Cara Diet Alami yang Dapat Kamu Lakukan Sehari-hari

Cara Diet Alami yang Dapat Kamu Lakukan Sehari-hari — Seperti guyonan yang seringkali kita lihat di sosial media, “wanita itu sukanya makan, hobi ngemil dan cita-citanya langsing”. Sekilas lelucon tersebut sungguh benar adanya, karena wanita menginginkan tubuh layaknya model Victoria secret tetapi ogah-ogahan melakukan diet dan olahraga.

diet alami

Mereka para model dengan tubuh langsing dan indah itu tidak didapatkan dengan mudah, tetapi dengan berbagai usaha seperti diet dan olahraga. Nah, buat kamu yang ingin menjalankan diet secara alami yang dapat dilakukan sehari-hari, kamu bisa melakukan cara-cara sederhana yang akan dijelaskan berikut ini.

 

1. Tidak Melewatkan Sarapan

diet-dengan-sarapan1 (1) (1)

Banyak orang yang memilih melewatkan sarapan dan mengawali hari dengan perut kosong. Padahal sarapan pagi merupakan asupan kamu untuk menjalankan aktifitas kamu. Namun sangat dianjurkan untuk memilih menu sarapan berupa buah-buahan, sereal, dan buah tanpa lemak. Disaat mengkonsumsi sarapan, otomatis napsu makan siang nantinya kita akan lebih terkendali dan tidak makan terlalu banyak sehingga memberikan pola makan yang teratur dan diet yang alami.

 

2. Makan dengan Perlahan

makan dengan perlahan

Untuk kesehatan pencernaan , kamu bisa mengatasinya dengan memakan makanan kamu secara perlahan dan mengunyah makanan dengan sempurna. Tidak hanya baik untuk kesehatan pencernaan, hal ini baik juga baik untuk menyukseskan program melangsingkan tubuh kamu dengan mudah. Karena sebelum masuk ke proses pembusukan makanan di perut, enzim pada mulut akan membuat makanan menjadi busuk lebih sempurna sehingga zat-zat dalam makanan terproses dengan baik.

 

3. Tidur Tepat Waktu

tidur-tepat-waktu1 (1)

Tahukah kamu? Lama waktu tidur juga mempengaruhi berat badan loh. Waktu tidur yang teratur ternyata dapat membantu kamu dalam mengontrol berat badan. Jika kamu sering begadang dan kurang tidur, kamu akan beresiko membuat bobot kamu bertambah 1,5 kg setiap minggunya. Saat kamu begadang, terjadi peningkatan hormone Ghrelin yang akan membuat kamu merasa lebih lapar di siang hari. Jadi kamu harus mengatur waktu tidurmu dengan tepat sehingga organ-organ kamu bekerja maksimal dalam menyerap gizi dan proses detoksifikasi dapat membantu program dietmu.

 

4. Rajin Minum Teh Hijau

manfaat teh hijau (2)

Siapa yang tidak tahu berbagai manfaat dari the hijau ini. Berbagai penelitian membuktikan, bahwa minum teh hijau secara teratur tiap harinya dapat melunturkan lemak membandel dalam tubuh. Jadi tidak ada salahnya untuk rajin minum teh hijau setiap hari karena selain melangsingkan tubuh kamu, antioksidannya sangat bagus untuk kesehatan tubuh.

 

5. Imbangi dengan Konsumsi Buah

diet-buah2 (1)

Kandungan gula dan karbohidrat digadang-gadang bisa menggagalkan program diet kamu. Tetapi, buah menjadi alternatif untuk camilan sehat hari-hari kamu. Kandungan vitamin dan serat yang ada dalam buah bisa mengenyangkan perut kamu lebih lama dan buah mengandung kalori yang jauh lebih sedikit daripada camilan ber-MSG lainnya.

 

6. Hindari Alkohol dan Soda

no alcohol and soda

Alasan kamu harus menjauhi minuman-minuman ini saat menjalankan program dietmu adalah, minum alcohol dapat menambah 7 kalori per gram nya, sedangkan minuman bersoda dapat menambah 245 kalori setiap harinya untuk tubuhmu. Kamu bisa menghilangkan 245 kalori itu dengan berlari sejauh kurang lebih 4km (jika berat anda 68kg). Menghindari alcohol dan minuman soda sangat membantu keberhasilan program diet kamu.

 

7. Sertai dengan Olahraga

olahraga di rumah

Diet tanpa olahraga akan membuat diet kamu tidak berarti dan gagal. Untuk diet yang alami, kamu tidak perlu melakukan olahraga berat. Kamu cukup melakukan gerakan-gerakan yang mudah di rumah, seperti jogging, push up, dll.

 
Menurunkan berat badan dengan pola hidup sehat tidak terasa berat asalkan kamu komitmen. Kamu bisa tetap makan tetapi dengan porsi dan asupan gizi yang seimbang. Selamat mencoba!


PROMOTION

homepage