Cermat dalam Memilih dan Memakai Alat Penata Rambut

Siapa yang tak ingin untuk selalu tampil dengan menawan? Khususnya jika Anda memiliki banyak agenda yang me-“wajib”-kan Anda untuk selalu tampil maksimal. Salah satu elemen terpenting dalam kerapihan penampilan yaitu kerapihan dan keindahan rambut. Untuk mendapatkan rambut yang indah tertata, seringkali Anda menggunakan alat-alat penata rambut agar membuat rambut menjadi lebih rapi dan tertata. Namun, seperti yang sudah diketahui, pemakaian alat-alat penata rambut seperti hair dryer, alat catok, dan lainnya memiliki beberapa akibat yang dapat merusak dan memberikan kerugian bagi rambut Anda. Berikut ini beberapa tips dan cara dalam memilih dan menggunakan produk-produk perawatan rambut yang dapat membuat rambut Anda akan tetap sehat walau sering ditata.

1. Sesuaikan daya alat penata rambut dengan tipe rambut Anda.
Sebelum membeli dan menggunakan alat penata rambut, Anda harus terlebih dahulu mengetahui apakah rambut Anda termasuk rambut yang tebal dan kuat, ataupun yang rapuh. Apabila rambut Anda tergolong rambut yang rapuh dan mudah rontok, gunakan alat penata rambut dengan daya yang rendah. Kisaran daya dari alat-alat penata rambut biasanya antara 600 hingga 1900 watt.

2. Utamakan menggunakan alat penata rambut yang memiliki ion tambahan dan pelapis keramik.
Sekarang ini, sudah banyak alat-alat penata rambut yang memiliki ion tambahan yang berguna untuk melapisi rambut dan menghindari rambut yang kering akibat panas yang ditimbulkan saat pemakaian alat. Selain ion, gunakan juga alat penata rambut berbahan keramik karena dapat menghantarkan panas secara merata.

3. Gunakan pelembab rambut sebelum ditata.
Menata rambut menggunakan alat-alat pengering dan penata rambut akan membuat rambut lebih kering, untuk menyiasatinya sebaiknya Anda berikan pelembab rambut agar rambut tidak kering setelah ditata.

Nah, kini Anda dapat menata rambut Anda tanpa perlu takut akan efek samping yang akan membuat rambut menjadi rusak. Dapatkan tatanan rambut yang rapi dan menawan, serta tetap sehat. Selamat mencoba!


PROMOTION

homepage