Cari Tahu Yuk: Kemudahan Belanja di Toko Online dibanding Toko Offline

Artikel ini disubmit oleh: Andy Nuraini Pada 23 Nopember 2014

Cari Tahu Yuk: Kemudahan Belanja di Toko Online dibanding Toko Offline — Halo sobat semua, Kemajuan zaman menuntun kita untuk berevolusi, ntah itu mau apa tidak kita harus mengikuti arus peradaban zaman. Dengan perkembangan zaman, teknologi pun juga semakin berkembang, mulai dari kita bangun tidur sampai kita tidur lagi yang namanya teknologi selalu menemai kita setiap hari. Dengan pertumbuhan teknologi maka ciptaan-ciptaan terbarupun semakin banyak ditemui. Contoh kongkritnya sekarang yakni munculnya dunia online yang sangat mudah kita temui. Dari anak kecil sampai orangtua sekarang pasti kenal yang namanya dunia online atau biasa disebut dunia maya atau internet.

lazada

Nah dengan internet informasi dengan cepat dan mudah kita peroleh. Mulai dari berita atau acara apapun sampai pembelian apapun bisa dilakukan dengan online. Seperti halnya toko biasa didunia nyata ternyata cara bertransaksi jual beli online sama mudahnya bahkan lebih gampang dan menguntungkan. Kok bisa bicara gampang dan mudah berikut ini beberapa kelebihan toko online dibanding toko offline (dunia nyata)

1. Belanja Nonstop tidak ada liburnya

    Kemudahan pertama dari belanja di Toko online yaitu mereka tersedia 24 jam sehari, tujuh hari seminggu, tidak ada liburnya. Intinya kalau di toko online kapanpun dan saat apapun anda ntah itu tengah malem, apa hari libur sedunia yang namanya toko online tetap buka untuk menemani anda berbelanja. Berbeda dengan toko offline yang dibatasi sampai jam 12 malam ataupun tutup pada waktu hari libur nasional.

2. Tidak Menghabiskan BBM Untuk Mencari Barang Yang di Inginkan

    Tahu sendiri khan sobat kemarin BBM Naik, nah banyak orang saat ini bingung dengan harga bbm dan mencari cara untuk menghematnya. Banyak orang yang berpikir ulang jika ingin berjalan-jalan ke mall untuk beli ataupun sekedar melihat – lihat barang yang diinginkan. Dengan adanya toko online kita tidak perlu marathon dari mall ke mall, dengan kemudahannya sekarang siapa pun dari kita dapat berbelanja kebutuhan kita hanya dengan mengunjungi Website online tanpa kita harus meninggalkan rumah. So menghemat Banget uang bensin guys, tinggal nyalain laptop n internet atau smartphone, kita bisa menemukan barang yang kita cari tanpa pergi dari toko ke toko. Nyam Nyam bukan.

3. Harga Yang Lebih Murah

    Kelebihan ketiga dari belanja online yakni kita bisa mendapatkan harga yang biasanya relatif lebih murah dibanding di toko nyata. Kok bisa lebih murah kenapa? Coba bayangkan kalau ditoko offline semua distribusi barang mulai dari produsen ke distributor pasti melewati banyak sekali transkasi, mulai dari produsen ke agen ke sub agen dan terus sampai nantinya ke toko offline, itupun belum terkena potongan pajak. Jadi harga mengikuti siklus itu. Namun berbeda dengan toko online yang baisanya para pemilik toko online menawarkan produk atau barangnya di bawah harga grosir karena mereka langsung ambil dari produsennya. Kita juga memiliki keuntungan dari membandingkan harga produk tertentu di situs belanja online. Sangat mudah untuk berbelanja di saat Anda mengambil keuntungan dari mencari informasi di internet. Banyak toko online menyediakan ratusan nama merek, sehingga Anda dapat dengan mudah menemukan salah satu yang sesuai kebutuhan dan anggaran kita.

4. Kemudahan Pembayaran

    Belanja di mall atau toko offline mengharuskan kita membawa uang cash yang lebih atau membutuhkan waktu untuk menarik tunai di mesin atm karena kita tidak tahu berapa harga yang ditawarkan tanpa terlebih dahulu melihat etalase sekaligus banding harga dari satu toko ke toko yang lain. Berbelanja online menawarkan kemudahan dalam pembayaran. Bank-bank telah menawarkan sistem transfer menggunakan internet banking atau mobile banking. Atau bila tidak mempunyai dua fasilitas tadi, kita cukup pergi ke atm terdekat untuk transfer dana dari transaksi yang telah dilakukan pada toko online. Setelah pembayaran dilakukan kita hanya perlu mengkonfirmasikan ke toko online dan barang akan dikirimkan ke tangan Anda.

5. Memilih Barang Tanpa Batas

    Toko online biasanya menawarkan berbagai pilihan produk. Di sana Anda dapat menemukan pakaian untuk seluruh keluarga, perhiasan, rumah dan kebun, produk-produk dekorasi, dan bahkan personalisasi hadiah bagi orang-orang yang sangat istimewa dalam hidup Anda. Bahkan pilihan yang lebih luas tersedia di situs belanja online bagi para pembeli yang mencari komputer, ponsel dan elektronik lainnya.

6. Belanja dengan tenang tanpa terburu-buru

    Anda mungkin sudah tahu apa yang Anda inginkan ketika Anda mengunjungi pusat perbelanjaan online, tapi jika anda tidak yakin, Anda dapat mengambil lebih banyak waktu dan browsing selama yang Anda inginkan tanpa mendengar, “toko akan tutup sepuluh menit!” Situs belanja online di internet tidak menutup kecuali website sedang down untuk beberapa alasan, sehingga Anda tidak perlu merasa terburu-buru atau dipaksa untuk berkomitmen untuk membeli item.

7. Informasi dan Tinjauan

    Apakah Anda ingin mendengar apa yang dikatakan orang lain tentang suatu produk sebelum Anda membeli produk itu? Anda akan menemukan beberapa toko online yang memungkinkan pelanggan memberikan komentar atau menilai sebuah barang yang telah mereka beli. Ini akan membantu Anda membuat keputusan berdasarkan pengalaman orang lain. Jika Anda menemukan bahwa suatu produk atau bahkan seluruh toko online telah menerima berbagai ulasan yang buruk, mungkin menjadi tanda untuk beralih ke produk berikutnya atau toko online lainnya.

8. Collectibles atau mudah mencari produk

    Bagi kalangan kolektor atau hobiis barang-barang tertentu, browsing ke toko online adalah cara cepat untuk mendapatkan barang keinginan anda yang tidak ditawarkan di toko offline. Aneka barang koleksi dapat ditemui di internet dengan hanya berbekal mesin pencari. Koleksi barang di toko online pun lebih bervariasi dibandingkan di toko offline dan akan banyak pilihan bagi Anda.

So, berbelanja online itu selain menghemat bensin serta kemudahan mendapatkan barang dengan kualitas tinggi juga tidak membuang waktu kita sobat. Untuk itu selamat berbelanja dan shopping – shopping ya sob.

Happy Shopping dan Selamat Belanja!!

stamp-Blog-Finalist-02

About the Author

Kontributor artikel pada Blog Lazada Competition 2015. Silahkan baca, share dan tuliskan komentar untuk posting keren ini :)

PROMOTION

homepage