Cara Modern Meraih Berkah Ramadhan

Artikel ini di Submit Pada 2015/07/08 Oleh Novian Abadi

 

Cara Modern Menghadapi Ramadhan — Memasuki tahun 2015 kehidupan sudah berubah sangat drastis ke arah yang modern. Modernisasi bagai dua sisi mata uang. Ada baik dan ada buruknya. Baik buruk itu adalah dari bagaimana kita memanfaatkan modernisasi ini yang menuntun kita ke arah yang memudahkan kita dalam segala hal.

 

Jaman sekarang kita dimudahkan dengan berbagai macam alat bantu yang untuk menunjang segala aspek kehidupan kita mulai dari bangun tidur, bekerja, sekolah maupun kembali tidur lagi.

 

Biasanya alat bantu tersebut kita sebut gadget. Gadget bila kita manfaatkan dengan baik maka akan mendatangkan kebaikan di Bulan Ramadhan ini namun jika kita salah memanfaatkan maka kesia-siaan puasa yang kita dapatkan. Kita hanya mendapatkan lapar dan haus saja karena pemanfaatan gadget ini. Seperti siang-siang gadget buat mengakses situs xxx. Hahaha.

 

OK. Lalu bagaimana meraih berkah dari gadget ini.

 

1. Download Jadwal Imsakiyah

Dengan mengetahui jadwal imsakiyah maka kita akan tahu waktu-waktu untuk beribadah sehingga kita bisa memanajemen ibadah kita tepat waktu.

 

2. Download Qur’an/Hadist digital

Sekarang kita tidak perlu bawa kitab suci Al Qur’an dalam bentuk buku. Cukup melalui gadget kita, kita bisa mengaji di mana pun kita berada.

 

3. Download Aplikasi Islami

Biasanya dalam aplikasi ini banyak sekali konten-konten Islami mulai dari gambar, wallpaper, nasehat Islami, dll yang diupdate sehingga kita bisa semakin dekat dengan Allah karena selalu diingatkan melalui bermacam cara.

 

4. Download mp3 Al Qur’an

Membaca Al Qur’an dan mendengarkan orang membaca Al Qur’an akan mendapat pahala yang sama. Maka cara praktis untuk meraih pahala dari Al Qur’an adalah dengan mendengarkannya lewat mp3.

 

Demikian beberapa cara meraih berkah Ramadhan melalui gadget kita. Nah beberapa cara modern lain menghadapi Ramadhan adalah sebagai berikut:

 

1. Belanja online

Di era modern ini belanja tidak harus ke pasar maupun mall. Kalau ke pasar atau mall kita terkadang bisa tergoda oleh hal-hal yang mengurangi pahala puasa. Hal-hal tersebut misalnya emosi karena antri di kasir, tergoda imannya karena melihat cewek cantik di mall, dll. Hahaha. Kita bisa berbelanja online yang praktis, mudah dan efisien seperti di lazada.co.id

 

2. Zakat/sedekah online

Ada banyak cara bersedekah. Salah satu keuntungan kita berzakat/sedekah online adalah zakat/sedekah kita disalurkan ke pihak yang benar-benar membutuhkan dan biasanya tak terjangkau. Selain itu zakat/sedekah online adalah menjaga kerahasiaan kita sehingga kita tidak perlu takut riya karena orang lain terutama orang-orang sekitar kita tahu akan amal kita tersebut.

 

3. Menulis artikel Islami online

Berbagi tidak selalu dengan uang. Berbagi dengan ilmu pun juga bermanfaat. Ingat salah satu amal jariyah yang akan kita bawa sampai akhirat adalah ilmu yang bermanfaat. Jadi apapun pengetahuan kita tentang Islam bisa kita tulis di blog, twitter, facebook, dll.

 

Demikian beberapa cara modern meraih berkah Ramadhan. Semua yang baik itu adalah yang lebih banyak manfaatnya daripada mudaratnya. Semoga bermanfaat.

 

Lazada-blog-finalist125

About the Author

Kontributor artikel pada Blog Lazada Competition 2015. Silahkan baca, share dan tuliskan komentar untuk posting keren ini :)

PROMOTION

homepage