/Supplier” mengapa?

Jawaban: Produk yang Anda pilih merupakan produk yang di jual dan di kirim langsung oleh pihak Merchant kami. Normalnya pihak Merchant kami membutuhkan waktu 2-5 hari kerja untuk memproses produk untuk siap di kirimkan. Estimasi lama pengiriman bisa dilihat di http://lazada.co/LamaPengiriman. Pengiriman terhitung hari kerja jadi tidak termasuk hari Sabtu, Minggu dan hari Libur Nasional ya. Jika dalam waktu yang telah ditentukan kamu masih belum menerima pesanan, silahkan konfirmasi ke PM atau ke http://bit.ly/ContactLazadaID sehingga bisa diproses pihak terkait.


Pertanyaan: Saya sudah melakukan transfer dengan BCA namun Belum dikonfirmasi, mengapa?

Jawaban: Mohon pastikan Metode pembayaran yang telah Anda pilih, jika pembayaran yang Anda pilih adalah BCA ATM (Virtual Akun Lazada) namun Anda melakukan pembayaran dengan cara transfer maka pembayaran tersebut tidak dapat terdeteksi oleh sistem kami. Normalnya kami telah mengirimkan panduan pembayaran tersebut melalui SMS dan email.

Mohon kerjasamanya untuk mengirimkan foto bukti pembayaran disertai Atas Nama dan nomor order ke email support@lazada.co.id sehingga dapat di proses lebih lanjut oleh pihak terkait.

Untuk pembelian selanjutnya jika ingin melakukan pembayaran dengan transfer, M-Banking atau E-Banking silahkan memilih pilihan BCA Non ATM.

Panduan pembayaran dengan BCA ATM bisa di lihat di: http://www.lazada.co.id/faq/#answer-faq-atmbca-ans.


Pertanyaan: Saya memesan 2 atau lebih produk yang berbeda dalam 1 nomor order namun tidak semua pesanan saya dikirimkan, mengapa?

Jawaban: Kemungkinan produk yang Anda pilih merupakan produk yang dijual dan dikirimkan langsung oleh pihak merchant/supplier kami. Untuk melihat informasi berapa lama supplier/merchant akan mengirimkan silahkan lihat pada informasi halaman produk. Normalnya pihak Merchant kami membutuhkan waktu 2-5 hari kerja untuk memproses produk untuk siap di kirimkan.

Estimasi lama pengiriman bisa dilihat di http://lazada.co/LamaPengiriman. Pengiriman terhitung hari kerja jadi tidak termasuk hari Sabtu, Minggu dan hari Libur Nasional. Jika dalam waktu yang telah ditentukan kamu masih belum menerima pesanan, silahkan konfirmasi ke http://bit.ly/ContactLazadaID sehingga bisa diproses pihak terkait.


Pertanyaan: Mengapa satu produk yang sama, dapat memiliki harga yang berbeda?

Jawaban: Perbedaan produk yang tersedia di Lazada, hal ini dikarenakan perbedaan suplier atau penjual, dimana di Lazada terdapat beberapa jenis sistem penjualan barang, yaitu :

  1. Barang dijual & dikirim oleh Lazada, Stok tersedia di Gudang Lazada dan tersedia metode pembayaran COD.
  2. Barang dijual & dikirim oleh Merchant (Dropship) : Merchant menitip jual barang tersebut di Lazada dan barang dikirim langsung dari merchant, biasanya tidak tersedia metode pembayaran COD dan estimasi lama pengiriman lebih lama.

Informasi tersebut bisa di lihat pada bagian sebelah kanan gambar produk.


Pertanyaan: Mengapa produk yang saya terima tidak dikemas dalam kardus lazada?

Jawaban: Karena produk yang dipilih merupakan produk yang dijual dan dikirim langsung oleh pihak merchant/ supplier


Pertanyaan: Pesanan saya telah dikirim namun saya tidak menerima invoice pembelian?

Jawaban: Invoice untuk produk yang dijual dan dikirim oleh Merchant akan diterima pelanggan dalam bentuk Hardcopy (kertas). Invoice akan di sertakan pada paket produk. Sedangkan untuk produk yang dijual dan dikirimkan oleh Lazada, Invoice diterima dalam bentuk Softcopy, dikirim melalui email.


Pertanyaan: Saya berada di jakarta, namun tidak bisa melakukan metode COD, mengapa?

Jawaban: Produk yang kamu pilih merupakan produk yang dijual dan dikirimkan langsung oleh Merchant sehingga tidak memiliki layanan pembayaran ditempat.


Temukan informasi mengenai metode pembayaran, pengiriman dan lainnya di http://www.lazada.co.id/faq/


PROMOTION

homepage